Kamis, 22 Juni 2017

Tahukah kamu bahwa 5 dari 10 orang wanita pernah mengalami anyang-anyangan ?  

Sebenarnya apa sih anyang-anyangan?

Mengenal Anyang-anyangan

Anyang-anyangan atau istilah kedokterannya polakisuria  adalah sebuah kondisi dimana kandung kemih hanya mampu menampung kurang dari 500ml urin.  Pada kondisi ini terjadi peradangan pada lapisan mukosa kandung kemih sehingga penderita mengalami sering buang air kecil.
Anyang-anyangan merupakan sebuah gejala awal terjadinya gangguan pada saluran kemih atau infeksi saluran kemih .  Kondisi ini digambarkan dengan rasa ingin buang air kecil yang terus menerus, tetapi yang keluar hanya sedikit dan sakit buang air kecil.  Nah, umumnya wanita mudah sekali terkena gangguan ini, hal ini dikarenakan saluran kemih wanita lebih rentan terkena paparan bakteri jahat E-coli. Dan ini merupakan penyebab sakit saat buang air kecil yang sungguh sangat menyiksa

Gambar milik  uricran

Kenapa bisa begitu ?

Salah satu penyebab anyang-anyangan adalah dikarenakan jarak antara saluran pembuangan air besar dengan uretra pada wanita lebih dekat, so mudah sekali terinfeksi bakteri dari saluran pembuangan.  Itu sebabnya wanita memiliki resiko terkena gangguan ini 50% dibanding pria.  Sedihnya lagi, kondisi ini bisa berlanjut bertahun-tahun dan jika tidak diatasi dengan baik akan muncul gangguan infeksi yang lebih serius.

Namun bukan berarti pria tidak dapat terjangkit loh.  Pria pun bisa terjangkit hanya saja peluangnya lebih kecil. Penyebab anyang-anyangan pada pria  dikarenakan seringnya menahan air pipis, atau pipis yang tidak tuntas, bisa juga karena kurang bersih saat bersuci, pembesaran prostat, penggunaan kateter, alergi, adanya satu penyakit tertentu, sering mengkonsumsi minuman diuretik, cemas, dan sebagainya.  Pada wanita selain dikarenakan jarak saluran kencing dan saluran pembuangan, bisa juga disebabkan karena kondisi kehamilan, cemas, intertistial cystitis, diverticultis, infeksi bakteri chlamydia, menopouse, kurangnya hormon estrogen maupun hipertonisitas dasar panggul

dr.I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U menjelaskan bahwa gejala anyang-anyangan merupakan sebuah sinyal bahwa telah terjadi sesuatu pada uretra bagian bawah, terutama masalah penyimpanan air seni pada kandung kencing.

 

Gejala Anyang-anyangan

Sebenarnya tidak ada gejala yang spesifik terkait anyang-anyangan, namun secara umum bila anda mengalami gejala -gejala berikut, maka bisa jadi anda menderita anyang-anyangan dan sebaiknya segera memeriksakan diri.  Tanda-tanda tersebut di antaranya adalah:

  1.  Keinginan buang air kecil yang terus menerus
  2. Bolak-balik buang air kecil dengan volume yang sangat sedikit
  3. Pada wanita biasanya dibarengi dengan rasa sakit pada bagian panggul, sedangkan pada pria umumnya merasakan nyeri pada bagian anus
  4. Sakit buang air kecil. Penyebab sakit saat buang air kecil ini diakibatkan oleh penyebaran bakteri gastrointestinal dari anus ke saluran kemih
  5. Pada beberapa kasus, penderita mengalami demam 
  6. Tubuh kurang sehat dan mudah lelah
  7. Urine mengeluarkan bau yang menyengat dengan warna lebih pekat dan terkadang disertai darah.
 Nah dari paparan tersebut, siapa yang pernah mengalaminya?  Pada kondisi hamil tua, saya acap mengalaminya, begitu juga beberapa wanita lainnya.  Rasanya tentu tidak nyaman sekali.  Apalagi di bulan ramadhan seperti ini.  Sangat mengganggu kekhusukan ibadah tarawih dan tadarus.  Dikit-dikit lari ke kamar mandi.  Alhasil celana dalam menjadi basah. Harus sering diganti.  cucian jadi banyak, tadarus dan sholat terganggu.. coba bayangkan betapa banyak kerugian yang kita alami.  Terkadang saya menjadi begitu emosi dibuatnya. Bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan ini? sementara saya phobia dengan rumahsakit?

Terkadang hopeless gimana sih cara mengatasi anyang-anyangan? Biasanya orang yang pertama kali saya tanya adalah ibu, sosok tangguh yang telah mengalami pahit manis dan asam garam kehidupan.  Wanita yang selalu punya jawaban atas pertanyaan anak-anaknya.  Beliau banyak menyarankan minum jamu tradisional yang diolah dari aneka herba segar. Tapiii...hiks aku sangat tidak suka jamu apalagi yang pahit.  Galau kan jadinya?  Gimana dong?

Akhirnya beberapa bulan lalu aku membaca dari sebuah blog milik Irawati Hamid tentang manfaat buah cranberry, di ulasannya dia mengatakan bahwa ekstrak cranberry sangat efektif dalam menyembuhkan anyang-anyangan. Di dalam buah yang memiliki nama latin Vaccinium oxcyoccos ini terdapat satu zat bernama proantocyanidin yang berkhasiat untuk memberantas anyang-anyangan.  

Tapi dimana bisa dapatkan ekstrak cranberry?  Apa saja komposisinya? Kita akan bahas lebih lanjut nanti.


Mengenal Buah Cranberry dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Pemilik nama latin Vaccinium Oxycoccos ini adalah golongan tanaman semak (perdu) yang umumnya tumbuh secara liar.  Buah yang memiliki warna merah tua ini memiliki banyak kemiripan dengan blueberry baik dari tanaman maupun bentuk buah. Tanaman ini banyak ditemukan di negara bagian utara Amerika dan Kanada.
Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, kaya akan mineral dan serat, memiliki senyawa fitokimia,  sianidin, quercetin, peonidin, dan flavonoid antosianidin.  Inilah sebabnya mengapa cranberry banyak direkomendasikan untuk mencegah berbagai penyakit seperti jantung, kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, mengobati sariawan, anyang-anyangan dan mempercepat penyembuhan luka.

Ekstrak cranberry juga dipercaya mampu mengatasi infeksi pada saluran kemih secara efektif.  Proantocyanidins yang terkandung di dalamnya mampu mencegah pertumbuhan bakteri E-coli dan chlamydia penyebab infeksi kandung kemih.  Bukan itu saja, sifat anti-adhesi yang dimiliki oleh proantocyanidins menyebabkan bakteri tidak bisa menempel lagi.

Mengkonsumsi ekstrak buah cranberry membuat para penderita anyang-anyangan tidak lagi merasakan sakit saat buang air kecil. Bahkan beberapa tahun terakhir buah ini direkomendasikan sebagai vitamin demi meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai antioksidan dan mencegah sariawan.  Berita baik lainnya, di tahun 2004 sebuah  lembaga pengawas obat dan makanan Perancis telah memberikan ijin untuk pemanfaatan buah cranberry sebagai obat dari infeksi saluran kencing.

Bagaimana cara memperoleh ekstrak buah cranberry?

Buah cranberry merupakan buah dari tanaman perdu yang banyak ditemukan di negara bagian utara Amerika.  Sebuah lokasi yang sangat jauh dari Indonesia.  Haruskah kita memesan khusus untuk mengobati anyang-anyangan yang kita alami?  Wow! Kebayang tidak biaya impornya?  Tidak usah khawatir.
Untuk mendapatkan ekstrak cranberry kita tidak perlu susah-susah mengimpornya, karena sekarang di Indonesia sudah ada satu produk olahan dari buah ini yang bisa kita konsumsi langsung dengan melarutkannya pada air.  Produk itu bernama Prive Uricran.
Serbuk berwarna merah dengan rasa yang segar ini diproduksi oleh PT. Combiphar, sebuah produsen obat dan makanan kesehatan yang sangat terpercaya.


