Senin, 05 Juni 2017

Padi Heritage, Resort Yang Menawarkan Konsep Alam

Libur Tlah Tiba

Libur tlah tiba..
Libur tlah tiba
Horeee...
Hatiku gembira

Mau liburan kemana?

Liburan mau kemana? Sudah di ujung mata loh.  Kalau tidak direncanakan dengan baik, siap-siap aja kehabisan tiket, sebab semua orang juga merencanakan liburan di waktu yang sama.  Bisa dipastikan tiket pesawat, kereta, maupun hotel penuh terbooking. Kemana-mana macet.



Kemacetan yang mengular acap menurunkan semangat untuk mudik ataupun travelling.  Oleh karena itu rencanakan liburan anda dengan persiapan yang matang.  Rencanakan itinary , tiket, hotel dan berapa lama akan berlibur.  Pada libur hari raya, biasanya kota Malang dan Batu akan dipenuhi oleh para wisatawan yang ingin berlibur ke Batu.  Hampir semua hotel penuh terbooking.  Tempat wisata tak ubahnya kolam cendol.  Kalau sudah begini kami prefer untuk staycation aja.  Menyepi dari hiruk pikuk kota.

Nah ceritanya beberapa waktu yang lalu saya sempat melihat postingan komunitas fotografi yang mengadakan event photo hunt di sebuah resort tak jauh dari pusat kota.  Namanya Padi Heritage.  Dari foto-foto jepretan komunitas sego empok tersebut terlihat betapa asrinya dan nyamannya buat liburan.  Tertarik dong ingin membuktikan sendiri, and then, kami pun merencanakan untuk melewatkan puasa pertama kami di sana.  Hening sejenak.



Suasana Menjelang Berbuka Puasa


 Twin Cottage



Memancing ikan gratis

Lokasinya berada di dalam Perumahan Tata Surya, Malang. Memang sih tanpa marka jalan kita akan sedikit kesulitan mencari lokasinya karena sedikit tertutup perumahan dosen UNIBRAW.  Tapi anda tidak usah khawatir, memasuki perumahan sudah ada marka penunjuk arah yang akan memandu kita menuju lokasi hotel.  Sejenak saya terpaku di muka gerbang, karena dari luar terkesan sempit, tapi setelah memasuki area resort, mata kita seperti dimanjakan dengan hijaunya hamparan padi  serta saung-saung yang berdiri kokoh di sekitar areal resort.

Kami segera menuju ke resepsionis untuk check in dan dilanjutkann dengan meletakkan barang bawaan ke kamar deluxe yang sudah dibooking.  Letaknya di lantai 2 dengan pemandangan hamparan sawah yang sejuk. Kamarnya cukup luas dengan dominasi warna coklat dan fasilitas standar sebuah hotel bintang 2.  


Hotel ini menyajikan nuansa pedesaan dengan udaranya yang segar, hamparan sawah dan  bentuk bangunannya yang khas Indonesia.  Bahkan hotel yang terletak di samping aliran sungai brantas ini memiliki beberapa kamar yang berdiri di atas kolam ikan dengan bangunan terbuat dari kayu berukir. Cocok banget buat kamu yang hoby selfie or wefie.  Makanya tak mengherankan jika banyak pasangan pengantin yang mengambil setting pre wed di lokasi ini.  Fotoable dan instragamable banget.


Yang paling disukai oleh Duo F (Favian dan Farhan) di lokasi ini adalah kolam pancing.  Pengunjung anak -anak diperkenankan untuk memancing ikan yang ada di kolam bagian atas dekat restoran.  Selain itu disini juga menyediakan paket outbound, dimana peserta akan diajarkan cara bercocok tanam padi, memainkan gamelan dan banyak kegiatan lainnya.

Fasilitas

Ada apa saja sih di Padi Heritage? So far cukup lengkap fasilitasnya.  Ada surau kecil, ada kolam renang, ada ruang pertemuan, tempat bermain anak bahkan coffeshop dan mini restoran.  Menu di restorannya cukup enak, meskipun harga nya standar hotel.  Coffeshopnya  memiliki pemandangan alam yang cantik dengan view pegunungan.  Benar-benar mata kita dimanjakan dengan keindahan.

Hotel ini memiliki 7 jenis kamar, di antaranya
  • Standard Basic
Foto milik Padi Heritage

Ini adalah kelas kamar paling ekonomis, dengan tempat tidur double bed. Lokasinya di lantai 1 dan 2 menghadap ke halaman depan Padi Heritage.  Pada weekday kamar ini memiliki rate Rp. 245.000,-
  • Standard
Foto milik Padi Heritage

Kamar ini juga merupakan kamar yang ekonomis dan sama-sama terletak di lantai 1 dan 2 menghadap ke halaman depan.  Bedanya dengan standard basic adalah pada fasilitasnya, dimana di kamar ini dilengkapi dengan solar cell, TV LCD, dan kipas angin.  Ratenya Rp. 320.000,- (weekday)
  • Excotic gold
                    Foto milik Padi Heritage

Kamar ini sesuai namanya memiliki desain interior yang eksotis. Pengunjung benar-benar akan merasakan tidur di sebuah rumah mewah ala pedesaan.  Ratenya di weekday Rp. 425.000,-
  • Deluxe
Ini adalah kamar yang memiliki pemandangan gunung Arjuno.  Kamarnya cukup luas dan desainnya unik.  Pada week day kamar ini memiliki rate Rp.470.000
  • Rice Field View
                   Foto milik Padi Heritage

Ini adalah kamar dengan fasilitas terbaik yang ditawarkan oleh resort ini. baik dari segi fasilitas maupun pemandangan yang dimiliki.  Lokasinya di samping kolam renang menghadap areal persawahan dan pemandangan gunung arjuna.  Ratenya Rp. 550.000,- (weekday)
  • Cottage Lumbung
                     Foto milik Padi Heritage

