Sabtu, 16 Juli 2016

Aku dan Kamera Ponsel Bak Mimi Lan Mintuno



Mati gaya!
Lagi-lagi, hasil foto burem pas moment-moment istimewa. Pernah ngalami ngga sih guys? Hiks.. rasanya iri lihat teman bisa cekrak- cekrik dengan kamera hapenya yang canggih, lah aku?? Nangis bombay di pojok ruangan huaaaa..huaa.help me donk guys.. (lebay).
Ngayal pengen punya kamera yang canggih, tapi pas lihat saldo rekening...hiks, langsung ambil penghapus buat ngapus impian. Akhirnya Cuma bisa gigit jari plonga-plongo.  Apalagi pas lihat tawaran tema buku kuliner yang bagus-bagus tapi syaratnya harus bisa kirim foto resep terbaik (gimana bisa bikin foto terbaik kalau kamera hape nya resolusi rendah?).  ya udah lah disyukuri aja ya.
Suatu hari nih lihat beranda dipenuhi deretan foto makanan yang diambil menggunakan kamera hape yang hasilnya ngga kalah bagus dengan jepretan kamera SLR fotografer profesional.. ih.. isinya otak ini mupeng banget.  Mau minta dibelikan suami kok saya ngga sampai hati ngomongnya (maklum belum terbiasa  matre), ya udahlah ngarep aja dapat hadiah lomba blog ( lah.. kapan dapatnya? Ikut lomba aja kagak ngarep dapat hadiah).
Akhirnya di suatu sore yang cerah...saat sedang bersantai a la keluarga cemara menunggu suami pulang, datanglah sang belahan jiwa (cie..cie..).  Di tangannya sebuah hape Asuz Zenfone yang masih kinclong blink-blink tampak memesona hatiku.

  Mau GR  ngarep dikasi...eh ternyata salah sasaran, tuh hape mau dipakai sendiri sama kekasih hati, sebab hape miliknya udah sangat jadul dan tidak menunjang aktivitas kerjanya, ihh...jadi ngga tega kan eikeh. Ya udahlah... kembali ke alam nyata aja.  Aku ini memang tipe wanita yang ngga bisa meminta pun itu pada suami atau orangtua sendiri, mungkin karena didikan keluarga ya yang mengharamkan meminta-minta bila tidak diberi atau ditawari. Akibatnya lebih banyak memendam hasrat (untung ngga jadi jerawat).
Kembali ke dunia nyata yuk..
 Udah deh daripada ngarep dan mimpi terus di siang bolong, mending nikmati aja kamera yang ada di hape. Pas kebetulan nih para blogger ngajak ketemuan.   Udah aja deh aku numpang narsis di fotonya teman, “Cekrek!”


Jadilllahh foto ini
Setiap ada yang mau foto aku bilang,”ikutan yaa...nanti dishare ya fotona”
Hmm...lama-lama rupanya tingkah polahku membuat kekasih hati iba dan mengikhlaskan tuk meminjam kamera hapenya setiap ada kegiatan blogger atau butuh buat sesi food photography.  Ehh.. tapi kan ngga bisa juga terus-terusan begitu yak?  Si do’i kan juga punya kesibukan yang membutuhkan hapenya.  Lagi-lagi harus berbesar hati dengan kondisi yang ada.
Tetapi memang janji Allah itu benar, buah kesabaran dan keikhlasanku, suatu hari nih si do’i ngabari kalau dia baru aja dapat rezeki yang nilainya cukup lah buat beli hape baru, dan sore itu juga diajaklah aku ke sebuah toko cellular untuk membeli hape. Nah karena dari awal sudah jatuh cinta sama kamera Asuz Zenfone 2 Laser milik suami..akhirnya udah aja ngga ragu milih itu.  Mau tau ngga alasan aku jatuh cinta?
1.      Ram-nya sudah 2 GB
2.      Fiturnya lengkap dan cukup canggih
3.      Hasil jepretan ciamik ngga kalah ama kamera SLR dan kalau belum sempurna bisa disempurnakan lewat aplikasi edit nya
4.      Kapasitas memori sampai 16 GB
Keren kan? Cocok banget buat foodblogger macam aku (foodblogger Geje).
            Sejak hari itu, aku dan kamera ponsel ibarat “Mimi lan Mintuno”, selalu beriringan.  Ngga ada lagi mati gaya karena hape kurang canggih, yang ada mati gaya akibat lupa ngecash hape (bhuahahaha... sama aja dong ya). Jepretan demi jepretan pun kuambil.  Ngga ada lagi momen yang lupa kuabadikan  atau terlewat karena keterbatasan kamera hape.  Mau ke undangan manten, atau ke tempat wisata kamera hape selalu menemaniku memberikan moment-moment istimewa yang terabadikan sempurna


Dengan kamera ponsel terbaru yang kumiliki, akupun kian eksis di medsos, bahkan kemarin sempat mendapatkan hadiah special dari postingan foto yang kuabadikan di instagram.  Alhamdulillah kannn. Hape baru bikin hoki nih.

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut