Senin, 15 April 2019

Johnson's Sentuhan Cinta Cara Terbaik Ungkapkan Kasih Ibu

Kampanye Johnson's Sentuhan Cinta

Berdasarkan penelitian, periode emas atau 1000 hari pertama kehidupan seorang bayi adalah periode yang sangat penting bagi bayi. Pertumbuhan di periode ini akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang bayi di periode berikutnya, hingga bayi beranjak dewasa. Faktor penentunya bukan hanya nutrisi yang cukup, melainkan juga ditentukan oleh seberapa besar afeksi yang didapat. Lewat sentuhan cinta ibu yang diberikan saat melakukan ritual pijat bisa mendorong keterampilan emosional anak maupun motorik. Hal ini menjadi latar belakang kepedulian Johnson & Johnson untuk melakukan sebuah kampanye Johnson's sentuhan cinta untuk meningkatkan kualitas kesehatan bayi. Sebagai salah satu perusahaan produk bayi terkemuka yang berfokus pada perkembangan holistik anak kembali memperkuat komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup bayi melalui program sentuhan cinta program ini mendorong para ibu di Indonesia untuk terus mendukung pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi khususnya selama periode emas, dalam menjalankan kampanye ini Johnson's bekerja sama dengan habitat for humanity Alfamart dan shopee.

Bertempat di Hotel Ibis Surabaya 6 April 2019 lalu diadakan sebuah lokakarya dalam dalam rangkaian kampanye sentuhan cinta ibu. Acara ini dihadiri oleh tak kurang dari 50 mom blogger Surabaya beserta suami.
Wynna Lukman selaku Brand Manager Johnson and Johnson menuturkan Para blogger ini diundang untuk mengikuti acara ini dengan tujuan agar mereka bisa menyampaikan kepada publik terkait pentingnya sentuhan cinta ibu. Menurut Wynna para blogger ini memiliki kekuatan karena tulisan mereka dibaca oleh banyak  orang, sehingga diharapkan semakin banyak orang tua yang tahu manfaat memijat bayi dan menjalankannya.

Lokakarya Sentuhan Cinta (doc. Johnson's & Johnson)


Tujuan Kampanye Sentuhan Cinta

  • Memperkenalkan Johnson sentuhan cinta ke masyarakat terutama para ibu di Indonesia
  • Meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya sentuhan cinta ibu melalui ritual pijat dan mandi bagi kesehatan dan perkembangan bayi khususnya dalam periode emas

Manfaat Sentuhan Cinta

Sentuhan cinta ibu merupakan salahsatu bentuk stimulasi penting yang sebaiknya dilakukan terus menerus.
Menurut dr. Dyah Retno Wulan Sp,A , stimulasi adalah kegiatan yang dilakukan setiap hari untuk merangsang semua indera. Stimulasi yang dilakukan terus-menerus dapat mendorong keterampilan emosional anak maupun motorik. Bukan itu saja stimulasi juga dapat membantu perkembangan sistem saraf pada bayi.
Sentuhan cinta diwujudkan dengan melakukan ritual pijat pada bayi dua kali dalam sehari.

Manfaat pijat bayi ini bagi ibu di antaranya sebagai berikut

  • Sentuhan yang dilakukan melalui ritual pijat bayi akan membantu meningkatkan kesehatan psikologis bayi sehingga saluran pencernaan menjadi lancar dan makanan pun lebih dapat diserap dengan baik Selain itu pijatan juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas bayi dan juga kepadatan mineral tulang
  • Sikap orangtua juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan anak secara jangka panjang dan bagaimana nantinya anak mampu menghadapi tekanan. Sentuhan cinta berpengaruh terhadap sistem saraf- stimulasi sensorik selama pijat telah terbukti membantu otak bayi untuk berkembang dan bekerja lebih cepat
  • Pijat bayi juga dapat mengurangi Kerewelan bayi dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan bayi. Bayi yang terbiasa dipijat umumnya cenderung lebih mudah untuk bersosialisasi Mereka cenderung melakukan kontak mata jika bertemu dengan orang lain senyum dan berbicara dengan ramah
  • Ritual mandi dan pijat dengan menggunakan produk yang tepat untuk bayi adalah waktu ikatan yang tepat antara orang tua dan baik hal tersebut juga bisa meningkatkan kualitas dan lama tidur bayi
  • ibu menjadi mengerti bahasa non verbal yang disampaikan oleh sang bayi.

Blogger surabaya Tampak Antusias (Photo Wiwid Admira)

Oh iya.. Bunda.., pada event tersebut hadir seorang instruktur pijat bayi yaitu Mbak  Gina Puspanti Anggraini PSO dari Jonhson & Johnson. Banyak informasi penting yang kami peroleh terkait teknik pemijatan yang benar pada bayi agar merasa nyaman. Perlu dicatat ya Bunda, pemijatan pada bayi tidak boleh dilakukan saat bayi merasakan tidak nyaman, jadi kita harus penuhi dulu keinginannya bayi tersebut. Jika dia sudah nyaman baru kita lakukan secara perlahan.

Tips Pijat Bayi yang Benar

Memijat bayi tidak boleh dilakukan secara sembarangan ada 6 tahap yang harus dilakukan dalam memijat Buah Hati, yaitu wajah dada, perut, tangan, kaki dan punggung. Masing-masing kita lakukan 6 kali dalam hitungan 8 detik ada catatannya waktunya tidak boleh melebihi 15 menit ya Bunda.
Dalam sehari kita boleh melakukan pemijatan 2 kali satu kali di saat mandi pagi dan 1 kali di waktu malam saat menjelang tidur.

Foto Wiwid Admira

Alat bantu dalam pijat nya juga berbeda ya , jika pagi hari disarankan untuk menggunakan oil saat memijat , sementara di malam hari Anda bisa menggunakan lotion.

Bagus banget ya Bunda ilmu yang dishare di kampanye sentuhan cinta ini. Para blogger terlihat sangat antusias mengikuti sesi demi sesi dan berpraktek dengan menggunakan boneka ataupun anak sendiri!

Kali ini JOHNSON® menggandeng Habitat For Humanity untuk membangun pusat kesehatan anak  (Posyandu) di desa Randusongo, Gresik, Jawa Timur.JOHNSON’S® juga mengajak para ibu di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam program sentuhan cinta dengan cara berdonasi melalui pembelian produk sebagai berikut:

  • Setiap pembelian produk JOHNSON’S® di Alfamart dan Shopee senilai minimum Rp.25.000,-
  • Setiap pembelian JOHNSON’S® oil 125ml atau Top-to-Toe Bath 400ml atau Baby Lotion 200ml di toko – toko lainnya yang berpartisipasi dalam program Sentuhan Cinta.

Lewat transaksi tersebut di atas, ibu secara otomatis menyumbangkan Rp 500,- (Lima ratus rupiah) untuk membantu pembangunan sarana kesehatan ibu dan anak (Posyandu) di Randusongo, Gresik, Jawa Timur. Tujuannya agar bayi dapat tumbuh sehat dan berkembang secara optimal.  

Banyak banget kan hal positif yang dapat kita lakukan untuk membantu mewujudkan tujuan baik Kampanye Sentuhan Cinta? Kalau gitu yuk ikutan berpartisipasi dengan membeli produk Top to Toe, lotion dan oil, agar banyak bayi bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas dan sehat.  Mau dong lihat generasi muda kita sehat dan pintar? Makanya mulai sekarang sempatkan 15 menit saja untuk melakukan pijatan rutin pada buah hati di saat pagi dan malam hari.

document Pribadi


16 komentar:

  1. Seneng ya bisa belajar pijat bayi. Anak saya nih gak enak badan dikit minta dipijit ibunya, padahal mijit mijit biasa ga pake ilmu mijit😊

    BalasHapus
  2. Jadi inget banget dulu waktu adikku kuliah di UNIKAL ak ikutan latihan pijat bayi

    BalasHapus
  3. pijat bayi emang skill yg harus dipunyai para ibu ni, biar anak makin anteng dan bonding ibu anak juga terjalin

    BalasHapus
  4. Aku juga mau belajar pijit bayi biar makin dekat dg anak sendiri

    BalasHapus
  5. Dengan pijat juga bisa jadi bonding Ibu dan Anak, selain ngASI. Ini Debay pengen jg rutin kupijat, ini mulai belajar pijat2 bayi, dulu takut pijat sendiri :D

    BalasHapus
  6. wahh aku juga suka produk Johnsons..waktu bayi anak2 juga aku pijat sendiri..

    BalasHapus
  7. Ikut kegiatan johnson ini bu?

    BalasHapus
  8. Johnson ini identik dengan kebutuhan baby
    semua jadi senang pakai produk ini

    BalasHapus
  9. 14 tahun yg lalu, saat anak pertama saya lahir prematur (1kilo), saya melihat iklan jhonson top to toe. Sangat saya syukuri iklan itu krn memberikan informasi ttg hal yg sangat bermanfaat unt saya lakukan unt bayi saya. Begitupun saat keluar dr RS, perlengkapan bayi jhonson sangat komplit dan terjangkau. Dari banyakx produk jhonson, favorit saya adalah top to toe, baby oil dan hair treatment nya.

    Thanks Jhonson, teruslah membuat iklan yg mendidik ibu2 muda seperti saya dl.

    BalasHapus
  10. Waah lengkap bangetttt artikelnya

    BalasHapus
  11. Salah satu brand yang sekarang mengisi salah satu kontainer di rumahku sejak ada bayi ini. Walah aku pijat pagi aja. Cobalah nanti kupijat malamnya juga.

    BalasHapus
  12. Nice post mom.. mau donk dikabarin klo ada kegiatan sejenis di kota Malang. Udah lama bgt pengen belajar pijet bayi sendiri.. hehehee...

    BalasHapus
  13. Pijat bayi itu awalnya agak menakutkan ya. Tapi kalau sudah latihan, Ibu juga akan mahir

    BalasHapus
  14. Aku suka mijitin anak-anak kalo sebelum tidur. Kalo mereka ga enak badan juga ku pijat sendiri. Aku juga menikmati moment itu, jadi proses bonding.

    BalasHapus
  15. Johnson's merk yang dipake dari ak bayi sampe ke anakku

    BalasHapus

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Total Absen

Pengikut