Waktu saya membaca testimoni dari beberapa orang teman yang sudah merasakan manfaatnya, saya langsung tertarik untuk mencoba. Ternyata benar, setelah rutin mengkonsumsi uricran, tubuh menjadi lebih enteng.  Nyeri saat buang air kecil tidak lagi terasa dan anyang-anyangan pun berangsur berkurang. jadi say Goodbye anyang-anyangan

Rasanya pun sangat segar.  Dalam 1 box prive uricran terdapat 30 butir kapsul, sedangkan pada prive uricran plus berbentuk serbuk yang dikemas dalam sachet terdapat 15 sachet.  Jadi buat anda yang kurang suka serbuk bisa mengkonsumsi yang kapsul dengan dosis 1-2 kapsul sehari.  Saya pribadi lebih suka yang serbuk, apalagi dicampur air dingin..hmm seger.



Kalau kata Duo F putra saya," Bunda minum anggur merah" karena warnanya merah.  Suami saya juga suka dan untuk mendapatkan produk ini saya lebih suka pesan disini.
A

Jadi dari tulisan di atas bisa disimpulkan bahwa bila kita mengalamai anyang-anyangan, langsung saja atasi dengan Prive Uri-cran yang sudah terbukti bisa mengatasi susah buang air kecil dengan mudah dan praktis.

 
14

Minggu, 18 Juni 2017

           
 Sepoi angin yang berhembus di senja yang mulai temaram terasa begitu dingin.  Sedingin hatiku yang kini kelabu.  Sementara lembayung senja masih menampakkan sinarnya yang keemasan. 
Begitu cantik, menyiratkan kemewahan...sungguh elegan.
            Senja itu... aku duduk di tepi pantai yang terlihat mulai sepi.  Bertemankan dingin  dan suara binatang malam.  Tampak perahu nelayan yang berjejer di tepi pantai yang sepi pengunjung.  Yah ini adalah kali kedua aku mengunjungi pantai ini.  Entah kenapa, senja di pantai ini meninggalkan kesan mendalam bagiku.  Begitu tenang... menyiratkan kedamaian.
            Masih jelas kusaksikan matahari senja yang melangkah pergi.  Tenggelam di batas cakrawala.  Tak ada lagi pengunjung yang berlalu lalang.  Apalagi wisatawan asing yang merebahkan diri di pantai yang penuh hamparan pasir dan pecahan karang.  Hmm...Pantai ini memang sepi di waktu senja.  Justru karena itulah aku sangat menyukainya.  Damai.
            Usai mengantar mentari ke peraduannya, kulangkahkan kakiku menuju sebuah warung kopi di tepi pantai.  Dimana para nelayan duduk menghangatkan badan dengan segelas kopi hitam.  Mengusir kantuk yang mulai menghampiri.  Seorang nelayan menyapaku ramah,”kok sendirian, Mba?”.
“Iya, Cak.  Kebetulan lagi ingin sendiri” jawabku pendek sambil melemparkan sebuah senyuman.  “Teh hangat satu, Bu!” pintaku pada pemilik warung.  Udara pantai yang dingin seperti ini memang paling enak ditemani semangkuk mie rebus pedas dan segelas teh manis hangat.  Cukup untuk membuat tubuh berkeringat dan melepas sedikit penat yang bergelayut manja.
            Para nelayan di pantai ini sangat baik dan ramah.  Biasanya mereka mulai bersiap untuk pergi melaut pada saat senja menjelang.  Seperti senja ini, meski air pasang mulai memenuhi tepian mereka tak punya pilihan selain melaut.  Masyarakat nelayan di pantai ini memang belum semaju masyarakat kota, namun justru kesederhanaan mereka yang membuat mereka spesial.  Masyarakat yang masih memiliki kesadaran sosial yang tinggi.   Bahu membahu mengatasi masalah yang ada di desanya.

 Ah, kalian membuatku malu hati.  Keterbatasan yang kalian miliki tak membuat kalian malas ataupun patah arang, sedangkan aku?  Sedikit duri yang menancap dalam hidupku mampu membuatku hancur seperti ini.  Oh, betapa rapuhnya aku.  Mengaku tegar dan tahan banting, tapi ternyata...tepekur di ujung senja.  Senja di pantai ini tidak hanya meninggalkan kerinduan,...kali ini disinilah sekolah kehidupan terbaik yang kutemui dalam perjalanan kehidupanku.  Bentang ilmu yang tiada habis.
0

Malam ini, ingin kutorehkan cerita tuk temani malam-mu. Kugoreskan penaku di atas kertas putih bertuliskan namamu. Cerita tentang kita, tentang indahnya persahabatan yang kita jalani.
"Bhai! aku merindukan dirimu malam ini, seperti malam-malam yang lalu, hingga musim yang akan berganti. Tahukah kamu? Rasa ini begitu jelas tercipta" 
Kuletakkan penaku sejenak, pelan kuhirup udara malam yang terasa kian panas, membuat sekujur tubuhku bermandi peluh.
Kucoba memeras ingatanku tentangmu, tentang sosokmu di awal perkenalan itu. Mengingat kembali caramu melempar pandang padaku, serta rayuan manis di antara gelak canda yang kau lontarkan.

"Bhai, adakah kau masih terjaga malam ini? Temani aku merajut cerita indah tentang kita. Kisah manisnya cinta semanis madu yang tak sengaja tercipta. Tentang hati, tentang, jiwa dan tentang kesetian pada sebuah komitmen
Top of Form
Bottom of Form

Ada geliat rindu yang kurasa, saat kau ucapkan kata selamat jalan. Saat tatapan matamu yang teduh memandangku hangat dan jemarimu enggan melepas tanganku. Getar-getar aneh yang dahulu pernah hinggap seketika menjalar dalam aliran darahku, panas, dengan debar jantung yang tak beraturan. Aku sungguh terbakar, terbakar oleh rasa itu. Rasa yang pernah singgah di hatiku. Rasa yang tercipta saat jalinan itu ada.

Top of Form
Bottom of Form

Aku menunggumu di tepi batas harapan
Memanggilmu dengan denting dawai sang bayu
Menarikmu ke alam sadarmu
mengubah gelap menjadi terang

Bagaimana aku bisa memancing bintang
Bila awan hitam menyelimuti langit malam dan langitpun menangis pilu
Sementara rembulan pun enggan menyapa
Diam membisu
0

Senin, 05 Juni 2017

Libur Tlah Tiba

Libur tlah tiba..
Libur tlah tiba
Horeee...
Hatiku gembira

Mau liburan kemana?

Liburan mau kemana? Sudah di ujung mata loh.  Kalau tidak direncanakan dengan baik, siap-siap aja kehabisan tiket, sebab semua orang juga merencanakan liburan di waktu yang sama.  Bisa dipastikan tiket pesawat, kereta, maupun hotel penuh terbooking. Kemana-mana macet.



Kemacetan yang mengular acap menurunkan semangat untuk mudik ataupun travelling.  Oleh karena itu rencanakan liburan anda dengan persiapan yang matang.  Rencanakan itinary , tiket, hotel dan berapa lama akan berlibur.  Pada libur hari raya, biasanya kota Malang dan Batu akan dipenuhi oleh para wisatawan yang ingin berlibur ke Batu.  Hampir semua hotel penuh terbooking.  Tempat wisata tak ubahnya kolam cendol.  Kalau sudah begini kami prefer untuk staycation aja.  Menyepi dari hiruk pikuk kota.

Nah ceritanya beberapa waktu yang lalu saya sempat melihat postingan komunitas fotografi yang mengadakan event photo hunt di sebuah resort tak jauh dari pusat kota.  Namanya Padi Heritage.  Dari foto-foto jepretan komunitas sego empok tersebut terlihat betapa asrinya dan nyamannya buat liburan.  Tertarik dong ingin membuktikan sendiri, and then, kami pun merencanakan untuk melewatkan puasa pertama kami di sana.  Hening sejenak.



Suasana Menjelang Berbuka Puasa


 Twin Cottage



Memancing ikan gratis

Lokasinya berada di dalam Perumahan Tata Surya, Malang. Memang sih tanpa marka jalan kita akan sedikit kesulitan mencari lokasinya karena sedikit tertutup perumahan dosen UNIBRAW.  Tapi anda tidak usah khawatir, memasuki perumahan sudah ada marka penunjuk arah yang akan memandu kita menuju lokasi hotel.  Sejenak saya terpaku di muka gerbang, karena dari luar terkesan sempit, tapi setelah memasuki area resort, mata kita seperti dimanjakan dengan hijaunya hamparan padi  serta saung-saung yang berdiri kokoh di sekitar areal resort.

Kami segera menuju ke resepsionis untuk check in dan dilanjutkann dengan meletakkan barang bawaan ke kamar deluxe yang sudah dibooking.  Letaknya di lantai 2 dengan pemandangan hamparan sawah yang sejuk. Kamarnya cukup luas dengan dominasi warna coklat dan fasilitas standar sebuah hotel bintang 2.  


Hotel ini menyajikan nuansa pedesaan dengan udaranya yang segar, hamparan sawah dan  bentuk bangunannya yang khas Indonesia.  Bahkan hotel yang terletak di samping aliran sungai brantas ini memiliki beberapa kamar yang berdiri di atas kolam ikan dengan bangunan terbuat dari kayu berukir. Cocok banget buat kamu yang hoby selfie or wefie.  Makanya tak mengherankan jika banyak pasangan pengantin yang mengambil setting pre wed di lokasi ini.  Fotoable dan instragamable banget.


Yang paling disukai oleh Duo F (Favian dan Farhan) di lokasi ini adalah kolam pancing.  Pengunjung anak -anak diperkenankan untuk memancing ikan yang ada di kolam bagian atas dekat restoran.  Selain itu disini juga menyediakan paket outbound, dimana peserta akan diajarkan cara bercocok tanam padi, memainkan gamelan dan banyak kegiatan lainnya.

Fasilitas

Ada apa saja sih di Padi Heritage? So far cukup lengkap fasilitasnya.  Ada surau kecil, ada kolam renang, ada ruang pertemuan, tempat bermain anak bahkan coffeshop dan mini restoran.  Menu di restorannya cukup enak, meskipun harga nya standar hotel.  Coffeshopnya  memiliki pemandangan alam yang cantik dengan view pegunungan.  Benar-benar mata kita dimanjakan dengan keindahan.

Hotel ini memiliki 7 jenis kamar, di antaranya
  • Standard Basic
Foto milik Padi Heritage

Ini adalah kelas kamar paling ekonomis, dengan tempat tidur double bed. Lokasinya di lantai 1 dan 2 menghadap ke halaman depan Padi Heritage.  Pada weekday kamar ini memiliki rate Rp. 245.000,-
  • Standard
Foto milik Padi Heritage

Kamar ini juga merupakan kamar yang ekonomis dan sama-sama terletak di lantai 1 dan 2 menghadap ke halaman depan.  Bedanya dengan standard basic adalah pada fasilitasnya, dimana di kamar ini dilengkapi dengan solar cell, TV LCD, dan kipas angin.  Ratenya Rp. 320.000,- (weekday)
  • Excotic gold
                    Foto milik Padi Heritage

Kamar ini sesuai namanya memiliki desain interior yang eksotis. Pengunjung benar-benar akan merasakan tidur di sebuah rumah mewah ala pedesaan.  Ratenya di weekday Rp. 425.000,-
  • Deluxe
Ini adalah kamar yang memiliki pemandangan gunung Arjuno.  Kamarnya cukup luas dan desainnya unik.  Pada week day kamar ini memiliki rate Rp.470.000
  • Rice Field View
                   Foto milik Padi Heritage

Ini adalah kamar dengan fasilitas terbaik yang ditawarkan oleh resort ini. baik dari segi fasilitas maupun pemandangan yang dimiliki.  Lokasinya di samping kolam renang menghadap areal persawahan dan pemandangan gunung arjuna.  Ratenya Rp. 550.000,- (weekday)
  • Cottage Lumbung
                     Foto milik Padi Heritage

 Kamar ini menggunakan bahan kayu jati baik bangunan maupun ornamen yang ada di dalamnya semuanya antik.  Dominansi warna kayu dan nuansa khas Jepara.  Bahkan bangunannya merupakan rumah khas Jepara yang di dalamnya dilengkapi dengan lampu antik, tempat tidur antik, bahkan cerminnya juga antik. Kamar tipe ini dilengkapi dengan teras dengan pemandangan yang indah
  • Twin Cottage
                     Dokumen Pribadi
dari sekian kamar tersebut saya menyukai twin cottage.  Bangunannya terbuat dari kayu berukir dan dibangun di atas kolam ikan. Kamarnya sejuk meski tak ada AC.  Interiornya sangat romantis dengan interior kamar mandi yang juga bagus dan bersih.  Kamar ini cocok buat kamu yang ingin bulan madu sama pasangan.  Kamar ini dilengkapi dengan teras dengan bangku terbuat dari kayu dan pemandangan hamparan sawah.  Posisinya yang di samping aliran sungai brantas membuat penghuninya dapat menikmati gemericik arus air sungai.  Asyik banget.

Oh iya guys.. Padi Heritage ini juga melayani paket wisata ke Bromo, paket wisuda, paket pre wed, Wedding Party , outbound dan garden party.  Untuk informasi paket-paket tersebut langsung aja menghubungi bagian reservasinya ya.. (bukan saya hehehe).

Program Ramadhan

Selain semua yang saya ceritakan di atas, ternyata selama bulan ramadhan padi heritage juga menawarkan paket buka puasa dengan harga yang sangat terjangkau salah satunya adalah Paket Kembul Punokawan.  Paket yang dibandrol Rp.45.000,- berdua ini cukup mengenyangkan dan nikmat karena makannya di tengah areal sawah.


Photo Milik Padi Heritage

Liburan Yang Seru

Seru kan?  Emang seru, kami sudah membuktikan sendiri.  Selama disana anak-anak bisa sejenak lepas dari gadgetnya.  Mereka begitu menikmati liburannya dengan memancing, bertualang dan berenang.  Abis itu foto-foto bareng, eh tapi emaknya yang paling banyak foto wkwkwk abis kece sih tempatnya.  


Di resort ini ada juga ada satu rumah besar yang berisi 3 kamar dengan ruang kelaurga yang sangat luas.  Cocok banget buat acara family gathering, jadi berasa kaya bener-bener di kampung halaman. Semua serba kayu dan serba coklat, hawanya juga khas banget.  Halamannya luas bisa buat main aneka permainan saat kita kecil. nah untuk yang ini ratenya Rp. 1.200.000,- / malam di weekday. Rumah ini bisa ditempati untuk 8 orang.  Asik dan cukup terjangkau, apalagi kalau ada kitchennya. Rasanya ngga usah ke tempat wisata udah cukup puas.


Nah puasa pertama kami berkesan banget kan.  Tempat ini juga dekat dengan masjid jadi kita ngga perlu khawatir tidak bisa taraweh.  Gimana?  Mau nyoba?  Langsung aja cuss ke alamat di bawah ini

Padi Heritage 
Jl.Regulus No.9 Perumahan Tata Surya, Tlogomas -Malang- Jawa Timur
Telp. 0341 - 557791
WA. 085853010675

atau bisa cek ke all akun media sosialnya ya

www.padiheritage.com
IG. @padiheritage
FB. @padiheritage




21

Total Absen

Pengikut