Kamis, 16 Maret 2017

Shabu Soup Cantonese Food Yang Ngga bikin Bocor

Siapa yang hoby makan dimsum? Aku dong, kalian juga iyakan?
Menu yang asalnya dari Hongkong ini memang cukup favorit di kalangan masyarakat Indonesia.  Bentuknya yang unik dan rasanya yang nikmat acap membuat orang ingin lagi dan lagi.  Kaya si Duo F yang hoby banget menyantap menu ini.

Menu yang memiliki nama lain Dianxin ini asalnya dari Canton (Guangdong), salah satu kota di Cina Selatan. Kata dianxin ini sendiri memiliki arti menyentuh hatimu, wow ya?  Menu ini sendiri juga mulai familiar di masa Dinasti Han (206 SM). Variannya ada 2000 macam dengan aneka nama yang berbeda pula di antaranya hakau, bakpao, lumpia, wotiek, dan lain lain.

Nikmatnya menyantap Shabu 

Aneka Dimsum di Shabu Soup

Di negara asalnya, menu yang biasa disajikan dalam wadah kukusan bambu ini biasanya disantap sebagai sarapan pagi dengan ditemani teh khas dari cina dan sambil bermain mahjong.  Bentuknya yang mini memudahkan kita menyantapnya dalam satu suapan.  Tapii di Indonesia justru kebalikannya.  Menu ini acap dinikmati pada sore hari terutama di sore yang dingin.

Berbagai rumah makan Cina menjadikan menu ini sebagai salah satu andalannya.  Saat kami tinggal di Bali, kami sering sekali menikmatinya, terutama saat tanggal muda.  Maklum saja, untuk menikmati menu ini, kami harus merogoh kocek agak dalam, sebab tidak cukup satu porsi.  Rata-rata kami harus mengeluarkan biaya Rp.200.000,- untuk sekali makan.  Cukup berat kan?

Alhamdulillah sekarang saya telah kembali ke kampung halamannya Si sulung, yaitu Malang!  Di kota ini kamu yang suka wisata kuliner akan dimanjakan dengan aneka spot nongkrong yang ngga bikin kantong bocor.  Cari aja Shabu Soup street food junction.

Asiknya Berburu Shabu Soup Street Food, Jajanan Berkelas Harga Kaki Lima

Kota Malang kini memang tak lagi sama seperti dulu.  Bukan lagi kota sepi dan dingin, melainkan kota cantik yang telah dipoles dengan warna warni kehidupan dan wisatanya.  Di kota ini kamu ngga perlu khawatir lagi mau makan apa, soalnya semua menu yang cocok dengan lidah lokalmu ada di sini.  Mulai dari yang berkelas sampai yang kaki lima semua bisa menggugah selera makan.  Tak ubahnya seperti kota Bandung.

Duo F sendiri sudah memiliki tempat favorit buat nongkrong di sore hari tuk menikmati aneka satay, dimsum dan shabu.  Lokasinya di Jl. Bunga Coklat No.1 Malang- Jawa Timur.  Tempat yang menyajikan aneka hidangan  Cina ini, menawarkan satu kenikmatan makan tanpa harus bikin kantong tekor.  Cocok banget buat mahasiswa. Kedai yang terletak tepat di belakang De Duren Suhat ini,  juga menawarkan beberapa promo menarik di antaranya

1. Paket Reguler
- shabu soup reguler
- Nasi
- Es Teh


2. Jumbo Single
 - shabu soup Jumbo
- 1 nasi
- 1 Es Teh



3. Jumbo Double
 - 1 shabu soup jumbo
 - 2 nasi
 - 2 es teh


Nah asik kan?  buat kamu yang tanggal tua tapi hoby makan enak cuss aja ke Shabu Soup.  Tempat ini juga punya lahan parkir yang cukup luas loh.  Minumannya juga mampu mendinginkan kerongkongan yang kering "nyess" deh.  Yang paling disuka Duo F adalah es Teh tarik.  Sedangkan saya?  Saya tetap setia dengan segelas teh manis hangat.

 Salah satu menu favorit di kedai ini adalah Shabu Soup, sebuah hidangan yang menyajikan aneka bakso seafood, sayur, tofu dan jamur dalam sebuah kuah hangat nan nikmat.  Senikmat sajian hotel bintang lima dengan harga kaki lima.

Shabu soup

Menu ini paling nikmat bila disantap hangat hangat.  Anak-anak sangat suka bakso seafood in, Untuk menambah sempurna citarasanya kita bisa mencampurkan kecap asin ke dalam soup ini.


Pandangi dulu sebelum menyantap

Selain shabu, kedai yang buka di sore hari pukul 17.00 WIB ini juga menyajikan satay.  tapi bukan satay ayam atau satay kambing loh.. Satay yang ditawarkan adalah satay dimsum, sosis dan bakso . Jenisnya sangat bervarian.  Semua satay ini disajikan dengan pelengkap mayonaise dan saus.. #dimsumkekinian


satay dimsum

Duo F suka sekali dengan dimsum yang bernama Hakau.  dimsum yang dibalut kulit tipis transparan ini disajikan dalam bentuk cantik sehingga mampu membangkitkan selera makan si Picky eater ini.  Isiannya adalah udang dan sayuran seperti kacang polong dan wortel.

Hakau Favorit Duo F

Selain harga yang terjangkau, pelayanannya pun sangat ramah.  Bahkan pengunjung bisa bincang santai dengan pemiliknya sekedar bertanya tanya sedikit.  Yah maklumlah, dengan dua anak aktif seperti Duo F yang punya rasa ingin tahu tinggi tentu saya harus memilihkan tempat makan yang ramah anak, dimana mereka bisa memuaskan rasa ingin tahunya tanpa takut.

Harga menunya bervariasi mulai Rp. 4000 - Rp.  30.000.  Tunggu apalagi? Yuk kita hangout ke sini sekedar melewatkan malam sama teman sehobi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut