Kamis, 08 Desember 2016

Mengapa Harus Asus Zenfone 3? Ini 20 Alasan Saya!


Zaman kian berubah, teknologi semakin canggih, karenanya gaya hidup dan tuntutan pekerjaan semakin bertambah.  Bila beberapa puluh tahun yang lalu handphone menjadi sebuah produk mewah yang hanya dijangkau kalangan terbatas saja, kini sungguh jauh berbeda.  Berbagai jenis merk handphone dengan berbagai spesifikasi beredar di pasaran, mulai harga terendah hingga termahal sekalipun.  Dahulu, saya menggunakan handphone sebagai alat komunikasi saja dan itupun sudah “Wow!”.  Namun sejak saya terjun ke dunia kepenulisan dan blogging, handphone menjadi sebuah syarat mutlak yang harus saya miliki.

Mobilitas yang tinggi menuntut saya untuk melengkapi diri dengan berbagai “alat perang” (gadget) yang dapat memudahkan pekerjaan saya sebagai blogger.  Agar gerak saya menjadi lebih mudah dan lincah, saya membutuhkan fasilitas yang ringan dibawa.  Tau sendirikan,  tubuh saya mungil, sehingga bila saya harus membawa beban cukup berat, tentu gerak saya akan terhambat. So, saya lebih memilih gadget yang ringan dan slim.

Untuk menunjang kerja saya ada dua jenis alat utama yang saya butuhkan, yaitu handphone dan notebook. Sebagai penulis dan foodblogger, saya membutuhkan handphone dengan spesifikasi canggih dan RAM yang cukup besar tujuannya agar saya menyimpan berbagai foto dan data yang saya butuhkan, dan pilihan saya jatuh pada “Zenfone 3 ZE552KL”.  Produk ini merupakan lini produk smartphone android generasi ketiga yang diluncurkan oleh asus, yang merupakan HP canggih dengan fitur yang mutakhir.


Terus terang, saya sudah mencoba lebih dari 5 merek handphone, dan akhirnya saya menemukan kecocokkan dengan Asus Zenfone 3 ini.  Mau tau Mengapa harus asus zenfone 3?, berikut ini 20 alasan saya:



1. Memiliki Desain Elegan. 

Tak bisa dipungkiri bahwa “Cinta dating dari mata turun ke hati”.  Sebagai wanita saya tipe wanita yang menyukai keanggunan. Menyukai sesuatu yang elegan, cantik dan “Wah”.  Sejak melihat tampilan body Zenfone 3, saya langsung tertarik untuk mengetahui lebih dalam sebelum akhirnya membeli. Desain asus Zenfone 3 menggunakan material premium, detail desain yang jenius, serta teknik konstruksi terbaru.


2. Body Corning Gorilla Glass

Body depan dan belakangnya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass yang tahan gores, menjadikan penampilannya begitu sempurna dan tidak mudah retak

3. Tersedia dalam 4 pilihan warna yang menarik. 

Warna-warna ini mewakili kepribadian dari pemiliknya. Semua warna saya sukai, namun karena hanya boleh beli satu, maka saya memilih warna Aqua Blue sesuai dengan karakter saya yang ceria dan penuh semangat, sedangkan untuk anda yang elegant anda cocok dengan Moonlight White, atau buat yang ingin tampil misterius maka Saphire Black sangat pas anda pilih. Warna Shimmer Gold cocok untuk anda yang suka terlihat mewah dan menggoda.


4. Memiliki Kamera Canggih

Kamera sudah tersemat generasi Prosesor Qualcomm terbaru (membuat saya serasa menggunakan kamera DSLR). Kamera merupakan pertimbangan utama saya dalam memilih handphone, sebab pekerjaan saya menuntut saya harus mampu menghasilkan gambar-gambar terbaik, padahal saya gaptek banget.  Sejak menggunakan asus Zenfone 3, saya mendapatkan banyak kemudahan dalam menghasilkan foto berkualitas. Jadi semakin pede ketika upload gambar ke instagram maupun medsos lainnya. Foto-foto makanan yang saya unggah menjadi begitu menggoda.

Kamera Zenfone 3 sudah menggunakan sensor kamera Sony IMX 298,  selain itu juga dilengkapi dengan Deep Trench Isolation (DTI) yang berfungsi mengarahkan foton cahaya ke arah yang seharusnya, sehingga kualitas foto menjadi lebih jelas dan bagus. Kecepatan shutternya mencapai 4 x lebih lambat dari biasanya, so dengan leluasa saya bisa mengatur eksposur dan menangkap cahaya lebih banyak . Sehingga gambar yang saya hasilkan tidak blur.

Lensa terlindung oleh Sapphire

               
             
               Kualitas Gambar mencapai 64 MP


5. Harganya Bagus.

Untuk handphone dengan spesifikasi yang sama, ,maka Asus zenfone 3 memiliki harga terjangkau.  Inilah salah satu alasan utama yang dicari setiap pembeli, kualitas terbaik dengan harga termurah.

Tabel. Spesifikasi Asus Zenfone 3

6. Bodynya Slim.

Ini adalah keunggulan dari produk zenfone 3 yang membuat gerak saya menjadi lebih lincah.

7. Nyaman Dalam Genggaman.

Produk ini memiliki panel yang mendukung kontur 2.5D,  yang merekat pada metal frame, sehingga membuat saya semakin nyaman menggenggamnya dan tidak mudah slip.

8. Dilengkapi dengan Bezel yang Sangat Tipis

Sehingga membuat screen-to-body-ratio menjadi optimal , karenanya produk ini menjadi smartphone tertipis dengan ukuran 7,7 mm dan juga paling kompak

9. Dilengkapi Sensor Sidik Jari.

Hayoo… handphone mu ada sensor sidik jarinya tidak? Sensor sidik jari membuat perangkat bisa dibuka dengan cepat, selain itu keberadaannya berfungsi sebagai sensor biometric.  So, saya tidak lagi khawatir data saya terakses oleh orang lain tanpa ijin. Canggih khan?

10. Memiliki Layar Lebar dan Terang.

Bete ngga sih kalau mata minus plus silinder harus ngetik by hape?  Apalagi jari saya jempol semua, terbayang susahnya kan? Untunglah produk ini memiliki layar lebar yang memudahkan saya dalam menulis dan menampilkan dokumen. Dengan layar 5,2 – 5,5 inchi Zenfone 3 memberikan resolusi 1920 x 1080 Full HD dengan begitu produk ini mampu menampilkan setiap detail.

11. Memiliki Intensitas Kecerahan 600 nits.

Pernah mengalami kesulitan melihat tampilan layar saat anda di luar ruangan? Dahulu saat memakai produk lain saya acap mengalami ini.


Namun dengan zenfone 3 pengalaman itu tidak terulang.  Saya dapat tampilan layar dengan jelas baik saat di luar ataupun di dalam ruangan

12. Dilengkapi System Tritect Auto Focus.

Fitur ini mampu mengkombinasikan software eksklusif caranya dengan menggunakan 3 teknik focus independen yang terdiri dari auto focus dengan jangkauan hingga 1,5 meter, phase detection, dan pendeteksi kontras.  Kombinasi ketiganya mampu menghasilkan auto focus dengan waktu singkat ( 0,03 detik) dalam kondisi apapun.

 Foto dengan pencahayaan minim

Selain itu fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan auto focus  continuous meski pada object yang bergerak.

13. Menyajikan 20 Mode kamera.

Jumlah mode kamera yang beragam memudahkan saya dalam bereksplorasi mulai mode manual sampai slow motion.  Berasa kaya photographer beneran, hehehe..

14. Dilengkapi dengan teknologi OIS dan EIS.

Apakah itu? OIS ( Optical Image Stabilizer) adalah sebuah teknologi yang berfungsi untuk menganalisa dan mencegah pergerakan tangan, tujuannya agar gambar yang dicetak tidak blur (goyang).  Sedangkan EIS (Electronic Image Stabilizer) berfungsi mendeteksi getar dan gerakan tajam dalam 3 sumbu,menjaga agar gambar yang direkam tetap stabil.


15. Dilengkapi dengan Modem Qualcomm Snap Dragon X9 LTE.

Ini adalah modem yang terintegrasi dan memiliki konektivitas Multi-User-Multiple Input-Multiple Output (MU-MIMO) berbasis Wi-Fi 802.11ac, sehingga mampu memberikan kecepatan transfer hingga 7Gbps atau 900 Mbps.  So, takkan ada lagi keluhan inet yang lemot.

16. Masa aktif baterai panjang.

Tentu ini juga tak kalah penting, soalnya terkadang saya harus meliput sebuah acara hingga satu hari penuh, jadi dengan kelebihannya ini membuat aktivitas saya tidak terhambat.  Saat memakai produk lain saya sering sekali lowbat justru di saat momen-momen penting, nah loh… jengkel banget kan rasanya, apalagi bila rekan kerja kita tak mau berbagi data sama kita. Tetapi dengan zenfone 3.. Wussss..!! Seperti meluncur di jalan tol.

17. Memiliki RAM yang besar.

Banyaknya data dan foto yang harus saya simpan dan group WhatsApp, BBM, twitter, telegram dan medsos lainnya yang saya miliki tentu membutuhkan kapasitas RAM yang besar. 2 Giga yang dulu dimiliki handphone terdahulu tak pernah cukup meski saya menggunakan internal dan eksternal memory dengan kapasitas cukup besar.  Akhirnya yang terjadi adalah hape bolak balik hanghong.  Akhirnya tiba-tiba booting ulang dan mengakibatkan banyak lost data.  Tetapi  tidak lagi  dengan Zenfone 3.  RAM yang dimiliki produk ini sangat cukup untuk menunjang semua aktivitas blogging saya. RAM yang dimiliki mencapai 4 GB.

18. Dilengkapi dengan Grafis Adreno 506

Dengan Grafis Adreno 506 setara dengan performa grafis PC sehingga mampu menunjang kinerja dari CPU.

19. Memiliki Fitur Sonic Master.

Nah ini berkaitan dengan hoby saya yang lain. Saya suka sekali menggunakan aplikasi voice recorder untuk menyapa teman-teman layaknya seorang penyiar.  Konon katanya suara saya renyah, tapiii..dan dengan teknologi sonic master yang dimiliki zenfone 3 dan dilengkapi sertifikasi High-res Audio, suara yang dihasilkan kian jernih, minim distorsi. Selain itu dengan konstruksi speaker yang dilengkapi 5 magnet, adanya ruang chamber yang cukup besar dan dilengkapi koil suara berbahan metal, menghasilkan suara yang lebih kencang.

20. Kualitas Video Yang Bagus.

Produk ini mampu menangkap resolusi video hingga 4 K sehingga gambar yang dihasilkan sempurna. Saya tak perlu khawatir memori handphone habis, sebab produk ini dilengkapi dengan fitur HEVC (High Efficiency Video Coding) yang menjaga agar ukuran file 4K tetap minimum dengan kualitas terbaik.  Fitur ini saya membantu saya menjalankan aktivitas sebagai Vloggers.

Nah, itu hanyalah sebagian keunggulan yang dimiliki oleh Zenfone 3 ZE552KL.  Masih terlalu banyak alasan yang belum saya sebutkan, dan pastinya alasan-alasan tersebut menjadi salah satu pertimbangan saya mengapa begitu jatuh hati pada handphone super canggih ini. Banyak sekali manfaat dan penghematan yang bisa saya lakukan dengan menggunakan produk ini dalam melakukan aktivitas blogging saya. Untuk anda yang belum punya, segera miliki yaa..sebab sekarang sudah tersedia di gerai gerai handphone di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut