Jumat, 21 Oktober 2016

Me Time Ala Irawati Hamid

Hai sobat dumay...! Apa kabarnya?  Udah hari jumat lagi nih, besok sabtu trus minggu.  Aih, hari berganti begitu cepat ya?  Atau kita saja yang terlalu  larut dalam rutinitas hingga tidak menyadari kalau waktu terus berjalan.

Bicara tentang rutinitas memang tak ada habisnya.  Buat ku yang hanya pekerja freelance gini, hari-hariku lebih banyak kuhabiskan di rumah bersama anak-anak, laptop dan gadget.  Namun sejak tinggal di rumah baruku ini, rasanya waktu yang kumiliki tak pernah cukup untuk menyelesaikan semua aktivitas rumah tangga, sampai-sampai tak ada waktu untuk "Me Time" (curcol nih yeeee..)

Hahaha.. ketauan deh ya.  Bolehlah curcol dikit,  soalnya rumahku ini cukup besar sehingga banyak ruang yang selalu minta dirapihkan bila anak-anak usai bermain.  Biasalah..mereka anak - anak kreatif.  Eh.. ngomong-ngomong soal "Me Time", aku mau cerita nih..
Aku punya seorang teman yang "Me Time" nya keren banget dan menghasilkan uang loh.  Kenalan yukk...

Haloo mba Irawati ...
Haloo juga mba Sri

Sebelumnya aku mau kenalin mba Ira sama pemirsa... eh pembaca blog istanabundavian.com .  Guys... mba Ira ini seorang blogger dari kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara (jauhhhh yaa). Wanita dengan satu putra laki-laki ini bekerja di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pembiayaaan kendaraan.  Wah kebayangkan rutinitasnya sebagai  working mom sekaligus ibu dan istri?  Tentu terkadang ada rasa letih yang membuatnya butuh privasi, kita tanya yuk cara mba Ira melewatkan me time nya..

Mba Ira, apa yang biasanya mba lakukan di saat "Me Time"?

Hmm..apa ya mba? Biasanya sih saya gunakan untuk nonton drama korea, film india atau menulis.

Wuih menulis jadi me time? apa ngga tambah stress mba? (geleng-geleng kagum).  Memang sih untuk sebagian besar orang menulis bisa jadi bentuk terapi jiwa.  Kita bisa menuangkan segenap  beban pikiran kita dalam bentuk tulisan baik fiksi maupun non fiksi.  Tapi bagi sebagian yang lain malah sebaliknya ... bisa tambah stress karena bingung mau mulai nulis dari mana wkwkwk (#bukancurcol).  Nah sobat, tau ngga kalau tulisan-tulisannya mba Ira keren banget, itu sebabnya Wanita ini sering banget memenangkan kompetisi menulis (aww..aww..aww).  Selain itu guys...tulisan  mba Ira banyak juga yang menghasilkan pundi -pundi rupiah loh, soalnya mba Ira sering banget dapat job review.  Hayooo siapa juga yang ngga salut sama ibu satu ini? meski tinggal jauh dari kota besar, tak menghalangi wanita ini untuk berkarya ( jadi maluu sayaa...).  Salah satunya tulisan yang berjudul Cara Mudah dan Aman Mengatasi Anyang-Anyangan.  Artikel ini meraih penghargaan Juara harapan 1 dengan nominal hadiah 1.500.000 rupiah. Ih keren kan? Hanya nulis satu artikel dapat uang banyakkk....mauuu jugaa...

Ternyata penghargaannya buka itu aja, ada banyak penghargaan yang mba Ira dapatkan, semua bisa teman-teman baca di blog www.irawatihamid.com di  bagian Achievement.  Sulung dari 5 bersaudara ini memulai karir nge-blognya bulan April 2015 dengan platform blogdetik. Mba Ira demikian saya menyapanya, sangat terkesan dengan drama Korea yang berjudul All About Eve, karena itu adalah drama korea pertama yang dia tonton.

Mba Ira...apa sih hal yang paling menyedihkan dalam hidup mba?
Hal yang paling menyedihkan dalam hidup saya adalah saat saya kehilangan papa saya, sebab saat itu saya tidak berada di sisinya  ( duh maaf ya Mba Ira..saya jadi mengungkit kisah lama ya.. turut berduka ya mba)

Kalau warna kesukaan apa mba?
 Warna kesukaan saya biru, sebab menurut saya biru adalah warna yang cantik.

Nah rupanya mba Ira ini bukan hanya hoby nulis, tapi juga hoby puasa.  Bahkan meski tidak sahur, mba Ira tetap puasa.  Wah hebat ya, bisa kuat puasa walau tanpa sahur.  Tipsnya apa sih mba Ira?

Agar kuat berpuasa ada beberapa tips yang saya pakai, yaitu
  1. .Mantapkan niat. Niat adalah kunci utama dalam melakukan berbagai hal.  Bila niat kita kuat, halangan apapun bisa kita lalui
  2. Cari kesibukan yang menyita waktu.  Tujuannya untuk mengalihkan rasa lapar, sehingga kesibukan membuat kita larut, nah tau-tau udah waktu berbuka
  3. Isi waktu luang dengan ibadah dan perpanjang waktu ibadahnya.  ini juga merupakan salah satu cara yang ampuh melawan lapar sehingga waktu seolah berlalu begitu cepat
  4. Tidur.  Ini nih obat paling mujarab orang puasa.  Asal jangan seharian dipakai tidur yaa.  Kata rasulullah tidurnya orang puasa termasuk ibadah juga
  5. Tanamkan dalam hati, mungkin ini ramadhan terakhir kita.  (Hiks..sedih yaa) dengan berpikir seperti ini kita akan semangat menjalaninya berharap ridho dan pengampunan Allah.
So sweet banget ya mba Ira.  Nah sebelum saya menyudahi bincang-bincang kepo bersama mba Irawati, saya mau nyampaikan pesan dari mba Ira nih, kebetulan bulan ini mba Ira mengadakan sebuah give away kecil dengan hadiah yang menarik.  DL nya tanggal 22 Oktober. 
Temanya" Momen Yang Paling Berkesan dan Tak Terlupakan".  Nah masih ada waktu untuk ikutan tuh gaes.. yuk kita kepoin akun medsosnya, biar kenal lebih dalam.
Blog : www.irawatihamid.com
FB : Irawati Hamid
FP : Irawati Hamid
twitter : @irawatihamid
IG :@ira_hamid16




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut