Kamis, 19 Januari 2017

Cara Asyik Menikmati Bakmi Mewah Ala Restoran

Kamu suka makan mie?  Kalau saya sih suka, bahkan sejak kecil sudah menjadi Mie Lover.  Pagi sarapan mie, sore minta mie lagi.  Bahkan ni pada saat naik gunung mie merupaka makanan utama penyuplai karbo #biasalah mahasiswa budget minim.  Mulai Kakek sampai dua jagoanku semua suka mie.  Tapi beberapa tahun terakhir saya sengaja membatasi konsumsi mie,  paling banyak ya sebulan sekali.  Mau tau sebabnya?
Alasannya adalah kami sekeluarga merupakan pasien yang sangat sensitif terhadap makanan terutama yang mengandung msg, so tidak boleh terlalu sering terpapar makanan yang menggunakan penyedap instan.  Nah kadang kala nih setiap habis mengkonsumsi mie instan mulut bawaannya haus dan serik di kerongkongan and..ujung-ujungnya bengkak deh.  Hal seperti inilah yang membuat saya harus membatasi konsumsi mie instan.

Suatu hari nih si dedek cerita, " Bunda ..bunda ade mau makan mie kaya Aa Raffi. "  Nah loh ... bingung kan jadinya si Bunbun.  Aa Rafi siapa?  Mie apa?  Kebetulan sih udah sebulan mereka belum makan mie.  Biasanya kalau masak mie instan saya selalu buang bumbunya dan membuat sendiri bumbu alami.  Karena penasaran dengan cerita si Ade yang begitu semangat bercerita tentang bakmi yang katanya enak menurut Aa Raffi...ikutlah saya ke depan TV,

Holaaa.. ternyata si Dede kemakan iklannya adik femes Raffi Ahmad, suami dari Nagita yang sedang makan Bakmi Mewah , duh ­čÖŹ­čĹ». Iklan oh iklan selalu bikin penasaran dan membuatku langsung cuuus ke minimarket.  Membeli beberapa buah bakmi mewah untuk mengabulkan request si jagoan.  Melihat kemasannya saja memang tampak sudah berbeda so exclusive dan ternyata mie ini di dalamnya tidak ada bumbu instannya.  Hanya minyak wijen, kecap, saus sambal dan pelengkapnya potongan daging ayam siap makan. wow seperti makan mie ayam.   Penyajiannya sangat mudah juga, hanya dalam 2,5 menit mie sudah siap santap so si dedek ngga sampai ngeroeng karena terlalu lama menunggu kan.

Soal rasa hmm.. mie ini memang berbeda teksturnya. Mienya menggunakan mie keriting dengan tekstur kenyal, licin,tipis lembut di lidah tapi tidak mudah putus.  Yang paling penting.. mie ini tidak bikin kerongkongan serik.  Seperti bukan makan mie instan.  Toping ayam jamurnya juga berasa nikmat dan lembut di mulut, juicy kaya makan jamur fresh.  Bikin ketagihan..bolehlah kalau intensitas makan mienya ditingkatkan jadi seminggu sekali kalau gini mah.

Nah kemarin saya coba -coba berkreasi dengan Bakmie Mewah , tapi saat mau bikin menu kreasi yang unik .. si Ayah protes!  Dia kurang suka kalau mie instan dirubah bentuk jadi kreasi yang lain.  Menurut dia kenikmatan menyantap mie instan adalah karena proses menyajikannya yang cepat (instan) so kalau sudah berubah bentuk tidak lagi bisa merasakan sensasinya.   Baiklah.. saya mah cooks nurut aja by request kan?

Untuk tetap menjaga asupan gizi mereka saya menambahkan serat dalam  sajian ini.  Kali ini saya menyiapkan Bakmi Mewah Sovmur alias Bakso Vegie Jamur.  Bahan-bahannya sebagai berikut

4 buah jamur kancing (iris)
3 butir bakso sapi (iris)
3 batang caisim (potong)
1 siung bawang putih
1/3 sdt garam
1/3 sdt merica hitam kasar
50 gr kacang polong
1 Bungkus Bakmi Mewah
500 ml air untuk merebus
1 sdm minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :
1. Rebus bakmi mewah dalam air mendidih selama 2 menit saja.  Kemudian angkat dan tiriskan.  Campurkan kecap, minyak wijen dan saus pada mie hingga merata

2. Panaskan wajan dengan minyak, Lalu tumis bawang putih hingga harum
3. Masukkan bakso, jamur, kacang polong dan sayur.
4.  Beri garam dan merica.  Aduk hingga setengah matang, lalu masukkan mienya.
5.  aduk hingga rata dan angkat.  Tuang pelengkap di atasnya

Nah.. Bakmi SoVMur siap disantap..

Hmm dalam sekejap saja  piring langsung licin.  Rasanya juga sangat mewah.  Sebenarnya tanpa diberi tambahan apapun bakmi ini sudah enak.  Mienya sudah gurih rasanya, ngga bikin malu kalau buat suguhan nih, berasa makan di restoran mahal

Nah buat kamu yang hoby berkreasi yuk ikutan lomba kreasi #BakmiMewah lalu foto hasil kreasimu dan post di instagram  seperti ini


Info lombanya bisa cek disini yaa

http://emak2blogger.com/2016/12/30/kreasi-bakmi-mewah-bersama-emak-emak-blogger/

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut