Selasa, 16 Oktober 2018

Bunda Hebat Jangan Asal Memilih Produk Bayi, Kenali Dahulu Jenis Kulit Bayimu

Assalamu alaikum Bunda,


Apa kabar? Belajar apa hari ini bersama si kecil?
Sebagai seorang ibu kita tak pernah berhenti belajar, tujuannya tidak lain untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati tersayang. Setiap hari ada saja hal yang kita pelajari, mulai dari bagaimana menjadi seorang ibu yang tanggap hingga menjadi seorang pendidik yang jempolan.  Yup, seorang wanita memang ditakdirkan untuk menjadi pendidik, minimal bagi buah hatinya.  Beliau juga bertugas sebagai dokter keluarga dan  perawat yang harus memahami betul kondisi pasiennya dalam hal ini adalah anggota keluarganya.  Salah satunya adalah mengenali jenis kulit bayinya agar tidak salah dalam memilih produk baby.
Bunda tau kenapa? Sebab menurut American Academy of Family Physician gangguan kulit memiliki prevelensi lebih dari 70 % dan merupakan sumber kekhawatiran yang cukup besar bagi orangtua.  Artinya, gangguan kulit merupakan keluhan yang paling sering dialami oleh bayi.  Sejak dilahirkan dan selama masa pertumbuhannya bayi sering mengalami ruam popok, ruam asi, kemerahan, serta iritasi.  Hal ini dikarenakan kulit bayi masih rapuh dan sensitif.

Fakta ini mendorong saya untuk mencari tau lebih jauh tentang bagaimana merawat kulit bayi dan mengenali jenis kulitnya.  Oleh karena itu saat saya ditawari untuk menghadiri talkshow dalam rangka mengkampanyekan gerakan "Kenali Kulit Bayimu" saya tidak pakai pikir panjang, langsung saya iyakan agar saya bisa merawat bayi prematur saya dengan cara yang tepat menggunakan produk yang tepat.

Mom & Baby Fair Pakuwon Mall Surabaya

Tanggal 29 September lalu bertempat di mall pakuwon Surabaya diselenggarakan sebuah event Mom & Baby Fair yang diisi dengan berbagai produk ibu dan anak, juga  talk show  Kenali Jenis Kulit Bayimu yang dipersembahkan oleh MUSTELA .  Talkshow yang dipandu oleh dr. Intan Diana Sari dan Bapak Mohammad Nurhadi itu membantu para ibu muda untuk lebih bijak dalam merawat kulit bayi.


Mustela adalah sebuah perusahaan yang didirikan di Perncis pada tahun 1950.  Menyadari keunikan kulit bayi yang memang membutuhkan perawaratan khusus, maka diluncurkanlah sebuah Rangkaian produk perawatan kulit bayi yang spesifik dengan kondisi kulit bayi.  Menggunakan produk-produk pilihan yang alami Mustela bebe teruji klinis aman dan nyaman sehingga  berhasil  terpilih sebagai Mother & baby  skin care Brand No. 1 di Eropa.
Mustela bekerjasama dengan dokter spesialis kulit anak, toksikologi, alergi, ginekolog dan apoteker melakukan riset bareng terhadap kulit dari 200 bayi selama 10 tahun.  Hasilnya menunjukkan  bahwa kulit bayi berusia 0-2 tahun lapisan kulitnya masih belum matang dan sangat rapuh, jadi harus dilindungi.  Bukan itu saja, kulit bayi juga cenderung kering jadi kelembabannya perlu dijaga.  Fakta lain yang ditemukan dalam penelitian tersebut bahwa kulit bayi memiliki kekayaan stem cell yang berperan untuk regenerasi kulit. Fakta penting yang juga harus kita perhatikan adalah bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda, sehingga perawatannya juga harus berbeda dan spesifik.


Kita semua pasti sepakat bahwa moment-moment merawat bayi adalah moment special ibu dan anak.  Sayangnya terkadang momen tersebut terganggu akibat gangguan pada kulit. Tahukah Bunda bahwa 1 dari 5 anak menurut American Academy of Dermatology beresiko terkena dermatitis atopik.  Bayi yang mengalami dermatitis atopik umumnya lebih mudah terkena asma dan gangguan kardiovaskular saat dewasa.  Serem yaa?  Apa sih penyebabnya?  Konon penyebab dermatitis atopik masih belum diketahui dengan pasti, namun diduga karena faktor keturunan dan sistem imun yang buruk. 
Oleh karena bayi memiliki karakteristik yang berbeda, maka perawatannya juga harus berbeda. Itulah sebabnya penting bagi kita mempersiapkan kosmetiknya, namun pastikan dulu jenis kulitnya


Jadi, #ApaJenisKulitBayimu?

Kampanye Kenali Jenis Kulit Bayimu merupakan aktivitas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara mengenali 3 jenis kulit bayi, di antaranya kulit normal, kulit kering dan kulit atopik.


  • Kulit Normal, cirinya adalah teksturnya lembut. lembab dan bersih
  • Kulit kering, cirinya kulit cenderung kasar, bersisik dan acap mengelupas
  • Kulit dermatitis atopic, cirinya kulit memiliki tekstur sangat kering, terasa gatal dan muncul bercak merah

Mustela Bebe Tawarkan Perawatan Kulit Yang Aman 

Nah sebagai sebuah perusahaan yang peduli pada kesehatan kulit bayi dan anak, Mustela Bebe meluncurkan produk perawatan kulit bayi  dalam sebuah rangkaian lengkap produk mandi dan kosmetik perawatan kulit yang mengandung Avocado Perseose.  Ini adalah bahan aktif yang sudah dipatenkan oleh Mustela Bebe dan  merupakan bahan alami yang aman untuk berbagai jenis kulit bayi.  Avocado Perseose telah teruji secara klinis mampu melindungi kulit dari gangguan lingkungan, melembabkan, membantu pertumbuhan kulit serta terbukti mampu menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi.  Menurut dr. Eveline dari PT. Interbat," Avocado Perseose menjamin kualitas kulit tetap terjaga sekarang dan seterusnya.



Untuk Kulit kering mustela memformulasikan Avocado Perseose dengan Demo Nutrition Complex karna pada kulit kering dibutuhkan kelembaban dan nutrisi yang lebih dibanding kulit normal

Untuk kulit atopik Avocado Perseose di formulasikan bersama Sunflower  Oil Destilate yang teruji klinis aman dan efektif dalam merawat kulit atopik.

Wah saya jadi penasaran dan langsung membuktikan manfaat dari berbagai produk mustela untuk Baby Faiz, secara kulit babyku sensitif banget kaya bundanya.  Kemarin saat kulitnya gosong akibat penggunaan minyak urut, saya langsung oleskan  creamnya dan alhamdulillah kulit yang menghitam lama kelamaan berganti menjadi kulit baru yang halus.
 Produk mustela ini bisa kamu dapatkan lewat Mothercare, Guardian, Orami.com, Viva Generic, Watson, Century, JD.ID atau toko bayi terdekat di kotamu.  Tapii kalau ngga nemu juga karna kehabisan kamu bisa pesan langsung lewat web www.mustela.co.id atau hubungi sosial media di bawah ini
Facebook Mustela Indonesia
Instagram @mustelaindonesia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Total Absen

Pengikut