Jumat, 08 Juli 2022

SMA Pintar Lazuardi, Membentuk Generasi Cerdas di Era Digitalisasi

Tahun ajaran baru sudah di depan mata. Para orang tua sibuk memilih sekolah untuk putra-putrinya tidak terkecuali kami. Bukan sebuah pilihan yang mudah untuk mencari sekolah di era pasca pandemi seperti ini.  Tapi siapapun pasti ingin yang terbaik untuk putra-putri tercinta. Maka memilih sekolah menjadi suatu hal yang memerlukan kehati-hatian. Salah satu alasannya adalah karena sekolah merupakan madrasah ilmu untuk memberikan kesempatan dan ruang eksplorasi serta ekspresi, menumbuhkan bakat dan minat siswa untuk menjadi pembelajar sejati yang aktif kreatif inovatif solutif serta memiliki daya juang untuk adaptif terhadap perubahan dan berbagai tantangan.  Pandemi telah memberikan banyak pelajaran dan insight kepada dunia pendidikan kita. Era pandemi pendidikan berbasis teknologi menjadi pilihan utama bagi para orang tua untuk mengawal putra-putrinya menjemput masa depan.

Kami para orang tua berharap putra-putri kami memiliki kemampuan soft skill untuk bertahan di era digitalisasi dan disrupsi teknologi saat ini.   Oleh karena itu memilih sekolah menjadi sebuah keputusan yang harus dipertimbangkan masak-masak. Jika dulu para orang tua memilih sekolah yang dapat memberikan pengetahuan dan mengedepankan nilai-nilai akademis kini kami para orang tua lebih paham bahwa tujuan bersekolah bukan lagi untuk mendapatkan ilmu pengetahuan ataupun mencapai nilai akademik setinggi-tingginya, karena ternyata sukses tidak diukur dengan tingginya nilai akademis semata.

Generasi yang dapat bertahan adalah generasi yang memiliki pola pikir solutif inovatif kreatif mau belajar berjiwa aktif serta tidak mudah menyerah.

Kira-kira di mana ya kamu bisa mendapatkan informasi sekolah seperti itu?

SMA Pintar Lazuardi Solusi Bijak Untuk Mendidik Generasi Berkualitas

SMA Pintar Lazuardi, Membentuk Generasi Cerdas di Era Digitalisasi


Dua tahun terakhir ini kami melewati banyak moment bersama SMA Pintar Lazuardi. Mencari tau berbagai program yang ditawarkan, sistem pembelajaran , teknologi, metode belajar, kurikulum serta belajar parenting bareng. Sekolah yang membranding diri sebagai Smart Learning High Schooll ini menggunakan sistem blended learning dengan bantuan LMS ( Learning Managemen System) yaitu aplikasi belajar yang diberi nama Pintar.
Pintar ini sendiri merupakan akronim dari Pedagogical Intelligence Architecture.  LSM Pintar ini adalah aplikasi belajar yang di desain khusus oleh tim Lazuardi untuk mendampingi proses pembelajaran online agar tetap sesuai dengan unsur unsur pedagogis yang ada.

SMA Pintar Lazuardi, Membentuk Generasi Cerdas di Era Digitalisasi


Wow keren ya..
Terniat banget untuk membuat proses belajar mengajar yang nyaman dan cocok di era pandemi. Kami melihat ini sebagai bentuk keseriusan dan totalitas tanpa batas dari pihak sekolah yang patut menjadi catatan calon siswa.  Terlebih ni memang saat ini kita sudah tidak memungkinkan lagi untuk tetap menggunakan metode pembelajaran konvensional yang selama ini diterapkan di sekolah sekolah.  
Jadi penasaran kan dengan SMA Pintar Lazuardi? Sini lebih rapat, kami bisikin profilnya!

Profil SMA Pintar Lazuardi

SMA Pintar Lazuardi-Blended Learning High School, merupakan pengembangan layanan baru dari Sekolah Lazuardi Group yang mulai dioperasikan pada tahun 2021 (saat dimana dunia digempur wabah covid). Para pengelola sadar bahwa pendidikan harus tetap berjalan agar generasi unggul tetap tercipta. 
Keberadaan generasi Z yang membawa karakter serta kebiasaan unik berkiblat pada teknologi, menjadi sebuah PR sekaligus sumber ide mereka untuk bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan . 
Metode pembelajaran yang tidak tepat, cara asuh yang tidak cocok beresiko terjadi kerusakan karakter, penolakan, malas belajar dsb. Oleh karena itu SMA Pintar Lazuardi-Blended Learning merumuskan sebuah sistem dan metode yang disesuaikan dengan kondisi zaman dan gaya anak gen Z. Sebuah sistem yang menggabungkan antara kegiatan tatap muka dan pembelajaran online dengan prosentase pembelajaran online lebih besar. Kegiatan tatap muka dilakukan sebulan sekali di sekolah home based. Fokus kegiatan tatap muka ini diperuntukkan :
  • Pengembangan karakter
  • Pengembangan Ketrampilan Sosial
  • Perwalian (coaching, mentoring, dan bimbingan karir)
Bimbingan karir yang di lakukan meliputi:
    • Motion graphics
    • Graphic design
    • Digital comic
    • Photography
    • Music Techno
    • Public speaking
    • Digital marketing
sementara untuk daerah yang tidak memiliki home based, kegiatan praktikum diganti dengan program pengayaan secara daring.

SMA Pintar Lazuardi, Membentuk Generasi Cerdas di Era Digitalisasi


Apa sih Visi Misi SMA Pintar Lazuardi?

Seperti kata Bapak Dr. Haidar Bagir, Pembina SMA Pintar Lazuardi, zaman sudah berubah. Sekolah dituntut untuk menyiapkan siswa agar sukses, hidup bahagia, serta memiliki kesehatan mental yang baik. " Sekarang ini tekanan terhadap mental anak sekian kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya. Tantangan mereka lebih besar untuk berkompetisi dalam dunia kerja, lingkungan  sosial, kehidupan berkeluarga dan lainnya. So, sekolah yang baik adalah sekolah yang bisa memberikan bekal agar anak sejahtera secara psikologis dan spiritual."

Apa saja yang dibutuhkan seseorang untuk sehat mental dan bahagia? Salah satunya adalah kreativitas, karakter yang baik, Selfi confidence, Self esteem dan spiritualitas. "

Sekolah Pintar Lazuardi memastikan siswanya punya semua itu, belajar dengan fun sehingga tercipta rasa senang, diberi ruang untuk mengekspresikan diri, kalau bersalah tak dikecam tapi dibesarkan hatinya, so mereka merasa dicintai,welas asih dengan teman temannya. Semua hal ini dapat terwujud dengan menerapkan Blended Learning yaitu metode yang menggabungkan  sistem belajar luring dan daring. Dibantu aplikasi LMS, parents bisa melihat langsung  data analitik tentang perkembangan pencapaian belajar yang sedang berlangsung, apakah masih ada tugas yang belum selesai atau mata pelajaran apa ya sudah selesai.

Lewat penjelasan Dr.Haidar Bagir  bisa kita ketahui :

Visi SMA Pintar Lazuardi

Masyarakat berbudaya luhur berlandaskan kebaikan welas asih dan kebahagiaan spiritual

Misi

Menggali dan mengembangkan potensi setiap individu dalam menciptakan perbaikan kehidupan.

Nah kan semakin jelas gambaran kita  tentang SMA Pintar Lazuardi.   Model pembelajaran, kurikulum, dan misi visi yang di emban membuat kami yakin untuk merekomendasikan Smart High School Lazuardi sebagai salah satu sekolah unggulan di era digitalisasi, terdepan dalam kurikulum dan prestasi.

Contoh Aplikasi Yang Digunakan dalam Pembelajaran di SMA PINTAR LAZUARDI

Ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk menunjang pembelajaran di sekolah ini, salah satunya adalah Apps Skechup.  Aplikasi ini berfungsi untuk menunjang kurikulum modeling. 
Selain itu sekolah ini juga membekali siswanya dengan berbagai projek keren, salah satunya adalah projek menjadi arsitek muda. 

SMA Pintar Lazuardi, Membentuk Generasi Cerdas di Era Digitalisasi
 projek Arsitek Muda SMA Pintar Lazuardi


Bentuk projeknya dengan mengumpulkan data ukuran rumah klien sebelum dan sesudah modifikasi. Siswa juga diminta membuat rancangan biaya yang diperlukan dalam modifikasi rumah, membuat desain rumah dengan Skechup, menguji kesesuaian desain dengan standarisasi desain bangunan serta mempresentasikan hasil desain ke client

Keren banget😍😍

Kamu tertarik ngga? Kalau kami sih tertarik, apalagi ni di sekolah ini rutin diadakan program parenting bagi orangtua dan masyarakat , jadi bukan hanya anak yang belajar, orangtua pun juga belajar. Bisa konseling juga loh.. 
Materi parentingnya juga bagus bagus. Bisa kamu baca artikel Orangtua Update Digital Versus Gen Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

ASUS OLED WRITING Competition

atau

Intellifluence

Intellifluence Trusted Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of BloggerHub

Total Absen


Pengikut