Minggu, 25 Desember 2016

Foody.ID Aplikasi Seru Buat FoodLover



Haiiiii pecinta kulinerr!
Aku punya kabar bagus nih buat kamu -kamu.  Pernah denger aplikasi foody?  Atau mungkin pernah pakai hastag #foodie saat berinstagram ria?  Nah betul banget, yang itu tuu, apalagi kalau bukan direktori kuliner yang kini nge-hits di kalangan foodblogger dan pecinta kuliner
Foody.ID adalah sebuah aplikasi direktori makanan yang berasal dari Vietnam yang berbasis website dan aplikasi.  Awalnya foody dikenalkan di vietnam sejak 49 tahun yang lalu dan menjadi salah satu direktori makanan terkemuka dan akhirnya terintegrasi dengan layanan restoran.  Penggunanya mencapai 39 juta jiwa di sana dengan lebih dari 15 juta page views per bulan. Bukan itu aja, aplikasi ini mencapai 7 juta website session bulanan, inilah yang akhirnya mengantarnya menjadi salah satu aplikasi dan website kuliner terpercaya dan paling sering digunakan di vietnam hingga akhirnya merambah tidak saja hal kuliner melainkan juga produk kecantinkan dan hiburan.

Nah.. kalian tau kan gimana pergeseran gaya hidup masyarakat indonesia kini? Sekarang makan dan nongkrong di cafe bukan lagi miliknya kaum elit, melainkan hampir sebagian besar kalangan menengah ke atas acap melewati waktu luangnya dengan hangout bareng temannya ke tempat-tempat makan favorit.  Memang sih terkadang sebagian hanya membaca sambil meneguk secangkir kopi atau segelas jus buah. Tak jarang dari mereka mengabadikan moment-moment tersebut dengan berwefie atau selfie ria.  Fenomena pergeseran gaya hidup ini rupanya tertangkap oleh foody.corp dan menjadi sebuah peluang bisnis untuk melebarkan sayap ke Indonesia dengan mendirikan perwakilan Foody di Indonesia, tepatnya pada tanggal 4 Mei 2015 bertempat di Jakarta.  Foody melihat Indonesia memiliki potensi pasar yang besar terutama melihat tingginya permintaan pelayanan holistik dan perkembangan dunia marketing online seperti di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Bali.
                            Apa sih Foody?

 Mba Riska selaku Community Manager Foody Surabaya

Semua peserta tampak antusias mengikuti sesi demi sesi

Foody membuat pengalaman kuliner kita menjadi penuh gairah dengan menyediakan berbagai kemudahan dan informasi yang selalu up to date.  Bukan itu saja, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bisa sharing tentang pengalaman kulinernya, sehingga bisa bermanfaat untuk foodlover.  Istimewanya lagi, share yang kita lakukan tidak ada yang sia-sia loh.. Sebab foody menyediakan berbagai reward untuk review tempat makan yang kita tulis di web ataupun di timeline aplikasi foody.  Kerenn kann???  Kita juga bisa melakukan komunikasi dua arah untuk setiap pertanyaan lewat platform media sosial yang ada.  Total pengguna di Indonesia mencapai 500.000 orang dengan 52.000 lebih data tempat dan 15.000 ulasan.  Oleh karena itu foody kini menjadi sahabat pecinta kuliner di manapun berada.

Tapi tadi kan saya sebutkan nama-nama kota besar aja,  lalu kapan dong kita yang di malang bisa menikmati layanan ini?
Nah ini dia kabar gembiranya, ceritanya tanggal 17 Desember saya dan teman-teman Malang Citizen mendapat undangan untuk menghadiri acara "Nyeduh Kopi Bareng Foody" bertempat di Ria Djenaka Cafe Jl. Bandung  Malang .  Ternyata acara itu sekaligus launching berdirinya #foodyMalang dihadiri oleh Community Manager Foody Surabaya, Brand Ambasador, serta beberapa undangan yang berasal dari foody malang dan berbagai komunitas blogger.  Acaranya seru dan bertabur voucher, ada lomba foto on the spot dan juga ada sharing tentang industri dan perkembangan kopi di dunia, dan pada kesempatan itu member Malang Citizen beruntung membawa pulang amplop berisi voucher dari berbagai merchan Foody.ID. Pada akhir acara, peserta yang beruntung mendapat kesempatan mengikuti workshop Cappucino dan Latte art bersama @fais-oppa (Faisal Lutfi Nugraha).


Setelah puas menyerap ilmu, acara diakhiri dengan makan siang bersama.  Yuk, tunggu apalagi ? Segera download aplikasinya. Langsung aja cuss ke www.foody.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut