Kamis, 02 September 2021

IKUT CODING COURSE FUTURE SKILL BERSAMA EDUCOURSE, YUK!

"Favian Attar! Farhan! Letakkan hapenya, atau Bunda sita paksa?"

Hampir tiap hari kalimat ini harus digaungkan sebelum anak-anak mengikuti Coding Course Future Skill bersama Educourse.  Tidak dapat dipungkiri pandemi ini turut ambil peranan lahirnya kecanduan gawai pada 3F (Farhan, Favian , Faiz).  Alih-alih daring mereka lebih banyak bermain game daripada mengerjakan tugas. Mamak terpaksa keluar tanduk jika gawai menjadi candu di rumah yang bikin 3 F lupa makan mandi dan sholat.

Sistem belajar daring suka ngga suka memang terpaksa kita jalani. Selalu ada dampak dari setiap kebijakan. Terlebih sistem ini perlu banyak penyesuaian.  Bagi 3 F yang terlahir istimewa, pembelajaran daring menjadi sangat membosankan dan berat. 

Pandemi ini sudah hampir 2 tahun berlangsung.  Artinya pembelajaran daring udah berjalan cukup lama.  Tapi tetap saja  mereka belum bisa beradaptasi dan malah semakin stress. 

Pernah satu ketika si tengah Favian tantrum melihat banyaknya tugas yang harus dikerjakan. Sebenarnya ini terjadi karena kesalahan dia yang selalu menunda tugas -tugas yang diberikan.  Hari itu adalah jadwal terakhir mengumpulkan tugas. Mungkin itu yang membuat dia tertekan dan mamak agak strees tarik urat leher. 

Favian adalah anak dengan diagnosa ADHD Hiperaktif.  Dia memiliki keterbatasan dalam memahami soal, sehingga terkadang soal mudah pun tak mampu dijawab. Memaksanya akan membuatnya tantrum dan pergi dari rumah. Kalau sudah begini mamak bisa nangis bombai keliling kota nyari tuh bocah.

Nah saat lagi sharing sama teman-teman penulis, sebagian mereka cerita dan usul...kenapa tidak diikutkan kelas coding aja ? Jadi lebih bermanfaat gawainya. Tidak sekedar main game, tapi anak kita ajarkan ikut membuat game sederhana.

Daftar Kelas Coding Course Future Skill

Tapi mencari tempat kursus coding juga gampang-gampang susah. Apalagi kalau sistemnya daring. Apa bedanya dengan sekolah online ya? Untunglah ketemu sama momy nya Binar, saya biasa menyapa dengan panggilan Mom Eni. Kebetulan mom Eni yang merupakan founder Coneccting mama kasih info kalau Conecting Mama lagi ada program trial coding class bersama Educourse.

Pucuk dicinta ulam tiba kan? Janganlah dilewatkan kesempatan berharga ini.  Mamak pun ikut daftar untuk mas Favian, demi menyalurkan energi nya menjadi kegiatan positif.

Terlewat Kelas Trial

Awalnya mamak tidak terangkut pada pendaftaran awal, karena banyaknya peserta. Tapi kalau udah rezeki mah ngga akan lari ya? Qodarullah ada satu peserta yang mundur. Akhirnya mas Favian pun bisa ikutan belajar coding. Ternyata sebelum kelas berlangsung, setiap peserta mendapat kesempatan trial class untuk mengenalkan sistem dan metode belajar di kelas sesungguhnya.

Tapiii karena masuknya telat, kami jadi tertinggal kelas trial. Miss Zia selaku trainer menyampaikan tidak apa apa katanya. Pelan-pelan saja diikuti.  

Ya, jujur sih karena tidak ikut kelas trial kami jadi sedikit bingung. Apalagi mamak yang kurang update kan?

Trainer Yang Sangat Sabar

Awal memulai mamak cuma bisa tanya dan tanya karena banyak tidak pahamnya. Untunglah Miss Zia selaku trainer sangat sabar mendampingi dan menjawab setiap pertanyaan siswanya lewat zoominar.

Miss Zia membimbing satu persatu siswa kelas coding yang butuh bimbingan. Jika ternyata waktunya tidak cukup, maka kita bisa mengulang pelajaran lewat rekaman kelas zoominar yang selalu dishare setelah acara.

Tugas Mingguan

Kelas coding berlangsung seminggu sekali. Kebetulan Favian dapat jadwal hari Selasa sore jam 16.00 WIB. Di akhir setiap pertemuan Miss Zia selalu memberikan tugas mingguan yang harus dikerjakan setiap siswa.

Kelas mulai kami ikuti tanggal 15 Juni , Materinya adalah Feeding Frenzy

Coding Course Future Skiil
Materi Pertemuan Pertama
(Dokumen Pribadi)

Favian tampak antusias banget mengikuti sesi ini meski penuh perjuangan akhirnya dia paham. Waktunya yang biasa dia pakai buat youtuban dan nge game jadi lebih bermanfaat kini dengan adanya kelas coding.

Kelas Coding Educourse  dan Conecting Mama

Kelasnya seru loh mom. Recomended banget buat mengalihkan anak dari bermain gawai. Tugas -tugas yang diberikan juga mudah dipahami. Contohnya adalah yang satu ini..

Tugas Minggu Pertama

Hambatan Dalam Belajar

Mak! Berarti tetep daring dong ya belajarnya? Apa Favian ngga bosen?
Iya memang tetap daring , tapi karena belajarnya dikemas sangat menarik dan trainernya juga sabar banget, akhirnya anak juga menikmati prosesnya.
Tapi tetap sih ada kendala dalam belajar. Yaitu sama seperti kelas daring lainnya. Kondisi signal sangat berpengaruh dalam menyerap materi. Apalagi rumah kami dipucuk bukit. Ini yang membuat materi sering tertinggal. Belum lagi laptop sempat ngadat ..lengkap deh kendalanya.
But di luar semua itu kelas ini sangat rekomended.

Program Trial Privat Class

Oh iya mom  ada kabar gembira! Buat mom yang mau coba, Educourse juga menyediakan kelas privat 1 trainer 1 siswa. Nah ini cocok buat anak berkebutuhan khusus kaya Favian. Buat anak umumnya juga cocok banget.



 Kelas ini mengajak anak-anak lebih kreatif dan produktif. Anak diajarkan membuat game sederhana..bukan hanya bisa bermain game.

Tes Psikologi Gratis Sekeluarga

Penawarannya seru dan menarik kan? Apalagi kemarin kami dapat bonus tes psikologi sekeluarga Gratis!  Durian runtuh bangett 😍😍😍
Meskipun tes psikologinya online, hasilnya tetap akurat yaa. Ngga usah khawatir.  Ini namanya rezeki bertubi -tubi.

Mak Info Dong Biaya Kursusnya!

Nah kan pada tertarik deh setelah aku cerita sana -sini kegiatan Favian selama 3 bulan terakhir. Mereka cukup heran juga ..kok sepertinya nyanyian mamak berkurang kata mereka.🤣🤣🤣

Setelah tau rahasianya mereka jadi pengen ikutan. Kamu gimana mom? Tertarik ingin daftar juga?
Oke deh..karna mamak baik hatii sekali, sebelum ditanya momy lainnya baiklah ..
Mamak kasih bocoran ya tapi sebelumnya kita kenalan dulu yaa sama Educourse

Apa itu Educourse?




Educourse sebenarnya sebuah platform pendidikan STEAM (science Technologies Engineering Art Mathematics). Platform ini menggunakan pendekatan pembelajaran campuran STEAM dengan AI dan AR untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih baik.
Untuk info jelasnya silakan di baca pada infografis di bawah ini ya



Platform Educourse ini sudah diakui dan mendapatkan berbagai penghargaan, jadi tidak diragukan lagi kualitasnya.   

Penggunaan teknologi yang canggih membuat program-program di Educourse mampu berjalan baik.

Kita sama sama tau bahwa pendidikan umum yang ada belum cukup mampu menjawab tantangan masa depan. Hal ini ditangkap oleh Thinkthank Educourse sebagai sebuah peluang untuk mengambil peran demi turut meningkatkan skill generasi masa kini dan masa depan. Sebuah tantangan yang dijawab Educourse dengan tawaran program overview.




Kurikulumnya bagaimana?

Dalam menjalankan programnya Educourse menggunakan 6 Pilar Kurikulum, yaitu  coding foundation, explore imagination, character building, desain thingking, web development, dan fun game.

Modul Kursus Coding Educourse

Modul dan kurikulum tersebut diaplikasikan dalam kelas kelas kecil, sehingga kelas mampu berjalan dengan baik dan materi terserap maksimal.

Suasana Kelas Coding Zoom


Berapa Biaya Kursusnya?

Biaya kursus published Web bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini, beserta alamat dan contact yang bisa mom hubungi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.



Terima kasih Conecting Mama  dan Educourse untuk ilmunya.

Testimoni Favian

Favian mengucapkan terima kasih kepada Miss Zia yang sangat sabar melatihnya selama kursus.  Pelajarannya sangat asik dan menarik. Cuma kalau boleh Favian maunya ikut yang privat  nanti kalau ada promo menarik 😁😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of BloggerHub

Total Absen


Pengikut