Rabu, 16 Januari 2019

Manfaat Baik Kopi

Siapa yang suka kopi?
Sayaaaa.............dan kamu kan?
Kopi itu pahit, tapi memberikan kenikmatan seperti hidup ini, yang kadangkala pahit namun terasa manis karena kamu selalu ada di sisi.  
Dahulu kopi menjadi salah satu komoditi yang dilarang keberadaaanya di kota London dan ditentang oleh gerakan perempuan, namun hal itu tidak berlangsung lama. Terlebih lagi setelah diketemukan sebuah hasil penelitian manfaat baik kopi bagi tubuh.  Tapi kamu tahu tidak darimana asal tanaman kopi dan manfaatnya bagi tubuh?
Kopi merupakan komoditi perkebunan yang ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang penggembala kambing bernama Khalid.  Waktu itu Khalid merasa aneh melihat kambing-kambingnya mampu terjaga dalam waktu lama setelah memakan sejenis biji-bijian yang akhirnya dikenal dengan nama kopi.  Kemudian dia mengolahnya menjadi minuman yang nikmat dan menyegarkan.  Kenikmatan kopi membuat namanya mudah sekali viral dan akhirnya menjadi buruan para saudagar.

Awalnya orang menikmati kopi tidak dengan bentuk bubuk seperti saat ini, melainkan dengan merebus daun dan biji kopinya.  Seiring perkembangannya banyak masyarakat yang akhirnya mengolahnya menjadi bubuk kopi.  Berita tentang nikmatnya kopi tersebar begitu cepat hingga ke negara-negara lain, bahkan mendorong seorang ilmuwan kedokteran Islam Ibnu Sina untuk melakukan sebuah penelitian tentang manfaat kopi bagi kesehatan (tahun 930 - 1037).  Ibnu Sina menemukan bahwa biji yang dikenal dengan nama bun (kopi) mampu menyembuhkan penyakit perut.
Berita tentang manfaat kopi bagi kesehatan dan kenikmatannya terus saja menyebar.  Pada zaman kekhalifahan Turki Ustmani, minuman kopi selalu menjadi sajian istimewa di setiap perayaan.


Menurut hasil penelitian American Association for Cancer Research Frontiers 2009, minuman kopi dapat menekan resiko terkena kanker prostat hingga 60 %.  Kopi juga diketahui sebagai minuman penambah energi yang mampu meningkatkan kesuburan, mencegah penuaan dini dan kebotakan, serta menekan resiko terkena serangan stroke.
Wow, baru tau kan kamu?  Ternyata banyak sekali manfaat kopi untuk kesehatan.  Nah itulah sebabnya saya suka sekali ngopi saat dikejar deadline, saat traveling dan saat santai sore bersama teman-teman.

Budaya Ngopi Masyarakat Indonesia

Kopi masuk ke Indonesia di zaman penjajahan Belanda, Saat itu  Gubernur Belanda di Batavia mendapat kiriman kopi dari seorang Gubernur Belanda di Malabar di tahun 1696. Namun kiriman tersebut hilang tersapu banjir.  Akhirnya dilakukan pengiriman kedua tahun 1699. Sejak tahun 1725 - 1780 VOC berhasil memonopoli perdagangan kopi.  Harga jual kopi sangat tinggi.  Hanya kalangan tertentu saja yang bisa "ngopi".  Memasuki abad ke 18 harga kopi mengalami penurunan jauh sehingga kopi bisa dinikmati dan dikenal oleh masyarakat bawah.
Budaya ngopi di indonesia ini sebenarnya sudah berlangsung cukup lama.  Masyarakat kelas bawah yang tidak mampu membeli kopi menikmati kopi dengan cara yang berbeda.  Ada yang dengan membuat kopi dari jagung, ada yang merebus daun kopi dsb.  Pada awalnya budaya ngopi ini sendiri berasal dari kebiasaan masyarakat yang sering kumpul dan bersosial.  Saat itu mereka ditemani dengan segelas kopi yang memberi kehangatan.
Di pulau Jawa kopi bukan hanya sekedar minuman, namun juga media untuk mendekatkan diri kepada sang leluhur.  Makanya jangan heran kalau menemukan kopi di tengah sesajen.  Seiring berkembangnya zaman, budaya ngopipun berkembang. Kedai dan warung kopi mulai bermunculan.  Kopi bukan lagi milik bapak dan mbah.  Anak muda pun mulai mengenal kopi dan memenuhi cafe-cafe yang ada.
Saya sendiri mengenal kopi sejak kecil karena tradisi orang Jawa yang memberikan sesendok kopi pada anak bayi nya agar tidak kejang (katanya). Kopi menjadi minuman wajib di pagi hari walau hanya satu sruput.  Hoby traveling saya juga membuat saya selalu sedia kopi di tas, terutama buat doping sopir kesayangan saya yang mudah ngantuk.  Tapi terkadang repot juga kalau seduh seduh kopi di jalan dan sepertinya kerepotan ini ditangkap oleh para pengusaha makanan dengan melahirkan produk olahan kopi yang praktis salah satunya permen kopi, selai kopi dan coklat kopi.

Dekofie, Hadir di Kota Malang Untuk Kamu Yang Aktif

Nah bicara soal olahan kopi, saya beberapa waktu lalu ketemu dengan seorang teman yang mengenalkan saya dengan salah satu produk olahan kopi berbentuk selai dan coklat.  Produk ini dibuat di kota Malang Jawa Timur.  
"Cobain deh mba!" kata teman saya.  Awalnya agak gimana-gimana gitu.  Soalnya belum pernah menikmati kopi dengan cara dicocol. Tau sendirikan rasa kopi yang dilarutkan itu pahit, apalagi pekat begitu.  Tapi ternyata saat saya coba rasanya unik.  Masih ada rasa kopi yang kuat namun cukup ramah di lidah saya yang suka kopi. 
Konon produk ini menggunakan kopi jenis robusta asal Malang dan semua bahan bakunya telah mengantongi sertifikasi halal.  So kamu ngga usah khawatir yaa.


Kemasan Yang Cantik 

Produk berlabel deKofie ini dikemas dengan apik.  Botol kaca yang kuat dengan tutup berwarna emas membuat selai di dalamnya aman. Uniknya produk ini juga disajikan dalam bentuk kemasan gelas bergagang yang mungil dengan hiasan pita sehingga cocok banget buat souvenir.
Sedangkan  coklat kopinya memiliki tekstur lebih padat dan pekat. Kemasannya juga tak kalah menarik. Bagi pecinta kopi kaya saya, rasanya cukup otentik dan unik. Pahit tapi tidak banget.  Satu botol berisi 220 gram.

Dekofie ini hadir sepertinya untuk memenuhi kebutuhan kamu yang aktif tapi ngga suka ribet.  Tidak perlu bawa termos di perjalanan, cukup bawa coklat kopi deKofie untuk halau virus ngantuk.  Terutama buat pak sopir saya tersayang, saya ngga harus kena omel karna kopi panas numpahin pahanya..cukup suap sepotong coklat kopi, ngantuk pun pergi jauh.  Hehehe..cara baru menikmati nikmatnya kopi


Multi Manfaat

Selai kopi selain buat oles-oles roti bisa juga kamu jadikan pengisi cemilan favoritmu seperti mantau, bakpau, colenak, atau bisa juga buat brownis loh.  Rasa cemilan favoritmu dijamin rich.  Selain itu secara tidak langsung kamu telah melakukan upaya untuk meminimalkan resiko terkena kanker, diabetes, stroke dan mencegah penuaan dini loh.


Harga dan Pemesanan

Jadi tertarik pengen nyoba ya? Tapi karna saya juga hanya konsumen, saya hanya bisa referensikan tokonya ke kamu, selanjutnya silakan tanya langsung ya.. Harga satu botolnya 50 K saja untuk selainya, sedangkan coklat kopinya 25 K satu kotak.  Untuk pemesanan bisa kontak ke nomer di bawah ini yaa..

WA Selai dekofie 0811 1719 090 (dyah) , Yuda 0816 1543 7020, Itus 081 359 151 159, Cica 085 755 551 302, atau langsung ke Handrian 085 649 692 740
website www.dekofie.com
www.deepika.id
Facebook : Selai Kopi Dekofie
IG @dekofie.id , @dekofie-deepika, @depika.indonesia @selaidekofie

Produk deKofie ini menurut saya unik dan jarang dijumpai di sentra kopi lainnya, jadi bisa menjadi referensi oleh-oleh kalau kamu berkunjung ke kota Malang. Psstt.. produk ini sudah melanglang ke negeri Jiran loh dan sukses mencuri perhatian para target marketnya. Buat parcel juga cakep..terutama kamu punya kerabat yang hoby banget ngopi.  Kasih aja kado ulangtahun dalam bentuk selai kopi.


3

Rabu, 09 Januari 2019

Memasuki usia cantik, kulit wajah tak lagi seperti dulu.  Apalagi saya suka sekali traveling, sehingga paparan sinar matahari pasti setiap waktu saya alami ( iya dong kan saya bukan vampir yang takut matahari).  Hal ini tentu menyebabkan munculnya flek hitam pada wajah, komedo dan matinya sel epidermis kulit.

Sebel banget kan lihat muka kusam, jelek dsb.  Eh kamu tau ngga  di luar sana yang cantik banyak.  Ngga mau dong suami lari cari yang cantik?  

Tips Cantik Buat Usia 35 +

Siapa sih yang ngga pengen tetap cantik dan kencang?  Pasti semuanya mau kan?  Tapi dalam hidup ini  tidak ada yang kekal.  Ada masanya kerut tampak saat usia kian beranjak dan itu wajar.  Tapi ada juga loh wanita yang masih tetap cantik di usia senja.  Siapakah dia?  
Yups! Titiek Puspa.  Nenek cantik ini memiliki kecantikan yang tak pudar.  Apa ya tips nya?

Artis bernama asli Sudarwati ini bercerita  kepada media bahwa salah satu tipsnya adalah selalu senang dan banyak minum air putih.  Nah bagi kamu yang sudah memasuki usia 35+ harus memperhatikan 3 poin ini:
  • Banyak minum air putih
  • meningkatkan asupan sayur dan buah
  • Selalu hapy
Salah satu hal yang bisa membuat wanita bahagia adalah "me time".  Contoh sederhananya melakukan perawatan wajah.  Dahulu sebelum kehadiran Baby Faiz biasanya saya habiskan me time di salon setiap 2 bulan sekali.  Tapi kini hal itu tidak memungkinkan.  And then...akibatnya kulit mati numpuk bikin wajah terlihat kusam.  Bahkan saya sendiri males lihat wajah saya yang butek. Ups!

Erhasali Peeling Spray, Merawat Wajah Tanpa Ke Salon

Nah, suatu hari aku ngga sengaja namati wajah temanku yang dulunya sering mengalami permasalahan kulit.  Wajahnya terlihat lebih bersih dan cerah.
"Kamu terlihat makin cantik An, pakai apa?"
Eh, tiba-tiba tanpa banyak tanya dia ngeluarin isi dompet kosmetiknya.  Ada botol spray kecil warna hijau bertuliskan "Erhasali Peeling Spray".  Menurut temanku produk ini semacam peeling berbentuk cair yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab noda. Wah keren ya.  Bisa menghemat biaya salon.
Kalau sekali facial kita ngeluarin duit 70 K buat taksi dan 120 buat facialnya, udah hampir 200 K.  Padahal dengan 1 botol erhasali (seharga 185 K) kita bisa perawatan wajah puluhan kali.  Nah hemat banyak banget kan ya? Jadi penasaran mau nyoba ah.



Beberapa hari kemudian pak kurir datang bawa paket yang isinya erhasali peeling spray dan sabun colagen.  Katanya sabun ini harus dipakai setelah kita melakukan peeling untuk menutup kembali pori yang terbuka akibat peelingisasi.

Testimoni After Peeling

before pemakaian

Saat pertama pakai, kerasa banget ada kasar-kasar di kulit yang ternyata lapisan kotoran dan kulit mati. Setelah itu aku cuci muka pakai sabun colagen dan permukaan kulit wajah langsung terasa halus dan wangi susu.  Setelah 2 x pemakaian suamiku heran lihat wajahku yang terlihat lebih cerah katanya.  Dia mengira aku habis perawatan atau dempulan.  Padahal belum pakai apa-apa, cuma pakai 2 produk itu selama 2 hari.  
"Istri ayah cantik banget..tumben?  Abis perawatan ya?" tanya suamiku saat pulang ke rumah. Dia mengira aku habis perawatan ke salon.  Padahal cuma perawatan di rumah pakai erhasali dan sabun colagen.
Kalau menurut temanku sebaiknya produk ini dipakai tiap hari selama satu minggu pertama, setelah itu bisa seminggu sekali.  Tapii karena kulitku tipis, aku pakainya dua minggu sekali saja atau saat aku butuhkan.  Ya memang sih hasilnya tidak semaksimal wajah temanku yang langsung cerah, tapi lumayan mencerahkan dan menyamarkan flek hitam.  
Yang paling penting nih, aku bisa hemat biaya salon yang kian tahun kian naik.

after perawatan erhasali

Tempat Pemesanan Erhasali Peeling Spray

Erhasali Peeling Spray ini adalah salahsatu produk Nasa Kosmetik.  Fungsinya untuk membuat kulit menjadi lebih halus, tampak cerah dan menjaga kelembaban kulit,  Jadi kamu jangan khawatir kulitmu akan kering karna pakai ini.  Justru sebaliknya. Eh iya ..produk ini mengandung caviar extract.  

Apa itu Caviar Extract?

Ekstrak Caviar adalah sejenis bahan yang berasal dari telur ikan caviar atau lebih dikenal dengan black gold. Telur ikan caviar ini harganya mencapai 490 juta rupiah, di dalamnya terkandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dan kulit seperti vitamin A, B1 B2, B6, D, Co, Cu ,P, Si, Zn dan berbagai asam amino
Caviar ini memiliki sel hampir mirip dengan sel manusia.  Manfaatnya sangat banyak, di antaraya adalah mencerahkan kulit dan meregenerasi kulit yang rusak.  Inilah yang menyebabkan bahan ini banyak digunakan untuk memproduksi berbagai kosmetik.

Keren yaa kandungannya Erhasali ini, kamu ikut penasaran pastikan? mau nyoba kaya aku dan menghemat pengeluaran? coba aja kontak ke agennya via instagram




1

Selasa, 08 Januari 2019

Siapa yang suka makan chinesfood?
Loh banyak amat yang ngacung?

Tidak heran sih kalau banyak orang gandrung sama chinesfood termasuk saya.  Tapi apa kamu yakin makanan tersebut halal dan thoyib?  Sebagai umat muslim kita diajarkan untuk teliti sebelum membeli, termasuk saat membeli aneka menu khas China, terutama yang namanya diawali dengan "bak".  Bak dalam bahasa china mengandung arti 'babi'. 
Seiring pertumbuhan kuliner, banyak pengusaha yang menerapkan prinsip "ATM" (amati, tiru dan modifikasi).  Hal ini juga berlaku untuk menu-menu chinesfood. Tidak sedikit menu yang berawalan kata 'bak' namun halal.  Salah satu contohnya adalah Bakwan, dan bakpia.  Dahulu sebagian besar kulit bakpia menggunakan Lard (lemak babi).  Tapi kini kita bisa menjumpai banyak produk bakpia yang sudah mendapat sertifikasi halal (harusnya namanya berganti "pia").

Nah sobat blogger tersayang pecinta chinesfood, saya mau tanya nih..
Apa sih chinesfood halal favoritmu?
Kamu pernah dengar Chai Kwe/ Choipan?  

Choipan Malang, Halal dan Menyehatkan


Choipan adalah menu buatan masyarakat Pontianak peranakan china.  Ceritanya nih kami suatu hari jalan-jalan ke sebuah pameran wisata halal di kota Malang.  Kami tertarik di salah satu stand yang cukup ramai pengunjung.  Sepertinya mereka jual dimsum.  Saat kami dekati ternyata memang sejenis dimsum meski kami belum pernah nyoba sebelumnya.
Tulisan di bannernya sih choipan.  Saat itu kebetulan kami kehabisan sehingga tidak bisa mencicipinya.  Baiklahh.. mungkin kami tidak berjodoh.

Sesampainya di rumah, kami penasaran untuk mencari tau apa itu choipan? Kenapa kami tidak menjumpainya di restoran cina langganan kami.  Wah jadi tambah terbayang-bayang.  Pesen yuk? 
Karena penjualnya berniqob saya semakin mantap untuk mencoba, karena pasti halal!  Akhirnya kami pesan jugaaa ke dapur ponty


Choipan Bengkoang dan Choipan Kucai

Yeeee.. choipan pesanan kami datang juga akhirnya.  Kulitnya lembut seperti kulit hakau hanya saja tidak transparan.  Bentuknya seperti bulan separuh, di atasnya terdapat bawangputih goreng.  Sausnya encer seperti saus cakwe. Nyam-nyam-nyam...


Saat sendok saya menyibak kulitnya ternyata isinya adalah udang rebon dan bengkoang.  Sedangkan  bungkusan satunya berisi kucai yeeeeeey.  Saya suka banget kucai.  Tanaman sejenis lily ini punya aroma yang cukup kuat seperti bawang.  Daunnya pipih dan panjang.  Wah, sehat banget menu ini.

Kucai dan bengkoang merupakan hasil alam yang tinggi manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia, di antaranya:

Manfaat Kucai Untuk Tubuh

Daun kucai memiliki kandungan zat Allicin yang cukup tinggi.  Bahkan hasil penelitian The Journal of Alternatif and Complimentary Medicine tahun 2001, mengkonsumsi 12,5 mg sehari mampu menurunkan resiko terkena kanker paru hingga 40%.  Selain itu, kucai juga diyakini memiliki manfaat sebagai berikut:
  1. Kucai bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata
  2. Memelihara agar jantung selalu sehat
  3. Membunuh bakteri dan kuman
  4. Meningkatkan imunitas
  5. Mengobati gangguan pencernaan
  6. Menjaga kesehatan tulang
Ternyata banyak ya manfaat kucai?  Nah kalau kucainya disajikan sebagai isian choipan wo o ow... bukan cuma sehat bergizi tapi juga nom..nom..nom.

Choipan Bisa Bikin Cantik

Wanita mana sih ngga pengen cantik? Semua tentu ingin cantik alami.  Tapi gimana ya caranya?  Bener ngga sih makan choipan bisa bikin cantik?  Yuuk ah kita analisa.
  • Apa isian choipan? 
          Jawabnya adalah Bengkoang!
  • Apa Manfaat Bengkoang?
Bengkoang adalah tanaman jenis umbi-umbian yang banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan produk kecantikan dan pemutih kulit.  Konon menurut hasil penelitian berbagai perusahaan kosmetik, bengkoang mampu mencerahkan kulit wajah, menyegarkan, menyehatkan, mencegah penuaan dini, menghilangkan flek dan bintik hitam, serta mengurangi produksi minyak berlebih.

Nahkan,banyak banget manfaat bengkoang untuk kecantikan. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam bengkoang juga baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan dari dalam. Jadiii...kalau kita rutin makan choipan yang isi bengkoang akan membuat kesehatan kulit tetap terjaga.
5

Rabu, 02 Januari 2019


Taman Nasional Baluran terletak di Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih Situbondo Jawa Timur. Destinasi ini merupakan salah satu wisata alam yang menjadi incaran para photo hunter.  Tidak mengherankan memang, sebab hutan yang memiliki luas area 25.000 ha ini memiliki banyak keanekaragaman flora fauna dan pesona alam yang mengagumkan.  Tak kurang dari 444 jenis tumbuhan dapat hidup dan beradaptasi sempurna di hutan ini.  Sebutlah salah satunya adalah sejenis bunga bangkai yang banyak kita jumpai di dekat Savana.
Penamaan Taman Nasional ini berasal dari nama Gunung Baluran yang berada di daerah ini. Pada awalnya tempat ini adalah Suaka Margasatwa berdasarkan ketetapan Gubernur no.9 tanggal 25 september 1937 stbl . 1937 no.544,  kemudian pada tahun 1980 bertepatan dengan hari Strategi Pelestarian Se-dunia, Menteri Pertanian mengumumkan Suaka margasatwa ini sebagai Taman Nasional Baluran. 

Hewannya Beragam

Keberagaman satwa dan jenis vegetasi yang ada telah menjadi daya tarik pemburu foto untuk berkunjung dan mendapatkan obyek-obyek photo yang menjual.  Jika anda berkunjung ke tempat ini anda dapat menyaksikan aktivitas berbagai hewan liar mulai banteng, ajag, kerbau, macan tutul, kera, bahkan kucing bakau, rusa, kancil, ayam hutan serta aneka jenis burung.  Tapi anda harus tetap waspada, karena anda berada di tengah rimba liar.

Savana Bengkol (dokumen pribadi)

Surga Tersembunyi Di tengah Rimba

Tak mau kalah dengan flora fauna yang ada, alam pun ingin ambil bagian tuk memikat pengunjung yang datang. Cantiknya Savana bekol menjadi surga tersembunyi di tengah rimba ini.  Di pagi dan menjelang malam pemandangan di tempat ini mampu menghipnotis pengunjung.  Semburat jingga yang memancar di balik Gunung Baluran laiknya lampu sorot yang mengaburkan gelapnya senja di Savana Bekol.  Ya, Taman Nasional Baluran  layak menjadi referensi liburan anda.
Savana

Biaya Masuk Taman Nasional Baluran

Lokasi ini dapat anda jangkau setelah anda membayar tiket masuk sebesar Rp.15.000,- untuk wisatawan domestik dan Rp.150.000 untuk wisatawan mancanegara. Setelah mengantongi ijin masuk, anda bisa memulai petualangan anda bersama keluarga. Perjalanan menuju savana memang cukup jauh dan bergeronjal, oleh karena itu sebaiknya anda masuk ke lokasi di pagi hari.  Jika malam datang, kegelapan akan membungkus perjalanan anda. 
Tak jauh dari savana, ada sebuah penginapan yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin tinggal dan bermalam.

Dokumen pribadi

Pantai Bama

Selain savana, Taman Nasional ini juga memiliki pantai yang cukup menarik.  Pantai Bama namanya. Untuk menjangkaunya anda  harus melalui Savana terlebih dahulu.  Pantai Bama dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet dan penginapan.  Anda bisa menyaksikan berbagai atraksi unik pada bulan-bulan tertentu seperti perkelahian rusa jantan, atraksi kera atau jika anda salah satu penggemar kegiatan memancing dan snorkling, maka di pantai ini anda bisa melakukannya.
Pantai Bama ini sendiri memiliki pos pantau yang berbentuk menara untuk menyaksikan berbagai aktivitas satwa liar seperti merak.  Sebenarnya di Taman Nasional ini ada 5 pos pantau lain selain Pantai Bama yaitu:

dokumen pribadi

  • Batangan, di lokasi ini anda bisa menjumpai Gua Jepang dan Pusat Informasi.  Ada species burung merak yang bisa kita saksikan
  • Bekol dan Sumiang.  Lokasi ini dilengkapi dengan wisma peneliti, wisma tamu serta menara pandang. Di sini anda bisa mengamati aktivitas banteng, kerbau liar, ayam hutan, rusa dan kijang.
  • Popongan, Sijile, Kalitopo, dan Sirontoh. Nah lokasi ini merupakan salah satu spot yang berbeda dengan yang lain, karena di sini anda bisa mengamati kehidupan burung migran, bersampan di laut serta menyaksikan aneka ikan hias.
  • Manting dan Air Kacip. Hati-hati, anda memasuki wilayah kekuasaan macan tutul. Pastikan kaca jendela anda tertutup rapat.  Oh iya, di sini ada mata air yang tak pernah kering loh.
  • Curah Tangis.  Buat kamu yang hoby panjat tebing, kamu bisa loh menguji adrenalin di tempat ini, sebab pos pantau ini dilengkapi dengan fasilitas panjat tebing setinggi 30 m dengan tingkat kemiringan 85%.



0

Total Absen

Pengikut