Sabtu, 31 Agustus 2013

Kopi Instan & Cappucino Good Day, Kopi Instan Paling Enak



Kopi dan aku ibarat dua sahabat karib yang selalu bergandengan.  Kemanapun aku pergi, aku selalu menyimpan kopi sachet di dalam tas ranselku.  Tau ngga kalau kopi itu tidak hanya bermanfaat untuk menahan kantuk loh.  Menurut hasil penelitian kopi terbukti dapat mencegah penyakit diabetes mellitus, pertumbuhan sel kanker dan menghilangkan ketegangan otot.  Percaya ngga sih?
Kopi merupakan sejenis minuman yang dihasilkan dari proses ekstraksi biji kopi.  Kata kopi ini sendiri berasal dari bahasa Belanda Koffie yang mengalami serapan dalam bahasa indonesia menjadi kopi.  Jenis minuman ini kini mulai banyak beredar dengan berbagai merek yang berbeda-beda dan citarasa berbeda yang berbeda pula.
                Namun buat saya kopi instan & cappucino good day, kopi instan paling enak.  Mengapa?  Dahulu saya sempat mengalami kecanduan kopi yang menyebabkan asam lambung saya meningkat tajam, jantung berdebar, sesak hingga harus dilarikan ke UGD.  Sejak itu saya mulai mengurangi minum kopi meski tidak bisa menghindarinya seratus persen.  Karena walau bagaimana pekerjaan saya sebagai penulis lepas membutuhkan suplemen yang dapat menahan kantuk yang menyerang.  Sebenarnya khasiat kopi ini berkaitan dengan kafein yang dikandungnya.  Kafein berperan dalam meningkatkan kerja psikomotor.  Akibatnya timbul efek fisiologis berbentuk peningkatan energi yang berdampak pada kemampuan tubuh untuk tetap terjaga.  Tubuh seolah mendapat energi tambahan untuk melanjutkan aktivitas.  Namun tubuh manusia juga memiliki ambang batas kafein yang boleh masuk dalam tubuh perhari yaitu 100-150 mg.
Kopi instan& cappucino good day, kopi instan paling enak juga memiliki kandungan kafein yang dalam batas aman yaitu jauh di bawah 100 mg.  Itu sebabnya kopi instan good day tidak menyebabkan asam lambung saya meningkat, justru sebaliknya.  Saya menjadi lebih segar, apalagi dengan banyaknya varian rasa yang dimilikinya.  Mau rasa apa saja lengkap di sini.  Ada vanila, moccacino, original, chocolate, carrebian, bahkan mau yang cool  seperti beku pun ada yaitu freeze.  Berbagai varian rasa yang ada cocok sekali untuk menemani setiap momen yang aku punya.  Biasanya saat lagi membahas topik-topik yang tegang dan berat saya pilih freeze kopi instan & cappucino good day, kopi instan paling enak, membuat ketegangan saraf sedikit mengendur karena sensasi rasa yang dimilikinya.
Sementara kalau saya mulai diserang kantuk, saya lebih suka minum kopi instan Good day original yang rasanya sedikit pahit, dengan begitu saya yang memang tidak suka rasa pahit serta merta akan membuka mata lebar-lebar dengan sensasi kopi original yang pahit-pahit manis seperti yang minumnya.  Saya tak perlu lagi khawatir magh kambuh karena kopi.  Apalagi setelah saya tahu bahwa kafein dalam kopi mengandung banyak antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas penyebab tumbuhnya sel kanker, penurunan respon imun dan mencegah serangan jantung.

1 komentar:

  1. I am a big coffee lover, that's why I love all kinds of coffee. But, most of all, I prefer black strong coffee. Does anybody have any thoughts about it?

    BalasHapus

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

ASUS OLED WRITING Competition

atau

Intellifluence

Intellifluence Trusted Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of BloggerHub

Total Absen


Pengikut