Jumat, 01 Desember 2017

Harris Pop Gubeng, Hotel Ramah Anak Di Pusat Kota Surabaya

Harta, jabatan dan popularitas adalah sebuah ujian bagi manusia.  Ada yang menganggapnya sebagai amanah yang harus dipanggul,  ada yang menilainya sebagai sebuah prestasi, namun ada juga merasakannya sebagai sebuah beban yang tidak ringan. Yups, setiap orang boleh mendefinisikan macam-macam karena ini bukan soal salah benar, ini hanyalah perbedaan sudut pandang saja.  Semua hal ada plus minusnya, begitu juga soal harta, jabatan dan popularitas.  Semakin tinggi jabatan tentu tanggungjawabnya semakin besar, area yang dicover semakin luas, waktu yang dibutuhkan semakin banyak, dan inilah yang dirasakan family traveller beberapa tahun belakangan.



Tanggungjawab yang kian besar tentunya juga dibarengi dengan bertambahnya pendapatan bagi keluarga seiring pengeluaran yang juga kian tinggi.So, diperlukan sebuah managemen waktu yang baik agar peningkatan karir tidak sampai menimbulkan jurang yang lebar bagi keluarga.   Salah satu cara kami adalah dengan mengalokasikan waktu kebersamaan di saat weekend, contohnya adalah travelling bersama keluarga kecil.

Destinasi kali ini adalah Kota Pahlawan Surabaya.  Kota kelahiran suami yang kini kian cantik dan terus bebenah sejak dipimpin oleh seorang Wanita yang tegas.  Bu Risma, Walikota Surabaya ini memang boleh dikatakan sukses mengurangi penyakit masyarakat salah satunya dengan pengalihfungsian lokalisasi Dolly menjadi tempat yang lebih bermartabat.  Lahan hijau pun kian banyak di kota ini, sehingga anak-anak punya banyak pilihan untuk menikmati sore dengan berjalan-jalan di taman kota.  Perubahan positif ini tentu disambut baik oleh para pelaku pariwisata, terutama pengusaha kuliner dan perhotelan.  Kehadiran tempat-tempat wisata baru seperti Surabaya Carnival, Transmart dan sebagainya memang telah menjadi daya tarik wisatawan dari kota-kota tetangga terutama di musim weekend.  Tentu saja ini berdampak baik bagi bisnis kuliner dan perhotelan.  Tak heran jika di longweekend seperti ini, pusat perbelanjaan, sentra kuliner, dan hotel dipenuhi oleh wisatawan.

Nah, bicara tentang hotel, kami punya pertimbangan sendiri dalam menentukan hotel seperti apa yang akan kami pilih.  Kepribadian anak-anak kami yang aktif menjadi salah satu  hal utama yang menjadi pertimbangan dalam memilih tempat staycation. Syarat utama adalah ramah anak.  Kebayang kan bagaimana jadinya bila kami membawa duo F ke hotel yang tidak ramah anak.  Bisa-bisa kami setiap saat dapat complain terus dari staff hotel.

Hotel yang ramah anak biasanya tahu benar bagaimana memanjakan pengunjung yang membawa serta buah hatinya saat berlibur.  Fasilitasnya juga menyesuaikan dengan kebutuhan apa saja yang diperlukan bagi sebuah keluarga.  Bila menyediakan fasilitas kolam renang, mereka mendesain kolamnya sedemikian rupa agar nyaman dan aman untuk anak.  Biasanya kolam anak terpisah dengan kolam dewasa.

Tidak banyak memang hotel yang menawarkan konsep hotel keluarga seperti ini.  Selain investasinya tingga, servisnya pun lebih rumit dan lebih telaten.  Biasanya sih ratenya juga cukup mahal.

Adakah Hotel Ramah Anak Di Pusat Kota Surabaya?

Pertanyaan ini tidak sulit menjawabnya jika kita tau tipsnya.  Sebelum menentukan lokasi staycation, biasanya kami memanfaatkan fasilitas pemesanan tiket online yang terpercaya.  Kami membaca beberapa review yang ditulis oleh para pengguna jasa hotel tentang layanan hotel di kota tujuan.  Review-review seperti ini sangat membantu para wisatawan untuk mendapatkan hotel yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Kami pun akhirnya menemukan beberapa hotel ramah anak yang cocok dengan kebutuhan kami, salah satunya adalah Harris Pop Gubeng. Setelah mantap, kami pun melakukan booking lewat online dan mempersiapkan itinary.

Sesuai namanya Harris Pop, hotel ini memang satu gedung dan satu managemen dengan hotel Pop, sama-sama di bawah managemen Tauzia Hotel, lokasinya di Jl. Bangka No. 8 -18 Surabaya - Jawa Timur, di pusat kota, dekat dengan beberapa destinasi wisata seperti Monkasel ( Monumen Kapal Selam), Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya, sentra kuliner, stasiun kereta api, Grand City Mall, Plaza Surabaya Mall dan THR Surabaya. Boleh dibilang lokasinya cukup strategis dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dari bandara Internasional Juanda kita hanya membutuhkan waktu tempuh 45 menit saja bila lalulintas normal.

Apa kesan pertama saat menginjakkan kaki di Harris Pop Hotel?



Hari itu kami tiba agak malam,  maklum weekend sehingga lalulintas Malang - Surabaya mengalami kemacetan di mana-mana.  Suasana hotel tampak meriah sekali, rupanya hari itu ada tamu yang menyelenggarakan pesta ulang tahun dan wedding di  hotel ini.  Namun kesibukan itu tidak lantas membuat para staff hotel mengabaikan tamu yang bukan rombongan.  Para staff berpakaian putih orange menyambut kami dengan ramah.  Penampilan mereka terlihat fresh dengan seragam casual berwarna putih dan orange.  Senada dengan interior di loby hotel yang juga didominasi warna yang sama.  Sementara saya mengurus check in, Duo F mencari kesibukan di salah satu sudut hotel dengan bermain game dan berselancar di dunia maya.  Yup, di bagian loby hotel tersedia 3 unit komputer yang memang disediakan bagi pengunjung untuk membunuh waktu saat menunggu.  Terus terang loby ini adalah salah satu bagian hotel yang saya suka dari segi interior dan tata letak tersedia beberapa sofa yang cukup empuk dengan model ala-ala di taman gitu deh.  Tepat di bawah eskalator menuju lantai 2 terdapat sebuah kolam dengan air terjun buatan, sehingga waktu menunggu menjadi semakin nyaman, terhibur dengan suara gemericik air.  Kok langsung lantai 2? jawabnya karena di hotel ini kita tidak akan menjumpai lantai 1, 4, 13, 14 dan 16.  Hal ini terkait kepercayaan yang dianut oleh orang-orang Chines tentang angka sial.

Selasar Yang Unik

Usai menyelesaikan check in kami mendapat kunci kamar.  Nomer kamar kami 1208, terletak di lantai 12 sehingga untuk menuju kesana kami harus menggunakan lift. Seperti sebagian besar hotel berbintang 4, untuk menuju kamar, pengunjung harus memiliki akses dan hanya pengunjung yang menginap saja dan pegawai hotel yang dapat, kecuali jika hanya ke tempat umum seperti cafe, restoran atau kolam renang. Akses tersebut terinstal di keyroom yang berbentuk card.  Pindai card pada bagian lift tepat  di atas nomer lantai dan lift akan mengantar anda pada tujuan. Kami pun akhirnya sampai di depan kamar setelah melalui selasar yang unik.  Kenapa kami katakan unik?  karena di sepanjang selasar terdapat berbagai foto dengan tema humaniora, kami bisa berfoto  di depan foto atau di sepanjang selasar dengan gaya kekinian.

Kamar Yang Fresh, Clean and  Cozy

Seperti loby, kamar pun didominasi nuansa orange dan coklat krem. Duo F terlihat senang sekali dengan Harris Room ini.  Selain bersih, nuansanya fresh dan nyaman.  Fasilitasnya juga lengkap, ada LCD 42 inch, saluran TV cable, mini bar, deposit box, sofa bed yang cukup besar, AC, hair dryer, mini refrigerator, kasur empuk dengan sprei dan bed cover yang super lembut dan tak ketinggalan berbagai amenetis pelengkap.
Oh iya, setiap kamar memiliki view pemandangan kota Surabaya.  Jika malam tiba kita bisa menikmati kerlip lampu dan hiruk pikuk kota dari kaca kamar.  Hmm.. senang sekali menatap kota dari ketinggian.  Sementara kecil Favian tidur dengan pulasnya dalam balutan bed cover.  Jarang sekali lihat dia seperti itu.  Nyaman banget sepertinya selimutnya.  
Buat pengunjung yang ingin menjaga privasi tapi tetap dapat mengawasi putra-putrinya, jangan khawatir...kamar ini dilengkapi dengan connecting door yang menghubungkan kamar satu dengan lainnya.  Jadi bila kita ingin ambil 2 kamar bersebelahan untuk kita dan buah hati semua bisa diatur, tinggal bilang saja ke bagian reseptionis.
Malam itu kami lalui dengan menatap bintang-bintang, dan kerlip lampu dari lantai 12, berdua saja, cause duo F sudah lelap dalam mimpinya. Tadinya kami ingin melewati malam di lantai 17, di Seventeen lounge yang menjadi salahsatu pesona dari hotel ini. Meski hanya sekedar ngemil dan "nyruput" segelas minuman hangat, saling memandang dan sejenak melupakan penat akibat kesibukan masing-masing tuk membayar kebersamaan yang terenggut karena rutinitas pekerjaan.  Sayangnya... cafe yang terletak di lantai 17 ini penuh dan sedang dibooking seseorang tuk acara wedding.

Ada apa saja di Harris Pop Gubeng?


Seventeen  Skyview Resto and Lounge

Ini ada salah satu tempat favorit pengunjung di hotel ini, terutama buat para eksekutif dan muda-mudi.  Lokasinya di lantai 17 dan buka mulai pukul 15.00 WIB - 24.00. Nah dari ketinggian ini kita bisa melihat pemandangan kota Surabaya dan jembatan Suramadu. Tempatnya nyaman dan luasss banget dengan dilengkapi ruang khusus untuk yang merokok karena tidak tersedia balcon disini.  Kalau ingin makan malam romantis cocok banget karena desainnya mewah, bahkan nih buku menunya bisa menyala di waktu malam..glowing in the dark.  Skyview resto ini juga dilengkapi ruang meeting loh. Cakep!




Dino Kids Club

Nah ini salah satu yang membuat hotel ini kami sebut ramah anak. Fasilitas ini jarang kita temui di hotel yang ada di Surabaya.  Letaknya di Lt.5 ,satu lantai dengan swimming pool sport centre dan Harris Cafe.  Tempat ini memberikan kebebasan anak-anak untuk bermain sepuasnya.


Swimming Pool

Kolam renangnya terbagi menjadi dua, satu untuk anak-anak (kolam dangkal) dan satu untuk pengunjung remaja dan dewasa.  Meski tidak cukup besar tapi cukup nyaman untuk main air.  Jika mau, di sini juga menyewakan pelampung. (siapa tau ngga bisa berenang tapi ingin kumkum)

Spa dan Sport Centre

Fasilitas ini salahsatu layanan yang selalu digunakan oleh para pengunjung.  Mereka mendapatkan free one hour massage untuk 2 orang, sauna, jacuzzi dan bebas nge-gym.




Tersedia 7 Meeting Room dan 1 Ballroom

Ini adalah fasilitas utama yang banyak dicari oleh para pengusaha dan pengunjung yang ingin melakukan meeting, seminar atau sekedar pesta.  Meeting roomnya so friendly dilengkapi dengan :
  • LED TV 70 inch
  • Screen & LCD Projectors
  • Flipchart
  • Wireless Internet Access
  • Meeting Tools Kits
  • Memo Pad
  • pencil
Bright Ballroom
Tempat ini sangat luas dan dilengkapi dengan Giant LED 9 x 5 meter, lighting, ada stage, camera, sound system dan musical instrument sebagai fasilitasnya

142 Kamar & 6 Suite

Hotel yang memiliki motto "The Brighter Side of Life" ini memiliki tak kurang dari 142 kamar dan 6 suite yang semuanya memiliki kesan cerah, mengedepankan gaya hidup yang sehat, kebersamaan dan playful player.

Harris Cafe



Ini merupakan tempat yang cukup asyik juga buat nongkrong, terutama di balcony-nya.  Saat pagi di sini selalu tersaji puluhan menu untuk menjamu pengunjung (breakfast pagi).  Yang kami suka adalah menunya variatif dan mulai menu nusantara hingga western, japaness corner juga ada loh. Aneka appertizer, maincourse, dan dessertnya enak, begitu juga dengan  sushinya (bukan susi simelekete loh ya).  Tidak semua hotel bintang 4 menyajikan menu ini. Saya yang ngga suka sushi sampai penasaran untuk mencobanya, apalagi Duo F ( dua jagoan kami Favian dan Farhan) yang memang doyan banget masakan Jepang. Mereka menyantapnya dengan lahap.  Uniknya lagi, para crew hotel menghibur pengunjung dengan tarian mereka yang energik tuk mengawal pagi.  Sambil breakfast dapat hiburan. Special!
Nah istimewanya lagi, anak di bawah usia 12 tahun yang stay di kamar bersama orangtuanya tidak dikenakan charge tambahan untuk sarapan. Jarang banget nih! Rata- rata hotel mengenakan biaya tambahan untuk anak (paket buffee).
Buat yang ingin menikmati buffet dinner, setiap selasa - sabtu ada bazzaar oriental hanya dengan membayar Rp. 138.000 nett/pack dan di hari Senin- Jumat ada marketplace cuisinetainment (buffet lunch) dengan harga Rp. 118.000 net/pack

Parking Area

Hotel ini juga dilengkapi parking area yang cukup luas di beberapa lantai.  Free pastinya.

Boutiq

Di dekat loby terdapat sebuah boutiq mungil, jika pengunjung ingin membeli souvenir ataupun pakaian.  Kemarin ngga sempet ngintip harganya sih, karena saya bukan tipe wanita yang suka shooping, kalau travelling sih mau banget.

Booth Photo

Nah, buat yang suka eksis sambil jepret cantik, bisa nih photo-photo naik skutter (pura-pura aja loh..soalnya ngga boleh dibawa pergi skutternya wkwkwk..

Hmm.. lengkap banget kan fasilitasnya?  Wajar dong kalau kami puas dan pengen balik lagi?  Kamu juga boleh kok nyoba kalau penasaran.  Publish ratenya mulai Rp. 828.000 nett. Tapiii..untuk info lebih jelasnya mendingan contact langsung aja ke sini nih (nunjuk bawah)

Harris Hotel & Convetions Gubeng
Jl. Bangka No.8-18 Surabaya 60281
Telpon +62 31 501 1100
email : dosm-harrispop-gubeng@tauzia.com

15 komentar:

  1. Wah, cantik hotelnya....
    bisa jadi pilihan nih kalo pas ke surabaya

    BalasHapus
  2. wahh nampaknya sangat nyaman, fasilitasnya juga cukup lengkap, view di sekitarnya cukup mantabbb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih om.. Kapan kapan ajak faris kesini yaa aama mba Ula

      Hapus
  3. Harganya sebanding lah ya dengan fasilitisanya yang komplit, apalagi lokasi hotelnya juga strategis di pusat kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih dan kalau dihitung hemat juga, karena biasanya di tempat lain kena charge breakfast buat duo F sekitar 200rb

      Hapus
  4. Mantap banget Mbk nginap pas weekend bikin fresh dan acara family time.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau rombongan lebih enak lagi kayanya mba...

      Hapus
  5. Fasilitas lengkap, pantes harganya sampai segitu ya. Tapi buat refresing kenapa tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesekali bolehlah Ji asal jangan tiap bulan hahaha

      Hapus
  6. Lumayan juga ya buat week end sekeluarga.

    BalasHapus
  7. Cocok buat stay cations keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangetttt.. btw belum tidur nih mba Eni?

      Hapus
  8. fantastis, jadi pengen liat view di Lt 17.nya mbak. Kek gimana tuhh, smpe Jembatan suramadu keliatan 😍
    Haarga sesuai dengan fsilitaas yg diberikan lah ya mbak 😂🙋😍👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Rohma.. apalagi kalau malam kan jembatan suramadu menyala..cakep kalau dilihat

      Hapus

Total Absen

Pengikut