Senin, 10 April 2017

Memesona Itu Saat Si Talkative Selalu Berpikir Positif

#MemesonaItu

Suka Duka Wanita Talkative


Terlahir menjadi seorang wanita talkative tentu tak pernah diharapkan.  Stigma negatif yang acap disematkan orang pada diri ini terkadang membuat rasa percaya diri sedikit diuji.  Yah.. saya tak pernah meminta dilahirkan menjadi pribadi yang “cerewet” dan selalu saja berkicau.  Bahkan akibat sifat talkative saya, membuat teman-teman di kampus memanggil saya “cicit”.  Alasannya sederhana... karena menurut mereka saya selalu berkicau sepanjang hari, tak ubahnya burung burung pipit yang berkeliaran di halaman kampus kami.  Sejak itulah..tak banyak orang tau nama “sri rahayu” , tapi bila ditanya adakah yang kenal dengan “cicit”,  mungkin anda takkan kesulitan mendapat jawaban.  Hampir seluruh kampus pertanian tak asing dengan nama itu, nama yang mereka sematkan pada seorang gadis mungil, centil, heboh, dan selalu berputar layaknya gasing.

Bagi sebagian orang, pribadi talkative mungkin sangat menyebalkan, terlebih bila sifat itu dimiliki oleh seorang aktivis wanita seperti saya.  Setiap kali saya buka suara, tak sedikit orang yang berkomentar gemes.  Sifat talkative ini umumnya dimiliki oleh mereka yang memiliki rasa percaya diri tinggi dan wawasan yang luas. Hal ini disebabkan si “talkative” membutuhkan bahan bacaan untuk bahan pembicaraannya agar selalu up to date dan asik.


Dalam sehari seorang wanita talkative bisa membicarakan lebih dari 10 topik.  Sifatnya yang terbuka pada orang lain membuatnya mudah diterima di mana saja.  Bertemu dengan orang baru dari kelas sosial yang berbeda tak menyurutkan langkahnya untuk speak up.  Hanya saja sayangnya wanita talkative juga acap mendapat cibiran atau pun sikap yang bisa bikin dia BAPER, salah satunya adalah dicuexin saat bicara, dibentak, atau bahkan tak jarang juga terjadi salah paham karena keramahannya.  Bila tidak kuat hati siap-siap saja nangis bombai tiap hari.

Untuk mengimbangi stigma negatif yang disematkan pada pribadi wanita talkative tentu ada banyak hal yang harus dilakukan. Salah satunya adalah dengan memancarkan pesona diri.  Bagaimana caranya? Baiklah saya akan berbagi tips memesona ala wanita talkative, tapi sebelum itu saya ingin bercerita tentang definisi memesona.


Apa sih memesona?

Memesona itu menurut saya sih kemampuan untuk membuat orang tertarik dan ingin lebih dekat, rasa kagum, dan bahkan cinta.  Nah kemampuan ini tidak hanya dimiliki oleh mereka yang berwajah cantik ataupun pria bermobil sport, namun juga dimiliki oleh wanita berkepribadian  hangat dan terbuka ( seperti saya).  Pancaran pesona itu bisa datang dari kesempurnaan penampilan, kecerdasan otak, ahlak yang mulia dan juga dari cara bicara.  Namun terkadang pancaran pesona itu tertutup oleh gaya hidup kita, cara berpakaian, attitude ataupun cara kita dalam menyikapi masalah.  Seketika rasa kagum yang bersemayam bisa hilang dan menguap saat mendapati satu dua kekurangan diri.  Hal ini sempat saya alami dulu, ketika semua pria menjauh takut melihat tingkah laku saya yang nyentrik, cara padu padan warna pakaian yang selalu tabrak sana sini dan juga rasa penasaran saya yang tinggi dalam menyikapi suatu masalah.  Baper sih pastilah, tapi saya tetap berpikir. bagaimana bila rasa baper itu saya tunjukkan dengan prestasi?  Menyibukkan diri dengan berbagai kehidupan positif.
Nah akhirnya saya berpikir untuk mengolah kekurangan yang saya miliki menjadi satu keunggulan.  Sudah tidak zaman meremehkan wanita talkative justru sebaliknya, karena golongan ini duniamu jadi tidak membosankan.

Lihat saja, diusia menginjak kepala 4 saya tetap menjadi pribadi yang memesona, dikagumi, dicari dan dipercaya, mau tau kenapa? Jawabannya adalah karena saya berusaha fokus pada hal yang positif.  Inilah yang namanya #memesonaItu saat saya mampu mengubah stigma negatif yang melekat menjadi satu kekuatan diri dan nilai tawar.  Mau tau tipsnya?

Tips Memesona Ala Wanita Talkative
  1. Jangan Underestimate pada diri.  Tujuannya adalah agar anda selalu semangat dan yakin bahwa anda mampu
  2. Isi otak anda dengan berbagai pengetahuan,  sebab suami, teman pun client sangat menyukai wanita wanita berwawasan luas
  3. Jaga selalu penampilan dan gaya hidup agar selalu fresh
  4. Tingkatkan rasa percaya dan buang jauh rasa takut
  5. Buang jauh -jauh pikiran negatif
  6. Bertemanlah dengan orang orang yang sholeh dan sholeha


Dengan selalu berpikir positif sosok talkative mampu memancarkan pesona dirinya  dan bila sudah begini saya akan percaya diri melenggang untuk bertransaksi bisnis, menjadi mata panah.



#MemesonaItu href="http://www.pancarkanpesonamu.com/memesonaitu">

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut