Sabtu, 16 Desember 2023

Malang Creative Center Hujan Airmata! Puluhan Anak Difabel Sukses Menuai Bakat

   Malang Creative Center  Hujan Airmata! Puluhan Anak Difabel Sukses Menuai Bakat.

Jumat, 15 Desember 2023, Bioskop 2 Malang Creative Center berguncang!

Alunan lagu Bunda yang dibawakan oleh empat difabel netra dari  Jawa Timur mendayu begitu merdu, menelisik setiap relung hati pengunjung Malang Creative Center. Fahira, Dyas, Syahputri dan Putri Ausy, semalam menjadi the rising star bersama Duo Etnicholic dalam event Difabel Got Talent! 

Pentas Kolaborasi Duo Etnicholic Feat Pejuang Mimpi

Ajang tahunan yang digelar oleh Komunitas PejuangMimpi.id ini, dihadiri tak kurang dari 125 pengunjung dari berbagai latar belakang. Akademisi, pelaku usaha, instansi pemerintah, volunter, anak anak disabilitas dan insan media membaur menjadi satu dalam memeriahkan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember lalu.

Event ini menurut Sri (47 tahun) Founder Komunitas PejuangMimpi.id dimaksudkan memberikan ruang kreativitas bagi anak negeri yang memiliki different ability. Sri berkata bahwa anak-anak dengan different ability ini memiliki kemampuan yang setara dengan anak non difabel.  Keterbatasan yang mereka miliki justru membuat mereka semakin kreatif dan tangguh dalam mengejar mimpinya, namun sayangnya ruang kreativitas yang ada belum sepenuhnya mampu memberikan kesempatan yang sama. Wanita yang lebih dikenal dengan sapaan Bunda Faiz ini ingin mengajak semua lapisan masyarakat, pelaku usaha, instansi pemerintahan, akademisi, seniman, dan mahasiswa untuk bergabung berkolaborasi membangun ruang-ruang kreativitas yang setara untuk anak-anak difabel.   Menurut wanita yang menjadi duta  Ibu inklusif 2023 ini, anak-anak ini adalah aset negara yang bisa mengharumkan nama Indonesia jika diberikan dukungan dan support penuh dalam mengejar impiannya. Jangan ada lagi sekat-sekat yang memisahkan mereka dengan anak negeri lainnya, sebab mereka adalah sama memiliki kelebihan dan kekurangan serta potensi yang luar biasa.


Event Anugrah Bakat difabel yang digagas oleh pejuang mimpi Training Center berkolaborasi dengan komunitas Chromasome, Duo Etnicholic dan D'Fourties, berlangsung meriah berkat support berbagai lembaga antara lain MCC, Kendedes Oleh Oleh, Swiss-bellin Hotel Malang, Lippo Plaza Batu, Santera De Laponte, HOQ Syar'i, Cangkrukan Teras Melody, Tithiek Tenger, dapoer eftiga, catering Asri, Warung Kanthing, Bollen Malang, Dinas Kominfo Malang, Musium Musik Indonesia, Polresta Malang, RS IHC Lavalette,  Prodia, burger Buto, fertisoil,  luckys coklat, Selain itu event ini juga mendapat dukungan penuh Bapak Agung Buana dari Bappeda yang juga merupakan penasehat dari PejuangMimpi.id. Beliau mengatakan bahwa anak anak ini adalah anak anak istimewa luar biasa yang wajib mendapatkan fasilitas dan ruang untuk berkarya. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

ASUS OLED WRITING Competition

atau

Intellifluence

Intellifluence Trusted Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of BloggerHub

Total Absen


Pengikut