Kamis, 08 Desember 2016

Asus ROG Strix GL502VS, Notebooknya Gamers Sejati


Sulungku Farhan sejak 1 tahun ini suka ngegame dan membuat gambar-gambar animasi.  Berbagai Cara untuk mengalihkan hoby ngegame tak mampu membuatnya mengurangi aktivitas itu.  Lewat berbagai pertimbangan dan setelah berbicara dari hati, kami pun memutuskan untuk memberikan kesempatan kepadanya mengembangkan hobinya menjadi sebuah aktivitas yang bermanfaat.  Menjadi seorang penulis komik dan gamers sejati.
Keputusan ini memang bukan hal yang mudah, namun kami menyadari bahwa anak memiliki hak untuk memilih masa depannya sesuai passionnya, kami  orang tua hanya bisa membimbing dan mengarahkan agar semuanya sejalan dengan kewajibannya sebagai mahluk Allah. Lewat sebuah kesepakatan, kami memutuskan untuk memfasilitasi semua hobbynya dengan syarat dia harus meningkatkan ibadahnya dan sadar akan tanggungjawabnya sebagai pelajar.  Sebab kita tak bisa terus menerus menolak teknologi, kian hari kita dituntut untuk mengimbangi kemajuan teknologi.  Bahkan kurikulum sekolah pun mewajibkan siswa untuk mahir dalam pengoperasian program-program animasi.
Kemudian langkah apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan impian sulungku?  Tentu dia membutuhkan perangkat yang memenuhi spesifikasi untuk itu.  Artinya kami harus bisa memilih sebuah notebook yang memiliki program-program pendukung, rendah radiasi, dan tahan banting, sebab seorang anak usia 10 tahun belum begitu komit dan sadar dalam menjaga gadgetnya.  Peran kontrol orangtua diperlukan dalam hal ini.  Memilihkan notebook yang kuat dan berkualitas paling tidak mengurangi resiko kerusakan. Survey pun kami lakukan dengan mendatangi conter-counter resmi merek notebook yang terpercaya, browsing via internet serta diskusi dengan para gamers mania.

Nah dari berbagai sumber itulah kami mengetahui ada sebuah produk baru yang dilaunching oleh Asus baru-baru ini.  Produk tersebut diciptakan khusus untuk para gamers.  Tertarik dong untuk cari tau lebih lanjut, sebelum akhirnya mencobanya. Siapa yang tau nama produk itu? Yes! Kamu benar, produk itu dinamakan  ROG GL502VS , sebuah produk notebook gaming berkekuatan pascal.  Melalui chip Grafis GTX 970 M dengan memori 6 GB, produk ini menawarkan performa gaming kelas berat, dengan  dukungan GTX1000 series atau lebih dikenal dengan teknologi Nvidia Pascal.
      Memiliki Prosesor grafis NVIDIA Pascal

         
 
              Tampilan ROG Strix GL502VS

 Grafis berbasis Pascal ini merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication Technology.  Kurang lebih ada 150 miliar transistor di dalamnya  yang mampu menghasilkan performa tertinggi dengan efisiensi energi yang sangat baik yang menunjang berbagai kebutuhan komputasi.
Beruntung sekali beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan untuk menghadiri sebuah acara pengenalan produk baru ini di Kota Surabaya, tepatnya di Hotel Sheraton.  Pada kesempatan tersebut saya memperoleh banyak informasi terkait spesifikasi produk yang kemudian menjadi alasan kenapa akhirnya saya memilih Asus ROG GL502 untuk menunjang aktivitas gamers cilik kami.  Setelah mengoperasikan notebook gaming ini, ada beberapa hal yang ingin saya jelaskan dan share kepada  para pecinta gaming berkaitan alasan saya memilih Asus ROG GL502, yaitu

1. Produk terpercaya

Produk –produk asus adalah produk yang sudah teruji di pasaran dan telah meraih tidak kurang 4368 penghargaan di tahun 2015, di antaranya Indonesia WOW Brand 2015, TOP Brand 2016, dan 2016 Good Design Award.   Sehingga tidak ada yang meragukan untuk memilih produk ini

2. Asus Eye Care Technology

Teknologi ini dirancang untuk melindungi mata kita agar nyaman selama penggunaan dan mengurangi emisi cahaya biru hingga 30 %, dengan begini mata terlindungi dari radiasi yang berlebihan yang menyebabkan Computer Vision Syndrom (CVS) yang ditandai gejala sakit kepala, mata perih, mata merah, kerusakan mata dan lelah. Selain eye care mode, ada juga normal mode, vivid mode, dan manual mode.  Keberadaan vivid mode membuat penampilan gambar menjadi lebih hidup dan bersemangat. Normal mode memberikan penampilan warna  yang akurat seperti aslinya.  Asus eye care technologi ini memungkinkan saya untuk mengatur temperature warna sesuai dengan selera.
                 Gambar terlihat lebih hidup

3. Dilengkapi dengan Asus SonicMaster Technology


Teknologi ini melahirkan beberapa fitur  Asus Audio Wizard canggih seperti music mode, movie mode, gaming mode, recording mode dan manual mode.

Music mode

Mode ini menghasilkan suara yang benar-benar hidup sesuai dengan harapan.

Movie mode

Fitur ini membuat tayangan film menjadi  menakjubkan dengan efek suara yang kuat sehingga saya merasa seperti menonton di bioskop

Gaming mode

Detai tata ruang tambahan dalam mode ini dan suara  yang timbul dalam setiap permainan membawa saya dalam imajinasi sendiri, seolah saya aktor dalam permainan itu

Recording Mode

Fitur ini memberikan kualitas rekaman dengan hasil yang  jelas dan seimbang

Manual Mode

Mode ini memungkinkan kita untuk mengatur frequensi audio sesuai kebutuhan.

4. Menggunakan Intel Core i7-6700HQ dan RAM  32 GB DDR4


Ini merupakan satu keunggulan bagi sebuah notebook Asus.  Terlebih lagi produk ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 1000 GB dengan kecepatan harddisk yang dimiliki mencapai 7200 rpm.  Selain itu produk ini juga dilengkapi dengan SSD berukuran 256 GB yang memberikan  kecepatan read/ write lebih tinggi. Tentu saja ini membuat gamers mencapai kepuasan tersendiri dalam bermain.  Selain  itu notebook ini dilengkapi dengan chip NVIDIA GeForce GTX1070 lengkap dengan memori sebesar 8 GB GDDR5.



5. Body Keren



                     Ramping dan ringan

ROG Strix GL502 yang menggunakan prosesor intel generasi ke 6 dan Disorete Graphics GTX, hadir dalam balutan laptop yang ringan, ringkas dan nyaman, sehingga gamers mendapatkan kenikmatan serta keleluasaan high-end gaming dengan virtual reality. Display dilapisi matte panel dengan bentang layar 15,6 inci, serta resolusi full HD dengan aspect ratio 16:9 yang telah mendukung G-sync.  Notebook ini juga dilengkapi dengan panel alumunium pada cover  sehingga pantulan cahaya berkilau sangat mewah.  Dengan ketebalan 3 cm, dan berat hanya 2,3 Kg, maka produk ini merupakan notebook tertipis di kelasnya .  Keren kan? Semua teknologi itu membuat saya dan si sulung menjadi lebih mudah memainkan game yang tersedia.  Laptop ini cocok untuk traveller seperti Farhan
    Chip Grafis GTX melengkapi produk asus

6. Memiliki Sistem Pendingin Ganda dan Keyboard Yang Lengkap

                           Double blower

Laptop canggih idaman para gamers ini tidak hanya cantik, namun juga dilengkapi dengan Full –Size chicklet keyboard dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 mm, memberikan kenyamanan tiada tanding bagi gamers.

Keyboard ini juga mendukung 30 keys anti ghosting keyboard sehingga gamers dapat bermain sambil menekan berbagai tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu dalam game tanpa timbul masalah.  Keyboardnya juga dilengkapi dengan tombol “ASDW” dengan warna yang berbeda, sehingga sentuhan gaming menjadi lebih kuat lagi.
Asus juga melengkapi produk ini dengan teknologi Hyper Cool Duo-copper thermal Solution dan diletakkan pada CPU dan GPU, sehingga walau bermain dalam jangka waktu lama tidak akan terjadi suhu berlebih.  Sebab teknologi ini mengatur agar suhu selalu stabil.  Selain itu produk ini juga memiliki fitur Ice cool technology, yang menjaga agar bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.
                    Keyboard Anti Ghosting

7. Memberikan Pengalaman Multimedia Bertenaga


Notebook ROG STRIX GL502VS merupakan salah satu notebook yang mampu menunjang game kelas berat dengan teknologi terbaru, semua tidak lain berkat kartu grafis GeForce GTX1070  dengan kapasitas memori 8 GB GDDR5 128-Bit  sehingga permainan bisa dijalankan dengan resolusi  dan detail yang lebih tinggi.  Selain itu kartu grafis ini juga mampu mendukung  port HDMI 4K2K output yang dapat menggabungkan monitor lain yang lebih besar untuk menciptakan kenyamanan bermain.

Untuk menyempurnakan produk ini, asus juga melengkapinya dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2).  Port yang berbentuk kecil dan simetris ini memiliki kecepatan transfer data hingga 20 Gbps. Cara pemasangannya pun tidak sulit.

Nah, dengan semua teknologi ini saya dapat mendampingi putra saya mengembangkan passionnya dengan aman, tanpa khawatir dia akan mengalami kerusakan mata akibat radiasi sinar biru.  Di usianya yang masih 10 tahun, dia mampu memahami semua aplikasi di laptop ROG Strix GL502VS ini tanpa kesulitan.  Bila anda masih penasaran, di sini saya tampilkan juga table spesifikasi produknya.



                     Tabel spesifikasi Produk

Gimana? Tertarik untuk memilikinya? Segera deh meluncur ke agen resminya.  Notebook ini dijual di Indonesia dengan harga Rp. 30.299.000,00, lengkap dengan mouse, headshet gaming dan windows10 home.

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut