Jumat, 25 November 2016

Cara Ampuh Mengatasi Bayi yang Susah Makan


Ketika bayi susah makan, orang tua pasti akan merasa panik dan takut tumbuh kembang bayi jadi terganggu. Hal ini memang harus diatasi sesegera mungkin. Namun kita tidak perlu panik agar kita bisa memikirkan solusi terbaik demi nafsu makan bayi.
Kita bisa menyiasati bayi yang susah makan dengan mengandalkan beberapa cara mudah berikut ini :
Mencampurkan Makanan Kesukaaannya
Biasanya bayi sudah memiliki selera tertentu mengenai rasa makanan yang disukainya. Sewaktu bayi susah makan, kita bisa menyiasatinya dengan cara mencampurkan makanan lain dengan makanan yang disukainya. Dengan demikian, asupan gizi untuk bayi tetap terpenuhi dan nafsau makan bayi pun akan semakin meningkat.
Menggunakan Perlengkapan Makan yang Menarik

           Alat makan lucu dan menarik
Perlengkapan makan yang menarik tentu akan membuat si kecil jadi lebih bersemangat untuk makan. Karena si kecil tentu tertarik dengan bentuk dan warna perlengkapan makannya. Dapatkan pernak-pernik makan yang menarik dari toko perlengkapan bayi murah MatahariMall. Kesibukan kita saat mengasuh anak di rumah membuat kita tetap bisa membeli perlengkapan bayi yang kita butuhkan. Hanya perlu mengakses situs MatahariMall dan membayar pesanan, maka perlengkapan bayi yang kita butuhkan pasti segera dikirim ke rumah.
Menyempatkan Diri untuk Makan Bersama Si Kecil
Suka menirukan orang lain adalah ciri khas perilaku bayi. Jadi, manfaatkan saja kebiasaan ini untuk membujuk si bayi ketika makan. Kita perlu meluangkan waktu dan tenaga agar bisa makan bersama dengan bayi. Nanti bayi pasti akan tergugah melihat kita makan dan mulai ikut makan secara perlahan-lahan.
Menyiasati dengan Aneka Camilan Bergizi
Mungkin bayi kita sedang bosan mengonsumsi makanan utama. Kalau begitu, coba siasati saja dengan aneka camilan bergizi. Berbagai jenis puding, buah potong, atau kue bertekstur lembut bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Kita pun tidak perlu khawatir lagi dengan asupan gizinya. Karena bayi mendapatkan tambahan asupan gizi dari jenis makanan lain selain ASI atau makanan sumber karbohidrat.

Orang tua modern yang cermat pasti paham cara mengatasi bayi yang susah makan. Lambat laun hal ini pun tidak akan terasa menyulitkan bila kita sudah memahami cara menyiasatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut