Senin, 05 Januari 2015

MALAIKAT MAUT DI AIR ASIA QZ8501

Wanita paruh baya itu menangis terisak.  Dia tak pernah mengira bahwa sahabat yang sekaligus saudara sepupunya itu pergi begitu cepat dalam kecelakaan pesawat Air Asia yang saat ini ramai diberitakan. Wanita yang berprofesi sebagai konsultan ini sebelumnya merencanakan perjalanan ke Singapore bersama sahabatnya Donna dan suami serta anaknya, namun karena sesuatu hal dia membatalkan penerbangannya.  Siapa yang menyangka bahwa keputusannya itu telah menyelamatkannya dari maut.

"Aku sangat kehilangan dia, Dik.  Kami (keluarga) sangat terpukul dengan musibah ini," tuturnya.  Wanita yang bernama Rita itu bercerita bahwa perjalanan itu sudah direncanakan jauh hari dan dia sudah menyarankan pada sahabatnya tersebut untuk menggunakan angkutan penerbangan yang lain dengan beberapa pertimbangan, namun sepupunya itu menolak karena dia menilai jasa penerbangan ini tarifnya lagi promo.

Yah...maut tak dapat dihindari bagi para penumpang.  Namun semua semata terjadi atas ijin Allah.  Semua sudah di gariskan oleh-Nya tak satu pun bisa membelokkan rencana yang telah Allah siapkan, rezeki, jodoh dan maut.

Kecelakaan ini bukan lagi semata karena cuaca, kesalahan manusia ataupun kerusakan pesawat.  Kecelakaan ini adalah takdir yang sudah Allah gariskan.  Kematian pasti datang pada setiap manusia, malaikat maut pasti menjemput kita.  Kali ini malaikat maut menjemput penumpang pesawat Air Asia QZ8501, hari ini, esok, atau lusa...mungkin giliran kita di jemputnya.  Entah di pembaringan, di rumah, di jalan, di kantor, ataupun di atas pesawat...tak ada yang pernah tau.

Sebagai manusia kita hanya diminta untuk mempersiapkan diri dan amalan terbaik kita sehingga nanti bila saatnya tiba, takkan ada lagi penyesalan, takkan ada lagi kesedihan karena kerabat dan handai taulan akan mengiringi kepergian kita dengan tangis haru...tangis bahagia karena kematian yang khusnul khotimah.

Tak ada yang tau sejak kapan malaikat maut ada di pesawat Air Asia QZ8501 seperti halnya kita tak pernah tahu bilakah malaikat maut menjemput kita yang mungkin saat ini masih sehat.  Saudaraku...marilah kita menabung amal kebaikan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita seolah maut akan menjemput kita hari ini

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut