Senin, 06 Juni 2016

Liburan Seru Bersama Best Western Resort Kuta





Bicara tentang libur selalu membuat mata kedua bocah kecil itu berbinar-binar, seolah mendapat hadiah indah.  Begitulah anak-anak yang selalu antusias mendengar kabar istimewa.  Bagi kedua putraku liburan adalah saatnya mereka bermain dan bebas dari rutinitas belajar.  Biasanya kami menghabiskan waktu libur dengan berjalan-jalan, ketempat wisata, mall, mudik atau sekedar stay di hotel.  Tergantung berapa lama liburnya. 

Setiap bulannya kami mengalokasikan sejumlah dana untuk liburan mereka sebagai kompensasi pengganti uang saku yang tidak kami berikan.  Loh kenapa tidak dikasi uang saku?  Kalian pasti bertanya mengapa kedua bocah itu tidak mendapat uang saku, sebenarnya kebijakan itu lebih ke arah satu usaha pencegahan agar mereka tidak mengkonsumsi sembarang makanan.  Kebetulan mereka berdua adalah anak-anak yang hipersensitif dan berkebutuhan khusus.  Bungsuku adalah seorang anak ADHD, yang harus menjalani diet ketat makanan.  Setiap  dibekali uang dia selalu membelanjakan untuk makanan atau permen yang sebenarnya harus dia hindari, akibatnya selalu saja pulang dengan kondisi tubuh sakit.  Padahal kami tak henti memberi wejangan mengapa dia tidak boleh jajan.  Nah daripada timbul penyakit, kami akhirnya mengambil kebijakan dengan tidak memberikan uang saku, melainkan membawakan mereka bekal yang cukup.

Tapi tentunya kami tidak bisa mengabaikan hak – hak mereka.  Jatah uang saku mereka tetap kami sisihkan dan penggunaannya kami tawarkan pada mereka apakah digunakan untuk wisata, nonton atau stay di hotel.  Setahun terakhir ini mereka lebih memilih stay di hotel, dimana mereka bisa berendam, diam di kamar dan menikmati siaran tv kabel serta menikmati aneka menu lezat yang disajikan.  Semua itu tentu di luar pos yang harus mereka sisihkan untuk tabungan.

Nah, kebetulan mendekati bulan ramadhan anak-anak libur sekolah dan mereka ingin menghabiskan liburnya dengan stay di hotel (mungkin bosan dengan kondisi tempat tinggal yang sempit), maka dimulailah proses pencarian hotel yang sesuai budget dan nyaman.  Biasanya kami menggunakan jasa travel online untuk memesan tiket pesawat ataupun booking hotel.  Tapi kali ini kami ingin sedikit naik kelas, kalau biasanya kami menginap di hotel bintang 3, kemarin kami memilih hotel bintang 4 di wilayah Kuta Denpasar.  Pilihan jatuh pada Best Western Resort Kuta.  Sejak awal berkunjung ke hotel ini aku dan anak-anak langsung jatuh cinta. Desainnya yang cantik dan merupakan perpaduan unsur Bali dan modern dengan dominasi warna coklat, dan krem membuat auranya terasa nyaman. Staff dan crew hotelnya sangat ramah menghadapi tamu dan ini merupakan nilai plus sebuah layanan hotel.  Bila staffnya jutek pelanggan tidak akan kembali lagi untuk berkunjung. Terlebih lagi hotel ini memiliki kolam renang yang luas, ada kolam untuk anak dan ada kolam dewasa.  Lokasi kolam tepat disebelah Restoran Ambrosia, dan ada mini bar di sisi kanan kolam.
Best Western Resort Kuta memiliki coffee bar  yang terletak di bagian tengah hotel di depan sebuah pohon beringin besar, di lokasi ini kita bisa membaca sambil menikmati angin semilir dan segelas mocktail dingin (welcome drink).  
 Welcome drink

 Loby yang nyaman dengan pelayanan ramah

Hotel yang berlokasi di jalan Kubu Anyar , Badung Kuta Bali ini memiliki 111 kamar dengan keunikannya sendiri, merupakan hotel resort bintang 4 yang terletak di jantung kota Kuta.  Lokasinya yang sangat strategis ini membuat resort ini menjadi salah satu rekomendasi bagi para wisatawan yang membutuhkan layanan hotel saat transit.  Jaraknya hanya 10 menit berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Dari pintu keluar bandara, kita belok kiri menuju Jl. Dewi Sartika, kemudian lurus saja menuju Jl. Kubu Anyar 118.  Hotel ini terletak di sebelah kanan jalan. 
Lokasinya dekat dengan pusat keramaian seperti waterboom, Pantai , Monumen Bom bali, Discovery Mall,  dan pasar seni Kuta. Kurang lebih 30 menit  perjalanan dari Denpasar (bila tidak macet).  Fasilitas yang di tawarkan cukup lengkap, ada ruang pertemuan, restoran dengan pool view, fasilitas  Saila Spa, pool bar, kolam renang, loby yang nyaman, akses internet yang cepat dan tidak ketinggalan fasilitas laundry. 



Tipe kamar yang kami huni adalah Super Deluxe Room. Di dalamnya terdapat twins bed yang cukup lebar, sofa bed, meja kerja , lemari, deposit box, mini bar, coffe maker, beberapa buah hanger, 3 buah cermin, TV LCD layar lebar, bathtub, closet duduk, wastafel, AC, hair dryer,  perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, shampoo dan lain,lain, air mineral, teh dan kopi. Nuansa Bali tampak pada ukiran dinding bermotif daun dan bunga.  Lantai kayu membuat kamar terasa lebih dingin. Aku akui pemilihan furniture di resort ini cukup baik. Interior kamar mandi yang bersih dan nyaman, penggunaan produk Toto yang selama ini merupakan salah satu produk terbaik. 
Interior kamar yang nyaman dan cantik



 Spring bed yang digunakan adalah merk Airland dan cukup nyaman lagi sehat bagi kami yang sudah beranjak senja, dimana tubuh tak lagi sempurna. Semua hal yang ada di kamar 3204 yang kami huni membuat kami betah berdiam seharian hanya nonton  dan tidur. 
Esok paginya anak-anak berenang dengan riang, sementara kami menikmati sajian berbagai menu breakfast yang cukup nikmat dan sesuai dengan lidah.
Ada apa saja di menu breakfast restoran Ambrosia?
Setiap pagi Ambrosia restoran menyajikan berbagai menu yang terdiri dari 6 jenis main course, 5 jenis dessert, salad, buah-buahan dan aneka minuman mulai yang hangat hingga jus buah.  Minuman yang menurut saya paling unik adalah kunyit asem kekinian.  Kalau biasanya kita menikmati kunir asem sebagai jamu, di sini kita disajikan kunir asem  yang mengandung soda, seperti moctail. Restoran ini juga mempunyai menu special seperti nasi goreng dalung, Mie Goreng Ambrosia, bubur ayam, dan aneka menu western bagi para turis mancanegara.  Restoran ini memang tidak menyajikan menu yang mengandung babi, meskipun demikian saya menyarankan sebaiknya pengunjung muslim memesan menu nusantara saja, atau bila menginginkan menu western   ada baiknya bertanya tentang ada tidaknya wine dalam komposisinya, soalnya sebagian menu west  menggunakan wine dalam campurannya, baik itu saus maupun campuran saat memasak untuk memberikan rasa.  Lagi pula menu-menu nusantara tidak kalah loh dengan western.  Semua sama nikmatnya.  Canape buatan Ambrosia restoran juga sangat nikmat, begitu juga pudingnya.  Kalau anak saya sangat suka dengan nasi goreng singapore dan bubur ayamnya, yummy bangettt deh...endesss!!
Setelah puas berenang tubuh dihangatkan dengan secangkir teh hangat dan pancake saus stroberi yang nikmat, nyam..nyam deh pokoknya.


Nasi Goreng Singapore

Kunyit Asem Kekinian

Snack pagi

Dadar gulung manis dari koki yang manis

Ambrosia pastry

Aneka Juice Buah

Pojok buku,

Pojok buku ini adalah tempat paling special, kita bisa membaca sambil sekedar menikmati secangkir teh di sore hari. Ada aneka buku di perpustakaan kecil ini.  Semoga berawal dari yang kecil ini bisa diikuti hotel lainnya, liburan boleh tapi proses belajar dan membaca harus jalan terus agar otak tidak tumpul.

Manjakan Diri Dengan Layanan Saila Spa   

Setiap wanita terlahir cantik, sebab kalau ganteng namanya pria.  Begitupun dengan saya, tentunya saat baby dulu cantik dan menggemaskan, namun seiring bertambahnya usia tentulah kulit tubuh semakin tidak elastis, kasar dan berpori lebar.  Ih,..ini mah tidak bisa dibiarkan!  Walau bagaimana seorang istri harus jaga penampilan di depan suami, biar tetap kencang, halus dan menggemaskan.  Nah, itulah yang selalu saya lakukan demi sang Arjuna (mas Judistiro bukan mas Arjuna loh nama suami saya).  Setiap bulannya minimal saya melakukan perawatan tubuh dan kecantikan wajah seperti facial di salon dua kali.  Bagi saya itu adalah cukup ideal mengingat wajah sering terpapar debu dan kontak dengan kosmetik.  Biasanya saya menghabiskan biaya kurang lebih 800rb untuk perawatan dan kosmetik.  Eits, ngga usah kaget soal budget.  Nominal menyesuaikan saja tergantung kebutuhan, sebab kita tidak boleh abai sama tubuh yang selalu bekerja untuk kita, so wajar dong kalau kita harus merawatnya.  Menurut saya sih angka itu masih wajar dari pada saya harus nangis bombai ditinggal suami yang kepincut gadis yang cantik dan  bahenol.  Iya ngga?  Daripada para lelaki sibuk membiayai wanita lain yang ngga jelas di luar sana, kata suami saya lebih baik uangnya buat dandani istri biar tetep fresh dan menggoda yang pasti halal untuk dijamah loh.
Kebetulan di BW Resort Kuta ada fasilitas Saila Spa  and massage, jadi tak ada salahnya bila sebelum check out saya memanjakan diri dulu dengan melakukan Full Body Massage, so.. sepulang dari hotel tubuh tetap wangi dan semua letih karena seminggu beraktivitas lenyap tanpa bekas.  Kalau tubuh sudah fresh kan melayani suami jadi semangat.

Selain terapis yang ramah para terapis di Saila Spa juga dibekali ketrampilan yang mumpuni, sehingan para customer menjadi betul-betul rileks dan bugar setelah perawatan.  Terapisnya ramah dan pastinya sentuhannya lembut tapi mantap, bikin nyaman, rileks sampai saya tertidur.  Lain kali saya pasti gunakan jasa Saila Spa lagi deh untuk perawatan.

 
Mau tau perawatan apa saja yang ada di Saila Spa and Massage?
Buat kamu yang ingin mencoba Saila Spa lagi ada promo paket  Buy 1 Get 1 khusus untuk Pampering of Saila Package dengan membayar 600 ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati ritual foot bath, balinese massage, choice of scrub, refreshing facial herbal bath, serta herbal drink.  Wow ... murce banget tuh promonya, bayar 600 ribu bisa berdua include facial, padahal biasanya saya harus mengeluarkan kocek 400 ribu per orang untuk spa dan facial.  Buruan manfaatin promonya, ajak teman atau saudara ke Saila Spa.
Saila Spa and Massage menawarkan perawatan sebagai berikut:



Produk yang digunakan adalah produk asli buatan Saila spa, terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk tubuh, kulit tubuh menjadi bersih, lembut dan kencang.
Liburan kali ini betul-betul seru deh, meski hanya di dalam resort kami sekeluarga sangat puas dan si kakak bilang,”Bunda bulan depan ke sini lagi yaaa”.  Hehehe.. nabung yang banyak ya nak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut