Selasa, 26 Juli 2016

Jiah Puji Astuti, Si Manis Dari Jepara



Jiah Puji Astuti, Blogger Manis Dari Jepara


Namanya Puji Astuti, bekennya Jiah.  Gadis berusia 24 tahun ini kukenal di sebuah media online yang dihuni oleh para blogger keren nan cantik-cantik.  Komunitas yang bernama Blogger Perempuan inilah yang menyatukan kami dalam sebuah silahturahmi.  Lewat sebuah program Arisan Blogger kami saling mengenal satu sama lain.  Jiah kami memanggilnya.  Gadis asal Jepara dengan nieche blog didominasi warna hijau muda dan putih ini dikenal sangat periang dan ramah.  Selain sebagai blogger senior (bagi saya senior karena Jiah ngeblog lebih dahulu dari saya) Jiah juga seorang penulis buku loh.  Gadis berlesung pipit ini juga beberapa kali menjuarai berbagai event menulis yang diselenggarakan untuk para blogger (ngga seperti saya yang banci lomba).  Untuk lebih jelasnya simak daftar di bawah ini:
Buku Antologi :
1.       Best Monday of Flashfiction
2.       Benang Merah
3.       Dunia maya
4.       Legenda oh Legenda
5.       Dunia di Balik Pintu Kayu


Jiah juga beberapa kali menjadi pemenang di beberapa give away di antaranya:
1.       Juara 1 #MingguNgeblog
2.       Juara 1 st Anniversary WB twitter
3.       Juara 1 di hatimu
Nah keren kan? Usia boleh muda tapi prestasi luar biasa.  (ngga kaya aku...#mlengos).  Jiah ini biar kecil tapi cabe rawit.  Pedesnya ngga hilang hihihi.. (bukan pedes omongannya tapi prestasinya loh).  Cewek yang kadang galau karena status jomblonya ini (ngga juga sih sebenernya) punya hobby yang sama denganku, yaitu menjelajah gunung hutan.  Eh.. emak-emak naik gunung? Hihihi... ngga ada salahnya lah, emak kan juga butuh refreshing ya jiah.  Apalagi kalau refreshingnya bisa berbuah karya kaya jiah ini. Mantap banaarrr!
Loh, refreshing berbuah karya?  Gimana bisa? 
Ya, bisa lah... apa sih yang ngga bisa buat blogger sekelas Jiah? Mau tau caranya? Kepoin aja blognya www.jiah.my.id
Temen-temen mau menyelam atau sekedar snorkling di sana juga bisa.  Yaelah... macam nyebur ke laut aja snorkling.  Di rumah maya Jiah kita bisa menyaksikan pemandangan yang bisa bikin hati klepek-klepek (mandangin senyum manis Jiah).  Ada kisah petualangannya di gunung beserta tipsnya, ada kisah fiksi, ada review dan juga profil beberapa blogger yang diulas demikian menarik (Jiah githu loohhh).  Sebagai anak kampung jiah ini bukan sembarang anak kampung.  Gadis manis berlesung pipit ini merupakan anak kampung yang punya banyak prestasi dan juga punya impian.  Salah satu impiannya adalah...”Halalin saya dong bang!”.  Ini mungkin impian hampir seluruh wanita untuk bertemu dengan jodoh dan kekasih hati yang dirindukan seperti sebuah FF yang ditulisnya dan berjudul Menikmati Rindu.  Dibesarkan dalam sebuah keluarga yang sangat menjunjung tinggi norma membuat Jiah tumbuh menjadi wanita yang sopan dan mampu melindungi diri dari godaan para lelaki iseng.
Namun, tak dipungkiri ada rindu di hatinya.  Rindu sebuah pinangan dari seorang pria mapan yang mampu menjadi imam baginya dan keluarganya nanti.  Tapi  jangan salah, meski rindu dipinang blogger manis ini juga ngga mau sembarangan cari suami. Ada beberapa kriteria yang jiah tentukan di antaranya:
1.       Harus seiman (Wajib, fardhu Ain !)
2.       Tidak merokok!
3.       Ada klik!( kaya remote aja nih Jiah pakai klik)
4.       Pandai mengaji (wow...ini mah semua juga suka Jiah)
Tapi by the way kenapa sih wanita pecinta warna hijau dan biru ini tidak suka dengan perokok? Kepoin aja seluruh akun medsosnya deh.
Dari tadi kita bicara tentang kelebihan Jiah terus, emang ngga ada apa kekurangannya?  Setiap manusia pasti punya kekuranganlah, begitu juga dengan si penyuka pedas ini.  Dia tidak menafikkan bahwa dirinya juga tak lepas dari kekurangan, di antaranya males mandi, betah banget tidur, susah akrab sama orang, ngambekan dan galak.
Waduuuh jiaaahhh.. nanti kalau udah dihalalin harus rajin mandi yaa biar ngga kabur pangerannya.  Lelaki itu suka yang wangi, meski ada juga lelaki antik yang suka dengan aroma tubuh wanita yang belum mandi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut