Minggu, 28 Mei 2017

Berkat Extra Combo Akhirnya Kulampaui Batas Ambisiku


Enam tahun lalu tepatnya Mei 2011 aku memulai karir menulisku dengan menggunakan HP android yang zaman itu dikenal sangat ramah di kantong. Kuawali hoby nulisku dengan menulis pesan singkat yang kadang alay di wall FB ku.  Hari berganti minggu, dan minggu pun berganti bulan.  Pak Suami melihat semangat menulisku yang besar, tak sampai hati kekasihnya sakit mata karena mandangin layar hape yang imut.



"Kamu serius mau nulis ,Say?" tanyanya
Aku hanya menatapnya sambil nyengir.  Kupegang pipi tirusnya yang mulus tanpa kumis dan jambang.  Tatapannya beradu mesra dengan mataku.  Perlahan kukedipkan mata sambil melukis senyum di dua sudut bibirku.

"Insya Allah Ay, ...siapa tau aku bisa jadi penulis beneran" jawabku singkat.  Simple banget ambisiku waktu itu.  Kalau di telaah dari suku katanya, maka Penulis berawal dari kata tulis yang diberi awalan pe-.  Pemberian awalan ini sendiri menunjukkan arti pelaku. Jadi Penulis adalah orang yang melakukan aktivitas menulis.  Bisa wartawan, blogger, guru, bahkan sekretaris dan bendahara (nulis catatan keuangan).  Termasuk nulis status juga nulis ya?

Suatu ketika sulungku ditanya oleh gurunya, " Bunda kerja jadi apa?"

"Bundaku penulis." jawabnya spontan.  Sang guru tentu takjub dan bertanya kembali, " Bunda penulis apa Han?"
"Penulis status!" spontan Farhanku menjawab tanpa rasa bersalah.  Ya, iyalah. Tidak seratus persen salah sih, karena memang setiap hari dai hanya lihat FB nya bundanya online terus dan FB adalah media pertamaku dalam menulis.  Sebagai penulis status aku membutuhkan quota ekstra cepat  agar status-status dan foto-foto yang kuupload bisa kuunggah dengan sukses.  Tapi sepertinya signal  kurang bersahabat dengan lokasi rumahku yang terpencil.  Keluarga menyarankan aku untuk beralih ke si Biru yang menawarkan paket internet super cepat, murah dan terjangkau.  Dibantu sebuah modem pemberian si "Ay" aktivitas menggores kata menuang rasa pun sukses.


Tidak lama, status-statusku mulai mengundang rasa penasaran.  Tak sedikit teman yang menantikan kisah-kisah horor yang sebenarnya tercipta karena ke "parnoanku" sendiri akan gelap.  Pada hening yang mewarnai setiap hariku tanpa-nya (Ay).  Tapi sampai kapan aku akan larut dalam sepi? Dalam buai imagiku yang kadang terlalu menghegomoni diri ini?

Ah...tidak!  Sudah saatnya kutunjukkan pada dunia bahwa aku bisa berkarya.  Jangan sampai fasilitas hot road 3G dari XL terbuang sia-sia.  Itu ambisiku saat itu.  Mulai hari itu, halaman demi halaman wordku mulai kupenuhi dengan kerangka pemikiran.  Berbagai bahan bacaan kukumpulkan untuk menghasilkan tulisan bergizi.  Setelah 3 tahun berjalan, tak kurang dari 20 buku kutulis, ratusan artikel kuterbitkan baik sebagai content web, maupun media lainnya.

Tak terasa 6 tahun sudah aku bersahabat dengan XL dan kini profesiku bukan lagi seorang penulis status, aku sudah menjadi seorang mompreneur yang mengelola usaha makanan kering secara online.  Produkku tidak hanya dinikmati di dalam negeri. namun dipercaya sebagai buah tangan untuk warga Indonesia yang tinggal di Perancis, Hongkong, Australia, Dubai bahkan  Amerika.  Semua pencapaian ini tak lepas dari baiknya jaringan internet yang kugunakan, apalagi dengan adanya  Extra Combo Akhirnya Kulampaui Batas Ambisiku.  Bukan hanya menjadi seorang penulis status, tapi juga penulis buku, content writer, dan mompreneur.


18 komentar:

Dikki Cantona Putra mengatakan...

Berkat bantuan XL Xtra Combo sangat membantu sekali ya mba dalam semua aktifitas secara online karena bebas hambatan dan lancar banget koneksinya

sri rahayu mengatakan...

betul mas Diky. untunglah ada si biru

Adi wijaya mengatakan...

wihhh mantapp skali mba.. sukes terus buat usahanya aamiinn

Naqiyyah Syam mengatakan...

Sukses lalu ya Mbk Sri. XL emang keren ya membantu aktivitas emak aktif.

Mugniar mengatakan...

Alhamdulillah ya Mbak. Mamak-mamak bisa produktif dari rumah berkat jaringan yang oke

Monica Anggen mengatakan...

Alhamdulillah. Ikut senang dengan pencapaianmu, Mbak. Terus semangat dan sukses XLalu, selancar XL yang terus menemani kita ya

sri rahayu mengatakan...

aamiin. makasi mas Adi

sri rahayu mengatakan...

aamiin. XL memang joss mba Naqiyyah.

sri rahayu mengatakan...

Bener mba..sekarang asal punya jaringan internet ok segala hal bisa dilakukan dari rumah, terutama berbisnis onlineshop

sri rahayu mengatakan...

huwaa.. ada penulis kece yang mampir nih. Mba monica ini salah satu penulis yang membuatku selalu terpacu buat produktif. makasi ya mbaa

Endrita Agung mengatakan...

wkwkwkwkwk....., aku juga penulis status lho kak....

Fely Ina mengatakan...

Semangat Mbak!! Lain kali bagi-bagi tips biar bisa multitalented kayak dirimoh ya

sri rahayu mengatakan...

toss ah toss. kita buat status cetar bermmanfaat

sri rahayu mengatakan...

lohh aku yang harus belajar padamu mba Fely

sri rahayu mengatakan...

lohh aku yang harus belajar padamu mba Fely

Selamet Hariadi mengatakan...

Extra Large...

sri rahayu mengatakan...

poolll

Ahmed Tsar Blenzinky mengatakan...

Luar biasa pengalaman menulisnya, banyak berkahnya

Total Absen

Pengikut