Selasa, 23 Mei 2017

PRUprime Healthcare Syariah, Yang baru dari Prudential Syariah

Para Nara Sumber 
(dok. Hermini)

Selasa, 16 Mei 2017 menjadi hari yang penting bagi Prudential Syariah.  Bertempat di PT. Prudential Life Insurance Surabaya, dengan dihadiri oleh beberapa blogger, media dan para narasumber dari PT. Prudential Indonesia, Prudential Syariah meluncurkan satu buah produk baru yang diberi nama PRUprime Healtcare Syariah.  Ini adalah salah satu produk asuransi tambahan yang istimewa karena diciptakan dengan menggunakan prinsip-prinsip saling membantu dan saling berbagi resiko, sesuai prinsip-prinsip syariah.

Apakah prinsip-prinsip syariah yang dimaksud?

Asuransi syariah menurut Fatwa MUI adalah usaha untuk melindungi dan saling tolong menolong di antara sejumlah pihak/orang melalui sebuah investasi dalam bentuk aset maupun akad tabarru' yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan syariah.
Sementara Akad tabarru sendiri merupakan sebuah transaksi yang tidak diperuntukkan untuk mencari keuntungan atau laba. Tujuannya semata untuk tolong menolong dan berbuat baik.

Sebagai sebuah market leader di bidang asuransi syariah, Prudential terus  mendengarkan dan berusaha memahami kebutuhan dari masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan, termasuk melalui PRUprime Healthcare Syariah, yang merupakan salah satu produk pelayanan rumahsakit yang sangat komplit dengan basis syariah yang memiliki cakupan global dengan benefit yang kian berkembang.

Nini Sumohandoyo, Coorporate Marketing, Communication and Sharia Director Prudential Indonesia mengatakan," PRUprime Healthcare Syariah merupakan sebuah produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumahsakit sesuai tagihan dengan global coverage dan manfaat yang berkembang.  Bahkan sejak 2007 Prudential Indonesia menempati posisi sebagai Market leader  dengan kontribusi bruto dana tabarru  per akhir tahun 2016 mencapai Rp. 2,2 triliun .  Bahkan Prudential Indonesia telah memiliki lebih dari 510.000 polis yang aktif serta aset sebesar Rp. 3,4 Trilliun.
Pak Ahmad Dari Dewan Syariah Prudential
(Dokumentasi  Budiono)

Diluncurkannya produk asuransi kesehatan syariah ini bertepatan dengan Prudential Syariah 10th Anniversary.  Produk ini merupakan asuransi rawat inap yang komprehensif dan berbasis syariah. Produk ini menawarkan beberapa keunggulan yang tentunya akan menguntungkan nasabahnya. Sebagai sebuah perusahaan asuransi syariah yang cukup punya nama dan berumur, Prudential Indonesia terdepan di kelasnya.  Hal ini tidak terlepas dari upaya-upaya dan pelayanan pada nasabah untuk mendapatkan kepuasan dan layanan optimal.  Salah satu upaya tersebut adalah dengan terus dikembangkannya berbagai keunggulan produk yang inovatif seperti :


  1. Pembayaran Biaya Kamar Rumah Sakit dan Akomodasi hingga maksimum Rp. 8.000.000,-/hari (sesuai plan yang dipilih)
  2. Manfaat Pembayaran biaya visite dokter spesialis ( dihitung berdasarkan per tipe spesialis)
  3. Pembayaran manfaat disesuaikan dengan tagihan rumahsakit
  4. Fasilitas PRUprime saver yang memberikan perlindungan kesehatan dengan biaya yang lebih murah
  5. PRUprime Limit Booster yang dapat meningkatkan batas manfaat tahunan mengikuti polis yang berlaku
  6. Apabila peserta menjalani rawat inap di kamar yang lebih murah, maka peserta akan diberikan tambahan untuk PRUprime limit booster
  7. Fasilitas manfaat berkembang sebesar 10 % dari batas manfaat tahunan awal bila tidak ada klaim selama satu tahun polis berjalan.  Batas penambahan bisa mencapai maksimal 50 % dari batas manfaat awal, dengan fitur ini. Perlindungan terus terjaga walau biaya pengobatan terus meningkat.  Istimewanya fitur ini adalah yang pertama dalam industri asuransi berbasis syariah.
  8. Hanya dengan menunjukkan kartu PRUprime Healthcare Syariah, nasabah sudah dapat menerima fasilitas perawatan secara cashless di seluruh jaringan rumahsakit yang luas di Indonesia, Malaysia dan Singapura.  Nasabah juga dapat menjalani rawat inap dalam kondisi darurat di Amerika Serikat
  9. Manfaat Santunan Dana Marhamah atau disebut  juga santunan kasih sayang yang akan di diberikan jika peserta asuransi meninggal


PRUprime healthcare syariah ini dirancang khusus dengan berbagai manfaat pembayaran rawat jalan, biaya rawat inap, tindakan bedah dan lain sebagainya.  Produk ini juga menyediakan 6 pilihan santunan yang dapat diambil dengan menyesuaikan kebutuhan besarnya polis peserta.  Untuk bisa memiliki asuransi  tambahan ini peserta harus berusia 1 bulan - 65 tahun (ulangtahun berikutnya). Santunan ini akan diberikan hingga peserta mencapai usia 55 tahun, 65 tahun, 75 tahun atau 85 tahun ( pada ulang tahun berikutnya) sesuai dengan pilihan pemegang polis.

3 komentar:

  1. Lengkap mbak artikelnya. Btw sy msh mikir panjang mau ikut asuransi soale teman sy pernah gak cair. Hiks

    BalasHapus
  2. Terima kasih berbagi pengalaman mbak, produk syariah memang lagi booming. semoga masyarakat nyaman dengan syariah

    BalasHapus

Total Absen

Pengikut