Recent Post

Rabu, 16 Januari 2019

Manfaat Baik Kopi

Siapa yang suka kopi?
Sayaaaa.............dan kamu kan?
Kopi itu pahit, tapi memberikan kenikmatan seperti hidup ini, yang kadangkala pahit namun terasa manis karena kamu selalu ada di sisi.  
Dahulu kopi menjadi salah satu komoditi yang dilarang keberadaaanya di kota London dan ditentang oleh gerakan perempuan, namun hal itu tidak berlangsung lama. Terlebih lagi setelah diketemukan sebuah hasil penelitian manfaat baik kopi bagi tubuh.  Tapi kamu tahu tidak darimana asal tanaman kopi dan manfaatnya bagi tubuh?
Kopi merupakan komoditi perkebunan yang ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang penggembala kambing bernama Khalid.  Waktu itu Khalid merasa aneh melihat kambing-kambingnya mampu terjaga dalam waktu lama setelah memakan sejenis biji-bijian yang akhirnya dikenal dengan nama kopi.  Kemudian dia mengolahnya menjadi minuman yang nikmat dan menyegarkan.  Kenikmatan kopi membuat namanya mudah sekali viral dan akhirnya menjadi buruan para saudagar.

Awalnya orang menikmati kopi tidak dengan bentuk bubuk seperti saat ini, melainkan dengan merebus daun dan biji kopinya.  Seiring perkembangannya banyak masyarakat yang akhirnya mengolahnya menjadi bubuk kopi.  Berita tentang nikmatnya kopi tersebar begitu cepat hingga ke negara-negara lain, bahkan mendorong seorang ilmuwan kedokteran Islam Ibnu Sina untuk melakukan sebuah penelitian tentang manfaat kopi bagi kesehatan (tahun 930 - 1037).  Ibnu Sina menemukan bahwa biji yang dikenal dengan nama bun (kopi) mampu menyembuhkan penyakit perut.
Berita tentang manfaat kopi bagi kesehatan dan kenikmatannya terus saja menyebar.  Pada zaman kekhalifahan Turki Ustmani, minuman kopi selalu menjadi sajian istimewa di setiap perayaan.


Menurut hasil penelitian American Association for Cancer Research Frontiers 2009, minuman kopi dapat menekan resiko terkena kanker prostat hingga 60 %.  Kopi juga diketahui sebagai minuman penambah energi yang mampu meningkatkan kesuburan, mencegah penuaan dini dan kebotakan, serta menekan resiko terkena serangan stroke.
Wow, baru tau kan kamu?  Ternyata banyak sekali manfaat kopi untuk kesehatan.  Nah itulah sebabnya saya suka sekali ngopi saat dikejar deadline, saat traveling dan saat santai sore bersama teman-teman.

Budaya Ngopi Masyarakat Indonesia

Kopi masuk ke Indonesia di zaman penjajahan Belanda, Saat itu  Gubernur Belanda di Batavia mendapat kiriman kopi dari seorang Gubernur Belanda di Malabar di tahun 1696. Namun kiriman tersebut hilang tersapu banjir.  Akhirnya dilakukan pengiriman kedua tahun 1699. Sejak tahun 1725 - 1780 VOC berhasil memonopoli perdagangan kopi.  Harga jual kopi sangat tinggi.  Hanya kalangan tertentu saja yang bisa "ngopi".  Memasuki abad ke 18 harga kopi mengalami penurunan jauh sehingga kopi bisa dinikmati dan dikenal oleh masyarakat bawah.
Budaya ngopi di indonesia ini sebenarnya sudah berlangsung cukup lama.  Masyarakat kelas bawah yang tidak mampu membeli kopi menikmati kopi dengan cara yang berbeda.  Ada yang dengan membuat kopi dari jagung, ada yang merebus daun kopi dsb.  Pada awalnya budaya ngopi ini sendiri berasal dari kebiasaan masyarakat yang sering kumpul dan bersosial.  Saat itu mereka ditemani dengan segelas kopi yang memberi kehangatan.
Di pulau Jawa kopi bukan hanya sekedar minuman, namun juga media untuk mendekatkan diri kepada sang leluhur.  Makanya jangan heran kalau menemukan kopi di tengah sesajen.  Seiring berkembangnya zaman, budaya ngopipun berkembang. Kedai dan warung kopi mulai bermunculan.  Kopi bukan lagi milik bapak dan mbah.  Anak muda pun mulai mengenal kopi dan memenuhi cafe-cafe yang ada.
Saya sendiri mengenal kopi sejak kecil karena tradisi orang Jawa yang memberikan sesendok kopi pada anak bayi nya agar tidak kejang (katanya). Kopi menjadi minuman wajib di pagi hari walau hanya satu sruput.  Hoby traveling saya juga membuat saya selalu sedia kopi di tas, terutama buat doping sopir kesayangan saya yang mudah ngantuk.  Tapi terkadang repot juga kalau seduh seduh kopi di jalan dan sepertinya kerepotan ini ditangkap oleh para pengusaha makanan dengan melahirkan produk olahan kopi yang praktis salah satunya permen kopi, selai kopi dan coklat kopi.

Dekofie, Hadir di Kota Malang Untuk Kamu Yang Aktif

Nah bicara soal olahan kopi, saya beberapa waktu lalu ketemu dengan seorang teman yang mengenalkan saya dengan salah satu produk olahan kopi berbentuk selai dan coklat.  Produk ini dibuat di kota Malang Jawa Timur.  
"Cobain deh mba!" kata teman saya.  Awalnya agak gimana-gimana gitu.  Soalnya belum pernah menikmati kopi dengan cara dicocol. Tau sendirikan rasa kopi yang dilarutkan itu pahit, apalagi pekat begitu.  Tapi ternyata saat saya coba rasanya unik.  Masih ada rasa kopi yang kuat namun cukup ramah di lidah saya yang suka kopi. 
Konon produk ini menggunakan kopi jenis robusta asal Malang dan semua bahan bakunya telah mengantongi sertifikasi halal.  So kamu ngga usah khawatir yaa.


Kemasan Yang Cantik 

Produk berlabel deKofie ini dikemas dengan apik.  Botol kaca yang kuat dengan tutup berwarna emas membuat selai di dalamnya aman. Uniknya produk ini juga disajikan dalam bentuk kemasan gelas bergagang yang mungil dengan hiasan pita sehingga cocok banget buat souvenir.
Sedangkan  coklat kopinya memiliki tekstur lebih padat dan pekat. Kemasannya juga tak kalah menarik. Bagi pecinta kopi kaya saya, rasanya cukup otentik dan unik. Pahit tapi tidak banget.  Satu botol berisi 220 gram.

Dekofie ini hadir sepertinya untuk memenuhi kebutuhan kamu yang aktif tapi ngga suka ribet.  Tidak perlu bawa termos di perjalanan, cukup bawa coklat kopi deKofie untuk halau virus ngantuk.  Terutama buat pak sopir saya tersayang, saya ngga harus kena omel karna kopi panas numpahin pahanya..cukup suap sepotong coklat kopi, ngantuk pun pergi jauh.  Hehehe..cara baru menikmati nikmatnya kopi


Multi Manfaat

Selai kopi selain buat oles-oles roti bisa juga kamu jadikan pengisi cemilan favoritmu seperti mantau, bakpau, colenak, atau bisa juga buat brownis loh.  Rasa cemilan favoritmu dijamin rich.  Selain itu secara tidak langsung kamu telah melakukan upaya untuk meminimalkan resiko terkena kanker, diabetes, stroke dan mencegah penuaan dini loh.


Harga dan Pemesanan

Jadi tertarik pengen nyoba ya? Tapi karna saya juga hanya konsumen, saya hanya bisa referensikan tokonya ke kamu, selanjutnya silakan tanya langsung ya.. Harga satu botolnya 50 K saja untuk selainya, sedangkan coklat kopinya 25 K satu kotak.  Untuk pemesanan bisa kontak ke nomer di bawah ini yaa..

WA Selai dekofie 0811 1719 090 (dyah) , Yuda 0816 1543 7020, Itus 081 359 151 159, Cica 085 755 551 302, atau langsung ke Handrian 085 649 692 740
website www.dekofie.com
www.deepika.id
Facebook : Selai Kopi Dekofie
IG @dekofie.id , @dekofie-deepika, @depika.indonesia @selaidekofie

Produk deKofie ini menurut saya unik dan jarang dijumpai di sentra kopi lainnya, jadi bisa menjadi referensi oleh-oleh kalau kamu berkunjung ke kota Malang. Psstt.. produk ini sudah melanglang ke negeri Jiran loh dan sukses mencuri perhatian para target marketnya. Buat parcel juga cakep..terutama kamu punya kerabat yang hoby banget ngopi.  Kasih aja kado ulangtahun dalam bentuk selai kopi.


0

Rabu, 09 Januari 2019

Memasuki usia cantik, kulit wajah tak lagi seperti dulu.  Apalagi saya suka sekali traveling, sehingga paparan sinar matahari pasti setiap waktu saya alami ( iya dong kan saya bukan vampir yang takut matahari).  Hal ini tentu menyebabkan munculnya flek hitam pada wajah, komedo dan matinya sel epidermis kulit.

Sebel banget kan lihat muka kusam, jelek dsb.  Eh kamu tau ngga  di luar sana yang cantik banyak.  Ngga mau dong suami lari cari yang cantik?  

Tips Cantik Buat Usia 35 +

Siapa sih yang ngga pengen tetap cantik dan kencang?  Pasti semuanya mau kan?  Tapi dalam hidup ini  tidak ada yang kekal.  Ada masanya kerut tampak saat usia kian beranjak dan itu wajar.  Tapi ada juga loh wanita yang masih tetap cantik di usia senja.  Siapakah dia?  
Yups! Titiek Puspa.  Nenek cantik ini memiliki kecantikan yang tak pudar.  Apa ya tips nya?

Artis bernama asli Sudarwati ini bercerita  kepada media bahwa salah satu tipsnya adalah selalu senang dan banyak minum air putih.  Nah bagi kamu yang sudah memasuki usia 35+ harus memperhatikan 3 poin ini:
  • Banyak minum air putih
  • meningkatkan asupan sayur dan buah
  • Selalu hapy
Salah satu hal yang bisa membuat wanita bahagia adalah "me time".  Contoh sederhananya melakukan perawatan wajah.  Dahulu sebelum kehadiran Baby Faiz biasanya saya habiskan me time di salon setiap 2 bulan sekali.  Tapi kini hal itu tidak memungkinkan.  And then...akibatnya kulit mati numpuk bikin wajah terlihat kusam.  Bahkan saya sendiri males lihat wajah saya yang butek. Ups!

Erhasali Peeling Spray, Merawat Wajah Tanpa Ke Salon

Nah, suatu hari aku ngga sengaja namati wajah temanku yang dulunya sering mengalami permasalahan kulit.  Wajahnya terlihat lebih bersih dan cerah.
"Kamu terlihat makin cantik An, pakai apa?"
Eh, tiba-tiba tanpa banyak tanya dia ngeluarin isi dompet kosmetiknya.  Ada botol spray kecil warna hijau bertuliskan "Erhasali Peeling Spray".  Menurut temanku produk ini semacam peeling berbentuk cair yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab noda. Wah keren ya.  Bisa menghemat biaya salon.
Kalau sekali facial kita ngeluarin duit 70 K buat taksi dan 120 buat facialnya, udah hampir 200 K.  Padahal dengan 1 botol erhasali (seharga 185 K) kita bisa perawatan wajah puluhan kali.  Nah hemat banyak banget kan ya? Jadi penasaran mau nyoba ah.



Beberapa hari kemudian pak kurir datang bawa paket yang isinya erhasali peeling spray dan sabun colagen.  Katanya sabun ini harus dipakai setelah kita melakukan peeling untuk menutup kembali pori yang terbuka akibat peelingisasi.

Testimoni After Peeling

before pemakaian

Saat pertama pakai, kerasa banget ada kasar-kasar di kulit yang ternyata lapisan kotoran dan kulit mati. Setelah itu aku cuci muka pakai sabun colagen dan permukaan kulit wajah langsung terasa halus dan wangi susu.  Setelah 2 x pemakaian suamiku heran lihat wajahku yang terlihat lebih cerah katanya.  Dia mengira aku habis perawatan atau dempulan.  Padahal belum pakai apa-apa, cuma pakai 2 produk itu selama 2 hari.  
"Istri ayah cantik banget..tumben?  Abis perawatan ya?" tanya suamiku saat pulang ke rumah. Dia mengira aku habis perawatan ke salon.  Padahal cuma perawatan di rumah pakai erhasali dan sabun colagen.
Kalau menurut temanku sebaiknya produk ini dipakai tiap hari selama satu minggu pertama, setelah itu bisa seminggu sekali.  Tapii karena kulitku tipis, aku pakainya dua minggu sekali saja atau saat aku butuhkan.  Ya memang sih hasilnya tidak semaksimal wajah temanku yang langsung cerah, tapi lumayan mencerahkan dan menyamarkan flek hitam.  
Yang paling penting nih, aku bisa hemat biaya salon yang kian tahun kian naik.

after perawatan erhasali

Tempat Pemesanan Erhasali Peeling Spray

Erhasali Peeling Spray ini adalah salahsatu produk Nasa Kosmetik.  Fungsinya untuk membuat kulit menjadi lebih halus, tampak cerah dan menjaga kelembaban kulit,  Jadi kamu jangan khawatir kulitmu akan kering karna pakai ini.  Justru sebaliknya. Eh iya ..produk ini mengandung caviar extract.  

Apa itu Caviar Extract?

Ekstrak Caviar adalah sejenis bahan yang berasal dari telur ikan caviar atau lebih dikenal dengan black gold. Telur ikan caviar ini harganya mencapai 490 juta rupiah, di dalamnya terkandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dan kulit seperti vitamin A, B1 B2, B6, D, Co, Cu ,P, Si, Zn dan berbagai asam amino
Caviar ini memiliki sel hampir mirip dengan sel manusia.  Manfaatnya sangat banyak, di antaraya adalah mencerahkan kulit dan meregenerasi kulit yang rusak.  Inilah yang menyebabkan bahan ini banyak digunakan untuk memproduksi berbagai kosmetik.

Keren yaa kandungannya Erhasali ini, kamu ikut penasaran pastikan? mau nyoba kaya aku dan menghemat pengeluaran? coba aja kontak ke agennya via instagram




1

Selasa, 08 Januari 2019

Siapa yang suka makan chinesfood?
Loh banyak amat yang ngacung?

Tidak heran sih kalau banyak orang gandrung sama chinesfood termasuk saya.  Tapi apa kamu yakin makanan tersebut halal dan thoyib?  Sebagai umat muslim kita diajarkan untuk teliti sebelum membeli, termasuk saat membeli aneka menu khas China, terutama yang namanya diawali dengan "bak".  Bak dalam bahasa china mengandung arti 'babi'. 
Seiring pertumbuhan kuliner, banyak pengusaha yang menerapkan prinsip "ATM" (amati, tiru dan modifikasi).  Hal ini juga berlaku untuk menu-menu chinesfood. Tidak sedikit menu yang berawalan kata 'bak' namun halal.  Salah satu contohnya adalah Bakwan, dan bakpia.  Dahulu sebagian besar kulit bakpia menggunakan Lard (lemak babi).  Tapi kini kita bisa menjumpai banyak produk bakpia yang sudah mendapat sertifikasi halal (harusnya namanya berganti "pia").

Nah sobat blogger tersayang pecinta chinesfood, saya mau tanya nih..
Apa sih chinesfood halal favoritmu?
Kamu pernah dengar Chai Kwe/ Choipan?  

Choipan Malang, Halal dan Menyehatkan


Choipan adalah menu buatan masyarakat Pontianak peranakan china.  Ceritanya nih kami suatu hari jalan-jalan ke sebuah pameran wisata halal di kota Malang.  Kami tertarik di salah satu stand yang cukup ramai pengunjung.  Sepertinya mereka jual dimsum.  Saat kami dekati ternyata memang sejenis dimsum meski kami belum pernah nyoba sebelumnya.
Tulisan di bannernya sih choipan.  Saat itu kebetulan kami kehabisan sehingga tidak bisa mencicipinya.  Baiklahh.. mungkin kami tidak berjodoh.

Sesampainya di rumah, kami penasaran untuk mencari tau apa itu choipan? Kenapa kami tidak menjumpainya di restoran cina langganan kami.  Wah jadi tambah terbayang-bayang.  Pesen yuk? 
Karena penjualnya berniqob saya semakin mantap untuk mencoba, karena pasti halal!  Akhirnya kami pesan jugaaa ke dapur ponty


Choipan Bengkoang dan Choipan Kucai

Yeeee.. choipan pesanan kami datang juga akhirnya.  Kulitnya lembut seperti kulit hakau hanya saja tidak transparan.  Bentuknya seperti bulan separuh, di atasnya terdapat bawangputih goreng.  Sausnya encer seperti saus cakwe. Nyam-nyam-nyam...


Saat sendok saya menyibak kulitnya ternyata isinya adalah udang rebon dan bengkoang.  Sedangkan  bungkusan satunya berisi kucai yeeeeeey.  Saya suka banget kucai.  Tanaman sejenis lily ini punya aroma yang cukup kuat seperti bawang.  Daunnya pipih dan panjang.  Wah, sehat banget menu ini.

Kucai dan bengkoang merupakan hasil alam yang tinggi manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia, di antaranya:

Manfaat Kucai Untuk Tubuh

Daun kucai memiliki kandungan zat Allicin yang cukup tinggi.  Bahkan hasil penelitian The Journal of Alternatif and Complimentary Medicine tahun 2001, mengkonsumsi 12,5 mg sehari mampu menurunkan resiko terkena kanker paru hingga 40%.  Selain itu, kucai juga diyakini memiliki manfaat sebagai berikut:
  1. Kucai bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata
  2. Memelihara agar jantung selalu sehat
  3. Membunuh bakteri dan kuman
  4. Meningkatkan imunitas
  5. Mengobati gangguan pencernaan
  6. Menjaga kesehatan tulang
Ternyata banyak ya manfaat kucai?  Nah kalau kucainya disajikan sebagai isian choipan wo o ow... bukan cuma sehat bergizi tapi juga nom..nom..nom.

Choipan Bisa Bikin Cantik

Wanita mana sih ngga pengen cantik? Semua tentu ingin cantik alami.  Tapi gimana ya caranya?  Bener ngga sih makan choipan bisa bikin cantik?  Yuuk ah kita analisa.
  • Apa isian choipan? 
          Jawabnya adalah Bengkoang!
  • Apa Manfaat Bengkoang?
Bengkoang adalah tanaman jenis umbi-umbian yang banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan produk kecantikan dan pemutih kulit.  Konon menurut hasil penelitian berbagai perusahaan kosmetik, bengkoang mampu mencerahkan kulit wajah, menyegarkan, menyehatkan, mencegah penuaan dini, menghilangkan flek dan bintik hitam, serta mengurangi produksi minyak berlebih.

Nahkan,banyak banget manfaat bengkoang untuk kecantikan. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam bengkoang juga baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan dari dalam. Jadiii...kalau kita rutin makan choipan yang isi bengkoang akan membuat kesehatan kulit tetap terjaga.
5

Rabu, 02 Januari 2019


Taman Nasional Baluran terletak di Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih Situbondo Jawa Timur. Destinasi ini merupakan salah satu wisata alam yang menjadi incaran para photo hunter.  Tidak mengherankan memang, sebab hutan yang memiliki luas area 25.000 ha ini memiliki banyak keanekaragaman flora fauna dan pesona alam yang mengagumkan.  Tak kurang dari 444 jenis tumbuhan dapat hidup dan beradaptasi sempurna di hutan ini.  Sebutlah salah satunya adalah sejenis bunga bangkai yang banyak kita jumpai di dekat Savana.
Penamaan Taman Nasional ini berasal dari nama Gunung Baluran yang berada di daerah ini. Pada awalnya tempat ini adalah Suaka Margasatwa berdasarkan ketetapan Gubernur no.9 tanggal 25 september 1937 stbl . 1937 no.544,  kemudian pada tahun 1980 bertepatan dengan hari Strategi Pelestarian Se-dunia, Menteri Pertanian mengumumkan Suaka margasatwa ini sebagai Taman Nasional Baluran. 

Hewannya Beragam

Keberagaman satwa dan jenis vegetasi yang ada telah menjadi daya tarik pemburu foto untuk berkunjung dan mendapatkan obyek-obyek photo yang menjual.  Jika anda berkunjung ke tempat ini anda dapat menyaksikan aktivitas berbagai hewan liar mulai banteng, ajag, kerbau, macan tutul, kera, bahkan kucing bakau, rusa, kancil, ayam hutan serta aneka jenis burung.  Tapi anda harus tetap waspada, karena anda berada di tengah rimba liar.

Savana Bengkol (dokumen pribadi)

Surga Tersembunyi Di tengah Rimba

Tak mau kalah dengan flora fauna yang ada, alam pun ingin ambil bagian tuk memikat pengunjung yang datang. Cantiknya Savana bekol menjadi surga tersembunyi di tengah rimba ini.  Di pagi dan menjelang malam pemandangan di tempat ini mampu menghipnotis pengunjung.  Semburat jingga yang memancar di balik Gunung Baluran laiknya lampu sorot yang mengaburkan gelapnya senja di Savana Bekol.  Ya, Taman Nasional Baluran  layak menjadi referensi liburan anda.
Savana

Biaya Masuk Taman Nasional Baluran

Lokasi ini dapat anda jangkau setelah anda membayar tiket masuk sebesar Rp.15.000,- untuk wisatawan domestik dan Rp.150.000 untuk wisatawan mancanegara. Setelah mengantongi ijin masuk, anda bisa memulai petualangan anda bersama keluarga. Perjalanan menuju savana memang cukup jauh dan bergeronjal, oleh karena itu sebaiknya anda masuk ke lokasi di pagi hari.  Jika malam datang, kegelapan akan membungkus perjalanan anda. 
Tak jauh dari savana, ada sebuah penginapan yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin tinggal dan bermalam.

Dokumen pribadi

Pantai Bama

Selain savana, Taman Nasional ini juga memiliki pantai yang cukup menarik.  Pantai Bama namanya. Untuk menjangkaunya anda  harus melalui Savana terlebih dahulu.  Pantai Bama dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet dan penginapan.  Anda bisa menyaksikan berbagai atraksi unik pada bulan-bulan tertentu seperti perkelahian rusa jantan, atraksi kera atau jika anda salah satu penggemar kegiatan memancing dan snorkling, maka di pantai ini anda bisa melakukannya.
Pantai Bama ini sendiri memiliki pos pantau yang berbentuk menara untuk menyaksikan berbagai aktivitas satwa liar seperti merak.  Sebenarnya di Taman Nasional ini ada 5 pos pantau lain selain Pantai Bama yaitu:

dokumen pribadi

  • Batangan, di lokasi ini anda bisa menjumpai Gua Jepang dan Pusat Informasi.  Ada species burung merak yang bisa kita saksikan
  • Bekol dan Sumiang.  Lokasi ini dilengkapi dengan wisma peneliti, wisma tamu serta menara pandang. Di sini anda bisa mengamati aktivitas banteng, kerbau liar, ayam hutan, rusa dan kijang.
  • Popongan, Sijile, Kalitopo, dan Sirontoh. Nah lokasi ini merupakan salah satu spot yang berbeda dengan yang lain, karena di sini anda bisa mengamati kehidupan burung migran, bersampan di laut serta menyaksikan aneka ikan hias.
  • Manting dan Air Kacip. Hati-hati, anda memasuki wilayah kekuasaan macan tutul. Pastikan kaca jendela anda tertutup rapat.  Oh iya, di sini ada mata air yang tak pernah kering loh.
  • Curah Tangis.  Buat kamu yang hoby panjat tebing, kamu bisa loh menguji adrenalin di tempat ini, sebab pos pantau ini dilengkapi dengan fasilitas panjat tebing setinggi 30 m dengan tingkat kemiringan 85%.



0

Kamis, 20 Desember 2018

De Colonial Resto, Tempat Nongkrong Asik di Villa Victoria Boutiqe

Villa Victoria Boutiqe

Tak terasa kita telah tiba di penghujung tahun, dan seperti biasa setiap akhir tahun kota Malang diguyur hujan yang cukup deras.  Letak kota Malang yang berada di dataran tinggi membuat suasana sore itu semakin sejuk dengan kehadiran rinai hujan.  Kami pun memutuskan untuk menepi di sebuah bangunan mirip sebuah pertokoan yang ternyata adalah sebuah penginapan berkonsep boutiqe bergaya kolonial.  Semakin didekati semakin kami tertarik untuk masuk. Ornamen bangunan hotel yang dilengkapi dengan kincir angin serta rumah-rumah bergaya Belanda di bagian atas hotel memberi kesan colonial modern dengan warna warni cat yang cantik.  Sesampai di teras hotel  tampak beberapa set meja kursi berjajar, jika pengunjung pandai mencari angel foto, spot ini bisa menjadi spot foto yang menarik.

Loby Yang Nyaman

Kami melanjutkan langkah kami masuk  menuju front office, meja resepsionis panjang khas hotel kokoh berdiri di hadapan kami, di atasnya terdapat beberapa tumpuk kopi hasil bumi sang Owner.  Kopi bubuk tersebut berasal dari biji kopi yang ditanam di wilayah Dampit Malang.  Aromanya cukup khas.  Kopi ini bisa kita beli untuk oleh-oleh loh. Di depan meja front office terdapat kursi panjang untuk menunggu sambil bersantai sejenak.  Nuansa putih menghiasi interior hotel yang didesain modern minimalis. Namun karena udara dingin cukup menggelitik, saya mengajak team Kedai Blogger Pintar untuk duduk di De Colonial Resto tuk menikmati secangkir hot tea dan beberapa cemilan ringan, salah satunya Bala-bala.

Bala-bala bukan tolak bala yaa.  Kata Bala-bala ini digunakan oleh masyarakat sunda untuk menyebut gorengan yang terbuat dari tepung, telur, irisan kubis, toge , daun bawang dan wortel.  Makanan ini sebenarnya berasal dari Cina dengan nama asli Bakwan.  Bak sendiri dalam bahasa Cina mengandung arti daging, kemudian terjadinya akulturasi budaya menghadirkan inovasi dari segi menu, yang tadinya bakwan berisi sayuran dan daging udang lalu digoreng, berganti menjadi sayuran (orang sunda suka sekali sayuran) yang digoreng dengan tepung dan bumbu bawang putih, merica, garam dan gula hingga krez-krezz saat digigit.  Menu ini disajikan dengan sambel petis yang cukup kuat petisnya sehingga terasa nikmat.. meskipun sebenarnya ditemani cabai rawit  hijau juga sudah enak.

Menikmati sepotong bala-bala ditemani secangkir minuman hangat membuat dinginnya udara sore itu sedikit menguap. Interior resto yang didesain minimalis dengan hiasan photo hitam putih sejarah kota Malang membuat kami betah duduk berlama-lama di resto sampai rasa lapar hinggap.  Kami pun tak kuasa untuk menolak aneka menu yang disajikan oleh chef Sulthon.





"Salah satu menu yang cukup menggoda saya adalah Nasi Goreng Rendang. Tastenya unik. Paduan rempah yang ditumis bersama potongan daging dan nasi sukses mengasilkan aroma yang bikin cacing perut menari kelaparan"


Nasi goreng rendang ini hanyalah satu di antara sekian menu yang bisa kita nikmati di resto ini.  Masih ada nasi goreng rawon, omelet, roti kuno, Kentang goreng londo dsb.  Semua menu yang tersaji disini cukup nikmat dan harganya ngga bikin kantong menjerit. cucoklah buat dompet emak yang lagi tanggal tua.  Oh iya, De colonial Resto ini terbuka untuk umum loh bukan hanya untukj tamu hotel.  Tempatnya homy banget dan bisa menjadi referensi kamu yang ingin tea time bersama teman pun keluarga.  Jika ingin menginap disini juga bisa. Soal rate kamar akan kita bahas di postingan berikutnya yaa..

Jadi buat kamu yang bingung mau makan dimana, artikel ini bisa membantu kamu untuk mencari solusi.
5

Sabtu, 15 Desember 2018

Libur selalu menjadi hari yang dinanti baik oleh pelajar maupun pekerja.  Namun tidak semua libur nasional memberi kesan yang dalam di hati masyarakat.  Biasanya liburan dilalui dengan berbagai aktivitas baik travelling ataupun staycation. Saat masih tinggal di Bali dulu, salah satu libur nasional yang kami nanti adalah Maulid Nabi Muhammad S.A.W.  Maulid Nabi di pulau ini terasa berbeda tidak seperti di pulau Jawa.


Foto pinjam di Sang Pencerah


Mengapa Perayaan Maulid Nabi Muhammad Di Bali Terasa Berbeda?

Perayaan maulid nabi merupakan satu moment yang paling ditunggu oleh ummat muslim.  Biasanya kami menyelenggarakan berbagai lomba menjelang hari lahirnya Rasullullah tersebut.  Aneka lomba MTQ, puisisasi, terbangan dan berbagai lomba sepeda hias turut memeriahkan acara yang berlangsung setahun sekali ini.  Semua muslim bersatu tanpa sekat.  Kaya miskin tak lagi menjadi pemisah jarak.  Namun ketika kami pindah ke pulau Dewata, dimana muslim merupakan golongan minoritas, semua menjadi terasa berbeda.  Kebersamaan itu terasa sangat kental disana.  Kami berkumpul di majelis yang lokasinya bisa jadi jauh dari pemukiman kami.  Rasa  persaudaraan di antara para perantauan ini menghadirkan kebahagiaan tersendiri.

Tradisi Berbagi Kue Apem

Bagaimana yang tidak bisa berkumpul di masjid?? Biasanya  kami berkumpul di sekolah anak - anak sambil berbagi kue apem dan mengadakan lomba - lomba kecil antar siswa. Setiap siswa berkewajiban membawa 1 kotak kue yang berbeda - beda. 
Setiap moment Maulid Nabi ada 1 jenis kue yang selalu ada yaitu kue apem. Sebenarnya ini adalah salah satu tradisi Jawa  yang sudah turun temurun ada sejak jaman Sunan Gunung Jati yang mana kue Apem ini mempunyai maksud untuk tolak bala ( menolak bencana dan penyakit).  Kue yang terbuat dari tepung beras ini seketika menjadi primadona di moment Maulid.  Begitupun yang terjadi di  kota lain.
Nama kue Apem sendiri berasal dari bahasa Arab "Affan" yang mempunyai arti ampunan. Dengan membagi kue apem ummat muslim juga memohon maaf pada sesama dan melebur dosa. Aktivitas ini juga merupakan wujud permohonan ampun terhadap Sang Pencipta.

Di Klaten Jawa Tengah, perayaan maulid nabi dimeriahkan dengan kehadiran 2 gunungan kue apem yang dibedakan menjadi Kue Apem "Jalar" dan "Estri".  Gunungan tersebut di arak menuju kompleks makam Ki Ageng Gribig untuk dibacakan doa bersama dan selanjutnya diserbu oleh puluhan warga.  Tradisi seperti ini yang tidak akan kita jumpai di Pulau Dewata.  Tradisi yang dikenal dengan sebutan "Yaa Qowiyyu " dipercaya warga dapat mendatangkan rezeki.

Asal Muasal Tradisi Ya Qowiyyu

Menurut kisah yang pernah saya dengar tradisi ini bermula dari zaman Ki Ageng Gribig.  Saat Beliau ziarah ke Mekkah di tanggal 15 bulan Safar, beliau mendapatkan kue apem yang masih hangat.  Di bawalah pulang kue itu ke Jatianom tempat tinggalnya.  Ternyata kuenya masih tetap hangat dan dia membagikan kue tersebut kepada anak cucunya.   Namun, jumlah oleh-oleh itu tidak cukup sehingga dia meminta sang istri untuk membuatkan kue apem dan membagikannya kepada keluarga yang belum dapat.  Ki Ageng Gribig juga memerintahkan kepada warganya  agar setiap bulan Safar untuk berbagi kepada sesama.

Jadi Ya Qowiyyu bukanlah ajaran rasulullah melainkan sebuah tradisi yang hanya ada di pulau Jawa untuk menghormati Maulid Nabi Muhammasd S.A.W dan mengeratkan silahturahmi sesama ummat muslim
5

Senin, 03 Desember 2018


Freya Collection Hadir di Store Goldmart Malang Olympic Garden

Jumat 30 November 2018 lalu beberapa blogger diundang untuk menghadiri launchingnya "Freya Collection" dari Goldmart.  Bertempat di Lantai 1 No.86 Pusat perbelanjaan Malang Olympic Garden tepatnya di store Goldmart. Event ini sekaligus re opening store goldmart yang mulai berdiri tahun 2007.

Ada beberapa koleksi yang ditampilkan hari itu mulai dari goldmaster collection, hingga yang terbaru freya collection. Koleksi Freya hadir karna terinspirasi dari kisah Dewi Freya.  Dalam cerita mitologi Nordik, Dewi Freya adalah seorang Dewi pecinta keindahan yang menyukai semua bentuk kemewahan di antaranya adalah perhiasan emas dan batu mulia.  Meski memiliki kepribadian yang lembut, rendah hati dan suka melindungi, Dewi Freya  dikenal sebagai Dewi Pelindung yang berani memimpin pasukan melawan tirani sehingga beliau sangat dicintai dan dipuja semua orang. (Semoga goldmart juga menjadi pujaan semua orang).

Event yang merupakan rangkaian kegiatan roadshow goldmart ke beberapa kota di Indonesia antara lain Bali, Bandung, Surabaya, Bekasi, Tanggerang, Depok, Malang dan Palembang dan merupakan rangkaian acara untuk memperkenalkan produk terbaru  Freya Collection By Goldmart.  Dimulai tanggal 20 September lalu bertempat di Wyl's Kitchen Hotel Veranda Kebayoran Baru Jakarta.

Pak Rocky Kantono Assisten Retail Manager Goldmart

Di Store Goldmart Malang Olympic Garden acara dibuka oleh Bapak Rocky Kantono Assisten Retail Manager PT. Goldmart, yang memaparkan berbagai koleksi freya of collection.

Desain Interior Yang Menarik

Pelayanan Yang Ramah

Goldmart Malang di desain elegan dan memancarkan kilau sehingga membuat pengunjung mall tertarik untuk meliriknya, glowing gitu. Pelayanannya juga ramah, di sini pengunjung bebas tanya-tanya dan mencoba perhiasan yang ingin dipilih.  Kemarin saya juga manfaatkan untuk tanya-tanya ke Mba Komang.  Menurut beliau koleksi goldmart ini cocok buat investasi.  Zaman sekarang memang harus pandai pandai melihat peluang investasi dan emas merupakan salahsatu investasi yang cukup stabil.  Harganya cenderung kian naik apalagi koleksi perhiasan goldmart ini juga menerima pembayaran dengan kartu credit, debit atm ataupun cicilan.. hmm makin mudah aja kan?

Koleksi Goldmaster

Pakai Freya dan Rasakan Sentuhan Mewahnya

Sesampainya di lokasi, saya bertemu beberapa blogger dan media lokal di Malang. Tampaknya mereka lagi asik menikmati koleksi goldmart yang ada. Transaksi jual beli pun mulai tampak disana. Saya mendapati koleksi freya di sebelah kiri pintu masuk. Ternyata freya collection adalah koleksi perhiasan emas putih bertahta berlian.  Koleksi ini memiliki rate harga 5 - 90 juta tergantung model, berat gram emasnya, jumlah dan karat berliannya.  Model dari koleksi ini menurut saya juga cantik dan unik serta bisa dikombinasikan satu dengan lainnya.  Mewah dan mampu #sempurnakancantikmu.
Freya collection by goldmart di desain sedemikian rupa agar mampu mewakili sifat dan karakter dari Dewi Freya, seorang Dewi kecantikan dan kemakmuran  dari Skandinavia.  Koleksi ini ditampilkan dalam 3 jenis untuk mewakili berbagai karakter Dewi Freya, yaitu:


Freya Of Lavish Glow

  • Freya Of  Lavish Glow.  Desainnya mewah dengan banyak taburan berlian di atasnya.  Pantes banget jika dikenakan wanita yang percaya diri, glamour, dan tidak sungkan untuk menampilkan kepribadiannya. Koleksi ini hadir dalam bentuk cincin, anting, gelang, dan kalung.
  • Freya Of Beauty. Terinspirasi dari kecantikan Dewi Freya.  Desainnya feminim dengan memadukan keindahan dan cinta. Koleksi ini membuat kecantikan wanita kian sempurna.  Mewah dan tetap elegan (tidak norak).  Cocok untuk wanita yang suka keindahan dan kesederhanaan.
  • Freya Of Modesty.  Gayanya modern minimalis dengan koleksi lebih bervariatif.  Simple dan mencerminkan kesederhanaan.   Cocok banget untuk dipakai sehari -hari. Koleksi ini  memiliki harga lebih terjangkau.
Gelang koleksi Freya Of Modesty

Saya pribadi termasuk wanita yang suka keindahan dan kemilau berlian.  Namun karena saya tipe wanita aktif yang sedikit simple, saya lebih cocok dengan Freya Of  Modesty (nyesuaikan budget juga wkwkwk).  Tapi kalau ditawari gratis saya milih yang Lavis Glow (buat investasi).  Koleksi Freya ini memang mewah sehingga cocok untuk investasi dan kado pada seseorang yang paling istimewa bagimu.  Salah satunya adalah "Ibu" sebagai bentuk terima kasih atas segala yang telah diberikan kepada kita.

Katakan Cinta Katakan dengan Goldmart

Dapatkan cashback 250.000

Jika cinta telah hadir, tidak ada kata mahal, sebab dia menjadi hal yang tak ternilai harganya. Nah kalimat ini cocok banget buat kamu yang lagi taaruf.  Jika kamu sulit untuk ungkapkan cintamu, kamu bisa hadiahkan  satu set Freya collection ini pada calon istri untuk melukiskan betapa berharganya dia untukmu.  Atau buat pengusaha hantaran pengantin dan mahar, koleksi freya ini juga bisa kamu jadikan pilihan untuk membuat paket -paket lamaran, ataupun ulangtahun buat ditawarkan ke calon customer.  Aku juga mau loh ayank beibs Judistiro...

yuk ah kunjungi goldmart malang dan pilih koleksi favoritmu..

Goldmart Malang 
MOG Lantai 1 No 86
☎ (0341) 363408
0

Selasa, 27 November 2018

Goldmart Store Re-Opening Tuk Sempurnakan Cantikmu

Hai kamu yang cantik..
Ada kabar gembira loh, Goldmart Store re- opening di Mall Malang Olympic Garden.  Tentunya dengan tampilan yang baru dan koleksi terbaik tuk sempurnakan cantikmu. Masih inget dong dengan Goldmart?  Siapa sih yang tidak mengenal goldmart?  Goldmart adalah pelopor perusahaan ritel yang menawarkan perhiasan emas dan berlian sejak tahun 1991.  Bahkan hingga saat ini Goldmart masih menjadi perusahaan ritel perhiasan yang terbaik.

Store Goldmart MOG Lt.1 No.86


Sejak dulu saya selalu suka dengan koleksi perhiasan goldmart baik yang putih maupun yang kuning.  Apalagi berliannya ..uwow banget deh.  Mau tau kenapa? Alasannya adalah koleksi perhiasan goldmart memiliki model yang cantik-cantik. Selain modelnya yang cantik, produk ini juga memiliki keunggulan lain di antaranya:
  • Outletnya banyak.  Goldmart memiliki tidak kurang dari 18 outlet yang tersebar di 12 kota baik secara independent maupun bentuk counter di Dept. Store
  • Sistem harga tetap. Goldmart berani menerapkan sistem harga tetap yang menjamin kepuasan pelanggan.  Artinya customer tidak perlu khawatir lagi dengan fluktuasi harga karna harga produk ini tetap
  • Kualitas No.1.  Goldmart menjaga kualitas terbaik yang dijual
  • Sistem Pelayanan One Stop Solution. Setiap store melayani penjualan, reparasi, pembelian  kembali sekaligus perawatan perhiasan
  • Bisa dicicil.  Sistem cicil ini membantu masyarakat menengah kebawah untuk memiliki koleksi perhiasan goldmart dengan cara yang mudah
"The Destination for All of Jewelery Needs and To show Love and Joy Through Jewelery" adalah Goldmart.
Berbagai keunggulan yang dimiliki itu menjadikan goldmart sahabat terbaik di setiap moment berkesan.  Produk-produknya didesain untuk berbagai rentang usia mulai bayi, anak-anak, hingga orang dewasa.  Selain emas dengan kadar 18 karat goldmart juga memiliki koleksi emas 24 karat yang mendapatkan hak eksklusif untuk brand Gold Master dari Thailand.

Koleksi Perhiasan Goldmart 18 K

Perhiasan 18 K milik Goldmart dibedakan menjadi 2 golongan, yaitu 

Fashion Collecion

Koleksi ini memiliki nuansa Yellow Gold, White Gold dan Rose Gold.  Ada yang bertahtakan berlian asli, colorstone ataupun lainnya, sehingga membuat penampilannya kian mewah dan unik. Bentuknya mulai dari cincin, charm bracelet, kalung maupun liontin yang unik dan eksotik

Kids Collection

Koleksi jenis ini menghadirkan perhiasan untuk bayi dan anak-anak dengan bentuk yang menggemaskan, lucu dan menarik.  Tersaji dalam bentuk emas kuning, maupun emas putih yang ditampilkan dalam bentuk cincin, anting, bracelet dan bandul
Produk Gold Master ini menjadi refleksi dari kecantikan dan kemewahan yang terinspirasi dari alam dan memiliki nuansa modern minimalis.

Kabar gembiranya Goldmart akan re-opening di Mall Olympic Garden Malang tepatnya di Lantai 1 No. 86 pada tanggal 30 November - 02 Desember.  Bocorannya nih ..akan ada banyak voucher goldmart senilai 250.000 yang akan dibagikan pada pengunjung toko goldmart. Uwow!!

Dapatkan Voucher ini yuk..

We must Be there!

Goldmart store sebenarnya sudah hadir di Malang sejak tahun 2007.  Nah saat itu saya baru aja jadi ibu muda dengan usia anak 2 tahun.  Pengeluaran susu lagi besar-besarnya.  Setiap melewati store goldmart mata saya langsung blink-blink tapi mau beli ngga tega sama anak.  Beda dengan saat ini, yang sudah menghasilkan uang walau kerja dari rumah.  

So.. Let's Go Shopping and ...

Sempurnakan Cantikmu dengan Freya Collection

Goldmart kini hadir dengan koleksi baru terbaiknya  Freya Collection. Terinspirasi  dari Dewi Freya, seorang Dewi kemakmuran, kecantikan, kekuatan, cinta dan kemewahan di mitologi negara-negara skandinavia.  Freya collection ini ditampilkan dalam 3 kategori, yaitu:
  • Freya of Lavis Glow
  • Freya of Beauty
  • Freya of Modesty
Freya of Lavis Glow terinspirasi dari karakter Dewi Freya yang suka pada kemewahan. Koleksi ini menampilkan bentuk-bentuk perhiasan yang diperuntukkan untuk wanita yang percaya diri, glamour, dan tidak sungkan untuk menunjukkan kepribadiannya.  Desainnya glamour dan bertahta berlian.

Freya of Beauty terlahir dari karakter Dewi Freya memiliki desain yang feminim dengan memadukan keindahan dan cinta membuat siapapun yang mengenakannya menjadi cantik dan anggun.  Cocok banget untuk wanita yang ingin memanjakan diri dengan keindahan, keanggunan dan elegan tanpa terlihat berlebihan

Freya of Modesty merupakan perhiasan emas berlian dengan model modern minimalis.  Variannya lebih banyak dengan desain simpel sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari.

All off freya collection ini dapat dipadukan satu dengan yang lain sesuai inspirasi, gaya dan aktivitas tanpa batas. Aduhhh bikin mupeng banget, hayuk ah catat tanggalnya kita kesana bareng. /lumayan kan dapat voucher 250.000 bisa meringankan kantong.

Jangan Lupa 30 November di MOG Malang

Jadi Cantik Luar Dalam


14

Rabu, 21 November 2018

Haiii..
Memasuki tantangan hari ke 2 #BPN30dayChallange2018 dari #Bloggerperempuan kita akan bicara tentang "Tema Yang Paling Disuka".  Kalau ditanya tema apa yang paling disuka, jawabnya agak-agak sulit.  Kenapa begitu? Yaa soalnya hampir semua tema ditulis di blog gado-gado ini.  Tidak ada yang dominan.  Tapii jujur sih sebenarnya saya lebih menguasai kalau disuruh nulis soal kuliner sehat, because of..hampir tiap hari saya harus meramu aneka menu sehat buat Dapur Sehat Bunda Sri.  Namun karena hoby saya adalah travelling gaya gypsi, sebenarnya saya punya banyak bahan ditulis tentang Travelling Versus Kuliner.  
Travelling gaya gypsi? Kamu pasti heran kan? Oke kalau gitu saya mau cerita dulu kenapa kami suka travelling gaya gypsi, salah satunya berkaitan dengan kuliner.

Bincang Kuliner

Kami adalah keluarga yang membawa gen "alergi dan hipersensitif".  Bahkan semua anak-anak kami mengidap alergi yang bisa dikatakan "parah" terutama soal obat dan makanan.  Salah sedikit aja liburan kami bisa berantakan karena keracunan ataupun panas akibat alergi bahan.  Bete-in kan.. tapi disyukuri saja lah, sebab dengan rasa syukur hidup kita akan lebih indah.  Sebenarnya kami ini family travelblogger yang hoby jajan dan icip menu di tempat-tempat makan menarik.  Pernah suatu ketika saya diajak untuk mencicipi menu favorit Jatim yaitu "Kupang".  Menu ini banyak dijumpai di daerah sidoarjo dan surabaya.  Bahannya adalah kerang-kerang kecil yang konon di jaring dengan bantuan kotoran manusia (itu dulu.. sekarang tidak loh..). Kupang ini disiramkan pada potongan lontong lalu diberi sambel dan biasanya disajikan dengan minuman degan ijo sebagai penawar kalau-kalau tidak tahan dengan menu ini. Seger sebenarnya rasanya.. tapi setiap kali saya menyantap menu ini, saya selalu terdampar di UGD dengan kondisi dehidrasi berat karena muntah dan diare. Akhirnya buyar deh rencana liburan.

Pernah juga liburan kami menjadi staycation di RS akibat mas Vian (anak ke dua) diare berat dan panas tinggi setelah menyantap cilok yang kami beli di  jalan. Maksud hati emak ingin mengenang masa kecil yang hoby makan cilok lah ternyata dan ternyata. Nah dua kisah itu hanya sebagian saja dari kisah pilu akibat alergi penyedap masakan dan seafood yang pernah kami alami, sampai akhirnya kami sepakat untuk membawa perbekalan sendiri setiap melakukan travelling dengan berkendara.
Kondisi hipersensitif ini memaksaku untuk menjadi seorang ibu yang kreatif dalam meramu menu-menu praktis saat travelling salah satunya adalah Nasi Bakar.
Sebelum berangkat biasanya saya menyiapkan terlebih dahulu nasi yang diisi aneka isian mulai daging giling, ayam, atau bahkan hanya tempe yang dimasak kemangi. Nasi ini kita gulung dengan daun pisang, dan kita hanya tinggal menghangatkan menggunakan panggangan saja saat lapar.  Nah salah satu resep nasi bakar murah meriah yang akan saya share kali ini adalah Nasi Bakar Kemangi

Nasi Bakar Kemangi

Bahan:
Nasi putih
1 papan tempe (uleg halus)
Daun pisang untuk membungkus
Lidi (untuk ngikat daun biar tidak lepas)

Bumbu
1 ikat kemangi (ambil daunnya saja)
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
3 cabai keriting
5 cabai rawit utuh
Gula dan garam sesuai selera
2 sdm minyak goreng

Cara Membuat

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai keriting lalu tumis dengan sedikit minyak
  2. masukkan tempe yang sudah diuleg halus ke dalam tumisan lalu aduk hingga tercampur dengan bumbu
  3. Tambahkan daun kemangi lalu aduk lagi
  4. Tambahkan gula dan garam sesuai selera, aduk sampai tempe matang
  5. Angkat dan matikan
  6. Ambil setengah centong nasi dan letakkan di atas daun pembungkus.  Ratakan dan beri isian tempe serta cabai rawit utuh
  7. Gulung nasi beserta daun pembungkusnya lalu kunci daun menggunakan lidi yang runcing
  8. Bakar jika saat makan tiba hingga daun pembungkusnya mulai sedikit kering.

Begitulah setiap travelling kami, selalu ada kuliner di dalamnya dan kamu tau.. kami selalu bawa perlengkapan tempur setiap travelling ( kaya gypsi yang selalu bawa perlengkapan masak) seperti tenda, tikar, alat masak dan sebagainya.

Traveling Selalu Menjadi Tema Menarik

Tema travelling selalu menjadi tema menarik untuk ditulis.  Pembacanya juga cukup lumayan.  Sebab umumnya para wisatawan membutuhkan aneka informasi berkaitan dengan tempat yang akan mereka kunjungi.  Biasanya tema-tema seperti ini fee nya juga lumayan dan acap membuat kita bisa mendapatkan banyak teman serta relasi.
Biasanya saya mengulas tentang pengalaman selama di lokasi, tips nyaman traveling bersama keluarga serta tips memilih hotel yang ramah anak. maklum anak kami spesial semua.  Tema travelling so far selalu menjadi tema yang dinanti pengunjung blog saya.  Sedangkan bagi saya pribadi, ini menjadi semacam jejak dan dokumentasi bahwa kami pernah singgah di sana.

Pantai Goa Cina Malang

4

Jejak Penaku

Aku tidak ingat sejak kapan aku menulis.  Tapi yang pasti saat duduk di bangku kelas 1 SD aku sudah bisa menulis walaupun itu hanya satu kalimat,"Ini Ibu Budi". Waktu itu setiap ada pelajaran bahasa Indonesia   acapkali guruku menyuruh kami untuk menulis dengan topik yang berbeda beda.  Aku juga sangat menyukai pelajaran sastra seperti membuat pantun ataupun puisi lebih daripada mengarang indah.  Semua hanyalah hoby semata.  Saat itu aku tak pernah tau kalau menulis bisa menghasilkan uang.  Hal itu disebabkan kurangnya informasi yang masuk ke sekolah kami.  Akhirnya tulisanku hanya menjadi pengisi mading sekolah saja.  Tidak adanya info yang masuk kesekolah kami membuat kami tak pernah tau bagaimana prosedur menjadi seorang kontributor.
Waktu terus bergulir, jenjang pendidikan kian tinggi kutempuh.  Aku mulai tertarik untuk menulis karya ilmiah dan mewakili sekolah di ajang lomba antar sekolah.  Kegiatan ini berlanjut hingga aku duduk di bangku kuliah.  Dua penghargaan tingkat nasional mengantarku menjadi seorang peneliti muda di bidang science hingga saat ku harus meninggalkan bangku perguruan tinggi

Menikah dan Menjalani Kehidupan Baru

Tahun 2004 aku memutuskan menikah dengan seorang pria yang kini menjadi ayah dari ketiga putraku. Kesibukan mulai tak terbendung. Begitu banyak cerita dan rona warna dalam hidupku yang membuatku tak punya waktu dan daya untuk menjadi seorang peneliti, sampai akhirnya seorang teman membujukku untuk kembali aktif dan menulis.
Saat itu jujur aku tak punya semangat untuk menulis, aku terlalu larut dalam lika liku hidupku, sampai akhirnya aku dipertemukan dengan sebuah komunitas Ibu Ibu Doyan Nulis Interaktif.  Disanalah aku belajar menuangkan kembali buah pikirku dalam sebuah karya kecil yang akhirnya berbuah menjadi 23 buku aneka genre.
Aku mulai menikmati hoby baruku, terlebih jika membayangkan rupiah yang kudapatkan.  Aku pun mulai menjajaki peluang sebagai content creator dan ghost writer dengan bayaran mulai 10000 per artikel. Berpacu dengan waktu disela kesibukanku sebagai seorang ibu dan istri. Ribuan artikel telah kutulis hingga aku pindah ke Pulau Dewata.

Tergiur Peluang Manis Menjadi Blogger

Di Pulau Dewata aku mengalami banyak kendala untuk menulis buku dan artikel pesanan dan akhirnya aku lebih banyak vakum menulis. Posisi kamar kostku yang terletak diblank spot acapkali menimbulkan data corrupt dan membuatku hampir putus asa dan malu dengan client. Aku akhirnya memutuskan berhenti menjadi content writer lalu beralih menjadi seorang blogger pupukbawang. Kira-kira kenapa ya?

4 Alasan Menjadi Blogger

Ada 4 alasan penting yang membuatku akhirnya terjun menjadi seorang blogger yaitu:
  • Nulis suka-suka. Blog menjadi mediaku untuk menumpahkan segenap rasaku. Aku bebas menulis apa saja.
  • No DL. Saat itu aku hanya tau jika kita tidak terikat DL yang ketat. Kita bebas menulis kapan saja senyampang kita mampu
  • Ajang Branding Diri dan Produk. Nah kata mentor bisnisku jika mau usahanya sukses kita harus mampu mengelola blog, medsos dan membranding diri
  • Tergiur Pundi Pundi Rupiah. Ternyata sejak menjadi seorang blogger kesempatan untuk mendapatkan rupiah terbuka lebar. Matre ya akyuuu..
Nah itu loh alasanku menjadi seorang blogger. Kalau kamu apa?
#BPN30DayChallange2018

5

Total Absen

Pengikut