 Kamar ini menggunakan bahan kayu jati baik bangunan maupun ornamen yang ada di dalamnya semuanya antik.  Dominansi warna kayu dan nuansa khas Jepara.  Bahkan bangunannya merupakan rumah khas Jepara yang di dalamnya dilengkapi dengan lampu antik, tempat tidur antik, bahkan cerminnya juga antik. Kamar tipe ini dilengkapi dengan teras dengan pemandangan yang indah
  • Twin Cottage
                     Dokumen Pribadi
dari sekian kamar tersebut saya menyukai twin cottage.  Bangunannya terbuat dari kayu berukir dan dibangun di atas kolam ikan. Kamarnya sejuk meski tak ada AC.  Interiornya sangat romantis dengan interior kamar mandi yang juga bagus dan bersih.  Kamar ini cocok buat kamu yang ingin bulan madu sama pasangan.  Kamar ini dilengkapi dengan teras dengan bangku terbuat dari kayu dan pemandangan hamparan sawah.  Posisinya yang di samping aliran sungai brantas membuat penghuninya dapat menikmati gemericik arus air sungai.  Asyik banget.

Oh iya guys.. Padi Heritage ini juga melayani paket wisata ke Bromo, paket wisuda, paket pre wed, Wedding Party , outbound dan garden party.  Untuk informasi paket-paket tersebut langsung aja menghubungi bagian reservasinya ya.. (bukan saya hehehe).

Program Ramadhan

Selain semua yang saya ceritakan di atas, ternyata selama bulan ramadhan padi heritage juga menawarkan paket buka puasa dengan harga yang sangat terjangkau salah satunya adalah Paket Kembul Punokawan.  Paket yang dibandrol Rp.45.000,- berdua ini cukup mengenyangkan dan nikmat karena makannya di tengah areal sawah.


Photo Milik Padi Heritage

Liburan Yang Seru

Seru kan?  Emang seru, kami sudah membuktikan sendiri.  Selama disana anak-anak bisa sejenak lepas dari gadgetnya.  Mereka begitu menikmati liburannya dengan memancing, bertualang dan berenang.  Abis itu foto-foto bareng, eh tapi emaknya yang paling banyak foto wkwkwk abis kece sih tempatnya.  


Di resort ini ada juga ada satu rumah besar yang berisi 3 kamar dengan ruang kelaurga yang sangat luas.  Cocok banget buat acara family gathering, jadi berasa kaya bener-bener di kampung halaman. Semua serba kayu dan serba coklat, hawanya juga khas banget.  Halamannya luas bisa buat main aneka permainan saat kita kecil. nah untuk yang ini ratenya Rp. 1.200.000,- / malam di weekday. Rumah ini bisa ditempati untuk 8 orang.  Asik dan cukup terjangkau, apalagi kalau ada kitchennya. Rasanya ngga usah ke tempat wisata udah cukup puas.


Nah puasa pertama kami berkesan banget kan.  Tempat ini juga dekat dengan masjid jadi kita ngga perlu khawatir tidak bisa taraweh.  Gimana?  Mau nyoba?  Langsung aja cuss ke alamat di bawah ini

Padi Heritage 
Jl.Regulus No.9 Perumahan Tata Surya, Tlogomas -Malang- Jawa Timur
Telp. 0341 - 557791
WA. 085853010675

atau bisa cek ke all akun media sosialnya ya

www.padiheritage.com
IG. @padiheritage
FB. @padiheritage




20 komentar:

  1. keren banget tempatnya...
    musti nyoba kesini nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Endrita yuk kita rapat disini. enak deh

      Hapus
  2. ulasan tentang padi heritage resort sangat detail.. mantabb mbak... saya juga pernah huntbar di sana bersama komunitas fotografi.. tempatnya memang keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih om. emang kece tempatnya

      Hapus
  3. wahhh asiknya, yang udah lama ga nikamti nuansa desaa... pilihan kamarnya pun beragam ya.. jadi pengen kesana nyobain

    BalasHapus
  4. ah sawah ayng menghijau bikin mata adem sekali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget.. dan kita bisa belajar bercocoktanam disini

      Hapus
  5. Ademeee, damai mbak di tengah sawah gitu, berasa kembali ke rumah mbah ku yang masih hijau dan asri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba Ev..apalagi kalau nginapnya di joglo.. berasa banget lagi mudik

      Hapus
  6. Subhanallah, adem ya mba. Mataku jadi seger juga

    Anak balita kudu dijaga bebaik ya , kuatir nyemplung

    BalasHapus
  7. Adem dan ayem neh jika menginap di sini.
    Waw hanya 45ribu untuk 2 orang?? Ini muraaah bingiitt.

    BalasHapus
  8. Gak nyangka ada tempat se adem ini di dekat kawasan dinoyo yang terkenal macet dan ramai. Deket banget nih sama rumahku. Kapan2 mesti nyoba kesana !!

    BalasHapus
  9. Gak nyangka ada tempat se adem ini di dekat kawasan dinoyo yang terkenal macet dan ramai. Deket banget nih sama rumahku. Kapan2 mesti nyoba kesana !!

    BalasHapus
  10. kl keresto nya aja boleh ga sih inii

    BalasHapus
  11. Wah, boleh nih dijadikan pertimbangan berlibur bersama C dan Bree. Harganya nggak mencekik bgt. Apalagi the bocils ini minim banget bersentuhan dengan alam. pasti merupakan pengalaman seru buat mereka makan di tengah sawah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali kita ngedate bareng yuk

      Hapus

Total Absen

Pengikut