Senin, 14 Agustus 2017

Pesona Bali Dalam Kenangan dan Angan

Tak terasa satu tahun sudah kutinggalkan Bali.  Pulau dengan sejuta pesona dan jajaran pantainya yang pernah membuaiku.  Masih lekat dalam anganku betapa sejuknya udara di Bedugul, indahnya git-git waterfall,  hidden paradise di Perasi Karangasem, serta anak-anak didikku di pasar Tiara Grosir Bali.  Semua seperti kepingan puzzle yang ingin kusatukan.

Pesona Sunset di Pulau Bali

Di antara semua itu, ada satu hal yang kurindukan, kehangatan sebuah persahabatan yang tak lekang oleh jarak terbentang.  Di pulau Dewata ini kudapatkan sebuah pelukan hangat dari mereka yang kusebut "teman".  Teman dalam berbagi dan dalam berkarya.  Ah,... semakin membuatku rindu dan ingin kembali merencanakan liburan ke Bali.

Danau Ulun Danu Bedugul

Banyak hal yang meninggalkan kenangan, salah satunya adalah eloknya langit Bali di saat Nyepi.  Kamu tau?  Dulu, saat tinggal di Bali kami selalu kabur ke Pulau Jawa saat mendekati hari raya Nyepi.  Waktu itu ada kekhawatiran bahwa Duo F tidak akan tahan untuk melalui nyepi di Bali.  Saat dimana pulau Bali menjadi seperti kota mati.  Hening tanpa gaduh dan tanpa cahaya.

Suatu ketika kami terpaksa menghabiskan waktu nyepi di Bali.  Duduk di depan kamar sambil menatap langit malam.  Wowww... indahhhh banget.  Tau ngga guys?  Di malam nyepi, langit Bali bertabur sejuta bintang.. seperti milky way kamu bisa lihat rasi bintang apapun di langit tanpa bantuan alat.  Rasanya itu adalah langit malam terindah yang pernah kami saksikan.

Rencananya kami sekeluarga akan liburan ke Bali saat hari Raya Galungan nanti.  Eitsss.. bukan untuk merayakan galungan loh. Kami keluarga muslim tulen.  Kami memilih libur Galungan karena banyak hal yang bisa kami dokumentasikan saat hari raya keagamaan Hindu Bali.  Alasan yang lain adalah... jumlah pendatang biasanya berkurang karena banyak yang mudik ke kampung halaman, sehingga tempat wisata tidak terlalu sesak oleh pengunjung.  Alangkah tidak nyaman berkunjung ke tempat wisata saat musim liburan.  Susah dapat angle foto yang bagus.

Tahun ini hari Raya Galungan jatuh pada tanggal 1 November.  Masih ada waktu untuk merencanakan liburan, menyusun itenary, pesan tiket dan booking hotel.  Hanya saja nih biasanya susah deh cari hotel yang pas dengan jadwal liburan kita. apalagi pas Galungan.  Tiket biasanya habis dan hotel full.  Dapat tiket ngga dapat hotel.  Repot kan?

Sudah seminggu kami coba pesan tiket ke agency, dan cari hotel lewat app, ternyata cukup makan waktu kalau pesan terpisah.  Harganya juga lumayan.  Pusing juga kalau budget terbatas. Cek kesana kemari, browsing internet dan telpon sudah kulakukan sampai akhirnya buka traveloka.  Ada yang membuatku tertarik di aplikasi pemesanan tiket di App ini, mau tau ngga?

Sekarang ngga usah bingung lagi nyari tiket pesawat dan hotel untuk liburan ke Bali.  Di traveloka menyediakan paket wisata traveloka.   Kita bisa memesan tiket pesawat + pesan hotel secara bersamaan.  Caranya mudah, tinggal masuk ke App, lalu klik What's New dan pilih flight + hotel. Isi kolom pemesanan tiket dan hotel sesuai tanggal yang kita inginkan lalu search. Mudah dan saving time.


Mudah dan hemat waktu



Paket wisata Bali

Tapi ternyata tanggal 1 November semua full booked dan akhirnya kami menggeser rencana liburan kami ke tanggal 1 Desember, bertepatan dengan ulangtahun my hubby.  Setelah menemukan paket yang pas, kami mencoba untuk melakukan pembayaran dan kami dibuat terkejut senang.  Bagaimana tidak? Ternyata dengan memesan paket pemesanan tiket pesawat + hotel kita bisa dapatkan harga lebih murah daripada  pesan terpisah. Lumayan kan bisa buat nambah beli oleh-oleh sisa uangnya.  Eh..bukan itu aja kelebihannya.  Paket wisata ini memberikan kemudahan dalam cara pembayaran juga.  Ada beberapa pilihan metode pembayaran.  Asik kan?


Wah selisih harganya lumayann

Nah, untuk wisata kali ini kami memilih Best Western Kuta Resort.  Selain kamarnya luas, di sini ada kolam untuk anak-anak juga.  Servisnya juga bagus. Menu breakfastnya beragam.  Terakhir nginap di sini tahun 2016 dan kami puas sekali reviewnya bisa baca disini
Cobain deh, dan kamu akan mendapatkan keuntungan dan kemudahan seperti yang kami dapatkan. Liburan hemat dan tidak repot.

20 komentar:

  1. Waaahhhh......, jadi kepingin liburan ke Bali...
    Hiks..., kapan ya punya banyak waktu luang...? 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa perlu EO untuk berangkat? dall wess

      Hapus
  2. Aduuh pingin banget ke bali lagi. Moga segera dapat rejeki buat kesana. Amiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. ayo mba. nanti mampir buat explore baluran dan kawah ijen

      Hapus
  3. ayo kapan-kapan kita ke bali rame-rame.. pasti seru tuhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berangkattttt om. akhir tahun yukkk

      Hapus
  4. Aku belum pernah ke Bali, masih masuk waitinglist. Kalau suami sudah bolak-balik :D

    BalasHapus
  5. Bali selalu menghipnotis dan menimbulkan kenangan tersendiri bagi kita yang pernah tinggal di sana, ya Mbak. Aku juga selalu merindukan tinggal di Bali lagi. Nyamannya meneguk secangkir kopi hangat sambil menghirup harumnya dajen di pagi hari. Atau duduk-duduk saja di teras becanda bersama anak sambil menikmati samar suara alunan musik dan untain doa-doa yang bahasanya tidak kumengerti di sore hari. #mendadakpuitis #jadibaper #garagarakamuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. iya mba. yuk kesana akhir tahun

      Hapus
  6. lamaaa ga ke Bali... semoga next kesana bisa sama anak-anak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Bikin acara MC jalan jalan

      Hapus
  7. yuk ke bali lagi. hem... kangen bisa wisata ke sini lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung booking dan cusss. Ajak jenggot traveler buat explore pantai dan waterfall

      Hapus
  8. Tunggu Mungkin kenapa suami gak maumau sama keluarga ke Bali ya

    Mungkin nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. waktunya yang belum ketemu mungkin

      Hapus
  9. Kaya baru kemarin pindah ternyata udah setahun aja. Aku jg pengen ke Bali lagi. Yg dulu blm puas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ji.. udah lewat setahun. Nda terasa yaa

      Hapus
  10. Mau coba ke Bali dg naik pesawat, sekalian hotel jg bs dg Traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk yukkk..saya juga..sekalian hunting content

      Hapus

Total Absen

Pengikut