Sabtu, 23 September 2017

Rahasia Kelezatan Dapur Queen Apple

Perkembangan kuliner Indonesia sungguh luar biasa.  Bisnis kuliner bukan saja digeluti oleh para pengusaha dan ibu rumahtangga.  Bahkan para artispun mulai melirik sektor ini sebagai salah satu investasi masa depan.  Yup, munculnya kue kekinian yang digawangi para artis papan atas secara tidak langsung telah menaikkan gairah dunia kuliner di negeri ini.  Salah satunya adalah kehadiran produk Queen Apple yang dikelola oleh Chef cantik bertalenta Farah Quiin.

Serupa Tapi Tak Sama

Chef cantik yang masih menjomblo ini telah meluncurkan beberapa produk diantaranya, Queen Strudle, dan Queen Apple.  Keduanya tersaji dalam beberapa varian sebagai berikut

Queen Strudle

Produk ini merupakan salah satu produk pastry dengan lapisan kulit yang crunchy berlapis-lapis.  Fillingnya terbuat dari buah asli dengan citarasa alami.  Queen strudel tersaji dalam varian sebagai berikut :
  • Chocobanana Strudle
  • Apple Strudle
  • Cheese Apple Strudle
  • Kurma Strudle
Serupa tapi tak sama dengan produk yang dibranding oleh Teuku Wisnu, Queen Strudle hadir dengan harga, ukuran, kerenyahan, dan citarasa yang sangat berbeda.  Sama-sama merupakan jenis pastry, dan bukan asli Indonesia, keduanya berlomba untuk menempatkan brandingnya di tengah para penikmat kuliner yang selalu penasaran dengan perkembangan kuliner.

Sekilas saja kita sudah bisa melihat perbedaaan dari kedua produk ini.  Queen Strudle disajikan dengan tekstur filling yang so soft namun memiliki citarasa yang strong buahnya. Tampak benar kalau terbuat dari mayoritas buah segar.  Kenikmatannya membuat kami penasaran apa yang menyebabkan perbedaan rasa di antara kedua strudle yang sama-sama menggunakan bahan baku buah ini.

Queen Apple

Ini adalah salah satu jenis bolu.  Bolu dikenal di Indonesia sebagai salah satu kue yang diproses dengan cara dipanggang. Biasanya para ibu menambahkan kismis dan sukade ataupun buah lainnya pada adonan bolu yang akan di panggang.  Lain lagi dengan chef cantik yang telah malang melintang di dunia kuliner ini.  Chef Farah, demikian saya memanggilnya, menambahkan irisan besar buah ke setiap adonan queen apple.  Bukan itu saja, pada bagian toppingnya, beliau menambahkan sesuatu yang crunchy yang menghadirkan sensasi tersendiri saat menikmatinya.  Teksturnya terasa lebih rapuh bila dibandingkan bolu pada umumnya.

Queen Apple Chocolate

Queen Apple Cheese dan Queen Apple Vanila

Queen apple sendiri hadir dalam 4 varian rasa, di antaranya
  • Queen Apple Vanila
  • Queen Apple Cinnamon
  • Queen Apple Cheese
  • Queen Apple Chocolate
Perbedaan ke empat varian ini ada pada toppingnya,  sementara buah yang dipakai adalah apel malang jenis Rome Beauty. Pemilihan jenis apel ini didasari dengan citarasa khas dari apel ini yang memiliki kesegaran berbeda bila dibanding dua jenis apel lainnya yang tumbuh di kota Malang.

Apa Rahasia Kelezatan Dapur Queen Apple?

Rasa penasaran membawa kami mengunjungi salah satu store yang juga merupakan dapur utama dari all produk Queen Apple.  Lokasinya di Jl. Perusahaan No. 6 Tanjungtirto Karanglo -Singosari Malang. Tempatnya memang tidak begitu luas, namun cukup bersih dan memiliki dapur terbuka.  Artinya siapapun dapat melihat proses produksinya dari balik kaca.  Sambil berjalan-jalan keliling dapur, kami menyempatkan diri untuk bertanya kepada chef  Farah dan chef Komar yang kebetulan sedang melakukan kunjungan (kitchen visit).



Hmm.. kini kami tau, mengapa produk Queen Apple begitu berbeda citarasanya. Bukan hanya karena chefnya, tapi juga karena beberapa hal berikut ini:
Filling Queen Strudle

Menggunakan Apple Berkualitas
  • Terbuat dari buah berkualitas tinggi
  • Menggunakan bahan baku alami, tanpa pewarna, pengawet ataupun perisa buatan
  • Diproses dengan standar mutu yang tinggi, hygienis tentunya
  • Komposisi buahnya cukup banyak sehingga tidak eneg
  • Filling nya melalui tahapan pemasakan terlebih dahulu sebelum diproses dan diisikan ke dalam strudle.  So.. ini sebabnya tidak berasa seperti adonan mentah
  • Selalu dikontrol ke- freshannya, karena tidak menggunakan pengawet maka setiap 2 hari sekali, produk yang tidak terjual akan ditarik dari store dan dimusnahkan.  Begitu pula dengan produk yang cacat produksi.  Produk seperti ini tidak akan disajikan di store.

Wow!  Standar QC nya cukup ketat.  Dengar-dengar nih..Dapur Queen Apple saat ini sedang merilis sebuah produk baru yang akan dijadikan oleh-oleh unggulan khas Kota Malang?  Penasaran apa sih produknya? Mari kita sama-sama pantau infonya di Queen Apple Malang

intip juga akun media sosialnya
IG @queenapple.co.id



5 komentar:

  1. Wah, bener2 bisa main ke dapur ya?
    keren neh, bener2 membangun kepercayaan...
    😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Surprise juga sih..soalnya biasanya dapur adalah ruang keramat seorang chef. Tidak bisa dimasuki sembarang orang..tapi tidak demikian dengan Dapur Queen Apple

      Hapus
  2. Wah, makin banyak aja seleb ternama yang bikin bisnis kuliner ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acha..kayanya kamu harus nyoba deh soalnya aku paling jarang muji makanan... tapi jujur ini produk berbeda

      Hapus
  3. hampir semua produk Queen Apple enak-enak.. namun saya paling suka Queen Strudel yang apel.. rasa apelnya sangat mantabbb

    BalasHapus

Total Absen

Pengikut