Jumat, 02 Agustus 2019

Kopi Asmara, Unik Penuh Romansa Cinta

"Kuliti hatiku!"
Kalimat singkat itu meluncur dari pria dan wanita yang sedang berdiri diseberang sana.  Ada apa ya? Mungkinkah mereka sedang bertengkar?
Hmm..sepertinya tidak.  Ekspresi keduanya baik baik saja.  
"Sayang ada yang bisa kubantu?"ucap seorang pria yang berdiri dihadapan mereka.  Pasangan itu sama sama menoleh ke arah sapaan itu. Hmm.. apakah ini tentang cinta segitiga?
Kopi Aja Bikin Deg Deg kan..Apalagi Kamu

Owh.. sepertinya perkiraan anda salah Fergusso!

Rupanya kedua orang itu sedang memesan menu bernama Kuliti Hatiku!  Itu adalah sebuah menu yang berbahan dasar kulit ayam crispy dengan taburan sambal bawang dan bawang goreng yang melimpah ruah.  Unik juga ya namanya, hampir saja kita terkecoh. Menu menu unik tersebut bisa kita temui di Kopi Asmara. Ini adalah sebuah kedai kopi baru yang berlokasi di Jl. Kodya Merjosari Malang Jawa Timur.  Tempatnya ada di dataran tinggi kota Malang, tepatnya perbatasan kota dengan kabupaten Malang.

Malang kini memang tak lagi sama. Kota yang dulunya sepi kini berubah menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang patut dikunjungi. Tak ada lagi kesan sepi terlebih sejak dunia pendidikan di kota Malang semakin maju. Jumlah siswa pendatang yang notabenenya kaum millenial semakin banyak.  Mereka adalah para generasi muda yang penuh kreativitas, penuh inovasi, hoby nongkrong sambil diskusi, dan hoby jajan.  Hal ini mendorong pertumbuhan sektor kuliner yang  kian marak.  Mau jajanan apa saja ada disini, mau mencoba kopi jenis apapun, Kota Malang adalah surganya. Mulai warung kopi kaki lima hingga kelas coffeeshop tumbuh subur seperti jamur di tanah yang lembab.
Kota yang dibranding dengan Malang Sejuta Kopi memiliki kekayaan khasanah di bidang perkopian.  Kedai-kedai kopi yang muncul tidak hanya menyajikan minuman berbahan kopi, namun juga menyuguhkan edukasi tentang perkopian.  Bagaimana sebuah biji kopi yang baik dihasilkan lalu diproses hingga menjadi biji kopi yang siap giling dan teknik penyajian oleh Sang Barista. Nah edukasi macam ini sudah dilakukan oleh sebagian kedai kopi di malang.

Kopi Asmara Sajikan Menu Dengan Nama Unik


Namun sepertinya Kopi Asmara ingin mengusung konsep yang berbeda.  Kedai ini coba melibatkan rasa dan jiwa dari pemuja cinta. Unik! Karena konsep ini tidak terpikirkan oleh pengusaha kopi lainnya. Memanfaatkan psikologi para konsumen untuk bisa mengungkapkan perasaan hati tanpa perlu bermain kata.  Menu-menu yang sebenarnya sangat biasa menjadi sesuatu yang menyisakan romansa. Di antara menu-menu unik tersebut ada salah satu menu favorit yang menjadi incaran foodlover.  Menu tersebut adalah  Nasi Api Cemburu.

Mendengar namanya kita sudah bisa membayangkan airmata yang berderai dan panasnya hati.  Tidak berlebihan memang, sebab pada suapan pertama kita sudah bisa merasakan rasa panas, dan ingin menangis bila tidak kuat dengan pedasnya sa
mbal bawang yang ditaburkan di atas potongan ayam crispy yang cukup besar.  Bawang goreng yang ditaburkan dalam satu mangkuk nasi api cemburu cukup melimpah dan mampu mengimbangi rasa sambel bawang ini.
Hu Hah! Kepedesan? Jangan khawatir! Dinginnya Es Kopi Asmara Sayang mampu menawarkan dan mendinginkan lidah yang panas karna cabai. Atau kamu juga bisa minta tolong si dia untuk mengusap airmata yang jatuh berderai.  So sweet banget.  Ada banyak menu sih selain kopi asmara sayang ,   ada kopi asmara cinta, dan chocolove buat yang lagi kasmaran.

Harga Bersahabat

Selain memiliki menu dengan nama yang unik, kedai ini juga menawarkan menu dengan harga bersahabat.  Menu paling mahal dibandrol dengan harga 15.000 rupiah saja, ramah mahasiswa nih. Kamu bisa menikmati satu paket food and beverage hanya dengan uang 30.000 rupiah. Sore- sore nongkrong menikmati pergantian siang sama gebetan.
Pengen meet up  sama rombongan? Bisa loh! Sebab kedai ini dilengkapi dengan fasilitas ruang meeting yang bisa disewa.  Mau sholat juga tidak usah bingung, mushola dan toilet umum juga tersedia disini.


Tersedia Tungku Penghangat 

Selain nama menu yang unik, sapaan sayang, dan harga yang bersahabat, ada satu hal lagi yang membuat kedai kopi ini dikunjungi penikmat kopi meski hawa dingin menyergap. Salah satunya adalah adanya meja dengan tungku penghangat yang mampu menghalau dingin yang datang.  Jadi selain kehangatan para crew nya, tungku penghangat ini mampu membuatmu hangat apalagi ada kehangatan cinta Si Dia yang setia menemani moment istimewamu.
Tungku Penghangat


Menu Favorit

Menu -menu yang disajikan sebenarnya sederhana, namun memiliki taste yang cukup nikmat.  Tapi yang paling disukai adalah Nasi Api Cemburu.  Selain mengenyangkan, bumbunya cukup kuat, bawang gorengnya melimpah, crunchy dan pedesnya nampol abisss..!  Bikin air mata langsung meleleh.  Paling enak sih nongkrong sore hari sambil menatap langit jingga.  Kalau kurang kenyang kamu bisa mampir ke warung Nasi Goreng Kopral  di jalan Joyo Agung Merjosari.
Bola Api Cinra










15 komentar:

  1. Ulasannya mantap

    BalasHapus
  2. Nama menunya gimanaa gitu ya,Mbak : Kuliti hatiku 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iyaa kreatif ya . Kukira apaan kuliti hatiku..nah pas keluar pesanannya ternyata kulit ayam crispy dengan topping sambal bawang yang super duperr pedes

      Hapus
  3. Mantap nian ni Mba kalo ajak suami yah. Tapi pasti beliau ga order kopi ga minum kopi. Etapi ada menu lain yah. Asiklah.

    BalasHapus
  4. Ini yang bikin biar selalu diliputi perasaan cinta ya. Unyu2 banget nama makanannya

    BalasHapus
  5. Aku penasaran dengan tungku penghangat ini. Kalau musim hujan gak perlu kuatir kedinginan makan di sini ya. Seru juga nama menunya. Unik!

    BalasHapus
  6. Wah keren banget tempat makan ini. Apalagi ada tungku buat angeti badan dengan cuaca Malang yang dingin.

    BalasHapus
  7. Wah, aku suka tempat makan ini. Menu yang mudah diterima lalu ada meja dengan penghangat. Cuaca Malang jadi lenih adem lagi nih.

    BalasHapus

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Total Absen

Pengikut