Kamis, 03 Desember 2020

Cegah Hepatitis, Terapkan 3 Tips Mudah Ini

 "Aku cuti ya besok, badanku capek banget. Lemes dan agak demam" 

Ku amati lelakiku dari dekat. Periksa matanya, kukunya dan ukur suhu tubuhnya. Terakhir dia berkata seperti ini sebelas tahun lalu dan tidak lama tubuhnya tumbang sampai dirawat 15 hari di rumah sakit. Dokter bilang suamiku terkena hepatitis. Mata, kulit wajah dan kukunya tampak menguning. Sekejap kapal kami hampir karam diterpa ombak. Suami tidak bisa bekerja, anak tidak bisa minum susu karna tidak ada pemasukan dan biaya Wira Wiri rumah sakit yang kian membengkak. Semua membuat ku tak mampu  menarik nafas lega. 

Pakai masker Mampu Mencegah Penularan Virus

Sejak beberapa hari sebelumnya aku sudah curiga melihat dia tampak lemas, namun Karna beban kerja yang menumpuk membuatnya enggan untuk istirahat. Terlebih atasannya saat itu kurang bersahabat. Akhirnya karena kelelahan virus Hepatitis A pun masuk menginfeksi tubuhnya lewat makanan dan minuman. Konon virus ini dapat menyebabkan kerusakan hati jika tidak ditangani dengan baik dan tuntas.  Seorang perawat menyarankan agar suamiku mengkonsumsi rebusan temulawak dan madu untuk menghambat pertumbuhan virus ini.  Aku pun blusukan ke pasar cari temulawak, mencucinya, kupas lalu merebusnya. Setiap hari minuman ini menjadi suguhan rutin suamiku bahkan saat sudah sembuh.

Beberapa tahun lalu seorang teman mengenalkan sebuah produk minuman herbal berbahan temulawak kepadaku. Cara penyajiannya sangat praktis dan harganya pun cukup terjangkau. Herbadrink Sari Temulawak , sebuah minuman herbal yang diolah dengan teknologi modern dan menggunakan temulawak asli sehingga mengandung #KebaikanAlami . Rasanya enak, bahkan anak anak suka. Bisa dibawa kemana mana karna tidak perlu direbus. Pakai air dingin juga bisa. Sejak itu kami selalu simpan stock herbadrink aneka varian di rumah untuk menjaga kebugaran tubuh dan mencegah masuknya virus Hepatitis ke dalam tubuh.

Herbadrink Sari Temulawak  Praktis Dibawa kemana mana

Nah...mendengar keluhan suamiku dua Minggu lalu, aku mulai khawatir kalau kalau dia terpapar virus Hepatitis lagi. Aktivitasnya yang padat dan cukup menyita waktu serta energi tentu semakin membuat staminanya ngedrop. Virus ini menular dan sangat berbahaya jika sampai menginfeksi #babyfaiz . Untuk mencegah masuknya virus Hepatitis ke tubuh lelakiku, aku menerapkan 3 tips mudah ini :

1. Istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi 



2. Jaga kebersihan. Cuci tangan dan selalu pakai masker. Jangan sampai virus masuk ke tubuh ataupun kita menularkan virus ke anak anak 

3. Konsumsi suplemen  berbahan temulawak dan madu untuk menjaga stamina tubuh. Suamiku memilih herbadrink Sari Temulawak untuk menjaga kesehatan hati. Kalau ditawari minum rebusan dia lebih milih buka sachetan herbadrink sari temulawak biar ngga nunggu lama katanya. Sempet parno juga khawatir terpapar Corona, mengingat teman teman di kantor banyak yang dinyatakan positif.

Minum Herbadrink Sari Temulawak
Untuk Mencegah infeksi virus hepatitis

Alhamdulillah setelah isolasi mandiri didampingi konsumsi vitamin C selama 14 hari tubuhnya berangsur pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Ada beberapa varian herbadrink yang pernah kami coba di antaranya, herbadrink Sari kunir asam, sari kunyit suruh, sari beraskencur, sari chrysantenum, Sari wedang uwuh dan sari jahe. Semuanya enak, praktis, harga terjangkau dan mudah didapat. Di mini market juga ada. 

Masing- masing varian ini punya manfaat sendiri-sendiri. Untuk daerah dingin herbadrink Sari wedang uwuh dan sari jahe paling cocok dikonsumsi pagi dan malam hari #KebaikanAlamiHerbadrinkReview









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Total Absen

Pengikut