Senin, 28 November 2016

Tips Cerdas Belanja Online Hemat




Tanggal tua..tanggal tua.  Si kecil bernyanyi setiap kali permintaannya ditolak halus dengan alasan tanggal tua. Mau gimana lagi? Tanggal 20 ke atas setiap bulannya adalah saat si Bunda Cantik harus mengencangkan ikat pinggang dengan mengatur pengeluaran secara cermat, kalau tidak begitu bisa besar pasak daripada tiang.
Problema setiap ibu muda dengan anak berusia 3 - 12 tahun memang tak jauh beda.  Apalagi kalau sedang jalan-jalan di pasar malam, ada saja penjual yang menggoda hati mereka dengan kalimat, " sayang anak-sayang anak, silakan beli..!".  Nah saat kita tidak membelikan spontan mereka nyeletuk," Bunda ngga sayang kita ya? Kok ngga mau belikan?"
La..la..lah piye iki?  Maksud hati mencari angin sambil cuci mata, pulang selalu saja hati jadi merasa bersalah.  Akhirnya kami pun melakukan kalkulasi lagi terhadap pengeluaran bulanan dan ternyata pengeluaran terbesar adalah untuk transportasi saat belanja serta jajannya.  Pikir-punya pikir sepertinya harus ada kebijakan pangkas anggaran nih. 
Setelah menganalisa pos-pos pengeluaran dan pendapatan, aku berkesimpulan untuk mencari cara belanja tanpa harus keluar rumah.  Online dong?  Ya iyalah, online.  Saat kusampaikan keputusan itu perdebatan pun terjadi, sebab menurut si ayah belanja online justru mahal diongkir.  Bayangkan saja kita mau baju beli di toko online yang jual baju, kena ongkos kirim 25 rb / kilo, belum nanti kalau mau beli sabun, harus bayar ongkir lagi, nah kalau ada 10 jenis kebutuhan yang berbeda artinya kita harus belanja di toko berbeda dengan ongkir yang jumlahnya  mencapai angka 200 ribu lebih.  Wow.. bisa bangkrut dong.
Nah jangan khawatir, asal kita tau tips nya belanjaonline, insya Allah jatuhnya lebih hemat.  Mau tau? Inilah Tips Cerdas Belanja Hemat Lewat Online:
  1. Pilihlah toko online terpercaya. Cara mengetahui terpercaya tidaknya dengan membaca review dan testimoni pelanggan.Saat ini banyak toko online terpercaya yang menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi, salahsatunya adalah Blibli.com. Toko online ini menawarkan berbagai produk kebutuhan terbaik mulai dari fashion sampai otomotif. 
                      Promo Produk Fashion 

           Aksesoris mobil dengan harga promo

2. Manfaatkan promo. Salah satu yang saya sukai dari blibli.com adalah tawaran promo yang dilakukan di hari Rabu (Rabu cantik) dan Fun Weekend Deal ( setiap Jumat sampai Minggu).  Belum lagi Big Pay Day dan Promo Hot Deals yang ditawarkan saat waktu gajian tiba, serta berbagai promo lainnya
3.Pilih toko online yang menawarkan gratis pengiriman.  Nah toko online seperti ini lah yang membuat kita tidak akan bangkrut walau belanja banyak item.
4. Pilih olshop yang memberi kemudahan proses pembayaran.  Blibli.com merupakan salah satu onlineshop yang memberikan pilihan pembayaran variatif, bisa bayar ditempat bila anda ragu, atau via bank transfer.   
Masih berpikir belanja online bikin bangkrut?  Kayaknya kalian perlu mencoba untuk menikmati layanan belanja di Blibli.com.  Sejak memanfaatkan jasa olshop untuk mendapatkan kebutuhan rumahtangga, kami merasa sangat terbantu.  Barang apapun yang kami butuhkan dengan mudah bisa kami dapatkan di Blibli.com.  Tidak perlu ke luar rumah dan bayar ongkir mahal, barang sudah sampai di depan pintu.

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut