Minggu, 30 Oktober 2016

SakuKu, Kado Special Dari BCA Untuk Anda #NgumpulBloggerBali

Komunitas blogger di Bali kini sedang mekar.  Perlahan tapi pasti berbagai sektor usaha mulai menggandeng mereka menjadi partner.  Bukan sebuah kebetulan memang, karena semua tak lepas dari kuatnya silahturahmi yang mulai terjalin.  Sektor pariwisata dan kuliner merupakan 2 di antara sekian bidang yang kini mulai menyadari pentingnya peran blogger dalam mewujudkan tujuan dari usaha.  Tentu saja hal ini disambut para blogger dengan tangan terbuka dan ramah.
Para Peserta #NgumpulBloggerBali

Kamis 27 Oktober 2016 BCA mengundang blogger Bali untuk bincang santai di sebuah Kedai Bakery  Livingstone Cafe yang berlokasi di Jl. Petitenget Krobokan Kelod Seminyak. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta yang berasal dari komunitas blogger Bali, BCA dan beberapa tamu undangan dari Jakarta. Bali merupakan kota ke -7 yang menjadi lokasi diselenggarakannya acara #NgobrolBarengBlogger setelah sebelumnya sempat singgah di Jogjakarta.
Sebagai salah satu perusahaan perbankan terbesar di negeri ini,  BCA terbukti selalu berusaha meningkatkan pelayanan perbankan dengan melakukan berbagai inovasi demi memenuhi kebutuhan nasabah.  Nah , salah satu #inovasiBCA terbaru adalah "SakuKu".  Inilah alasan utama BCA mengadakan tour ke beberapa kota di Indonesia, yaitu mengenalkan lebih dalam tentang aplikasi SakuKu.
 Suasana #NgumpulBloggerBali


Berbagai Toko di Bali Yang Bergabung dengan Sakuku

Acara kali ini secara tidak langsung dimanfaatkan oleh komunitas blogger Bali untuk melepas kangen, berbagi informasi dan menguatkan silahturahmi.  Tetapi siapa menyangka bila sambutan penyelenggara begitu meriah.  Para peserta dibuat terpesona dengan penataan ruang dan meja yang penuh bunga dan properti menarik.  Cafe yang bentuk aslinya memang sudah apik dan cozy ini terlihat kian menawan dengan penataan ruang malam Jumat ini.  Tak ada kesan horor loh, meski event berlangsung di malam jumat dan masih dalam suasana haloween bagi sebagian orang.

Tepat pukul 19.00 WITA, dipandu 2 MC yang gokil abies dan iringan live musik akustik acara pun dimulai.  Terlihat sekali betapa para undangan sangat terhibur dan menikmati sajian yang ada.
Sebagian peserta memilih sajian utama yang khas Indonesia, Nasi Goreng Ayam Kampung dengan porsi jumbo, setelah sebelumnya menikmati sajian salad khas Cafe Livingstone ( This Menu Not Recomended For Muslim).

Puas bersantap, peserta diajak berkenalan dengan seorang selebgram dari Bali yang juga merupakan travel influencer asal Bali, namanya adalah I wayan Wisnu Mahendra.  Tak bisa dipungkiri bahwa untuk saat ini seorang blogger wajib memiliki akun instagram sebagai alat kerja dan media promosinya.   Di kesempatan ini Bli Wayan menjelaskan untuk memonetize instagram ada beberapa langkah yang tidak boleh kita abaikan, di antaranya:

  • Cari Follower sebanyak-banyaknya, sebab perusahaan biasanya hanya akan melirik akun dengan jumlah follower yang banyak
  • Ciptakan konten yang mencirikan diri kamu dan unik
  • Cari satu hal yang menjadi inspirasimu untuk membuat kontenmu bertahan
  • Jagalah hubungan baik dengan para  following dan follower, sapa mereka dan hindari main follow unfollow
  • Kenali siapa saja yang pantas untuk kalian follow agar follower kalian meningkat begitu juga dengan kualitas feed.
Wah tips yang sangat bermanfaat sekali kan guys? Banyak sekali ilmu yang di dapat dari pertemuan di kamis malam ini, belum lagi penjelasan dari Bapak Amin Laurent dari Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA.  Berikut saya sampaikan summary dari penjelasan Bapak Amin.
  
SakuKu merupakan inovasi terbaru dari Bank Central Asia yang bisa diibaratkan seperti dompet elektronik.  Produk perbankan ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi elektronik for example isi pulsa, transaksi belanja, transfer maupun tarik tunai.

Aplikasi ini juga diperkaya dengan berbagai fitur yang membuatnya mampu bersaing di era global ini.  Para pengguna sakuku dimanjakan dengan beberapa keunggulan produk dan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman bertransaksi yang lebih baik, di antaranya adalah:

1. Mudah digunakan.  Para pengguna hanya diminta untuk mendownload aplikasinya di playstore untuk memiliki dompet elektronik Sakuku.

2. Free of charge.  Layanan ini bebas biaya administrasi.  Pengguna tidak ditarik biaya untuk memiliki produk ini.

Kurang keren gimana coba?  Apalagi produk ini ternyata dilengkapi dengan berbagai fitur sebagai berikut:
  • Info Saldo.  Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna mengetahui berapa saldo Sakuku miliknya
  • Mutasi Transaksi. Fitur ini menjelaskan berbagai transaksi yang sudah dilakukan
  • Bayar Belanja. Keberadaan fitur ini yang membantu pengguna dalam melakukan transaksi pembelian seperti belanja dan makan di berbagai merchant yang berafiliasi dengan BCA
  • Isi Pulsa. Anda dapat melakukan transaksi pembelian pulsa maupun split pulsa (mendapat pulsa dari sesama pengguna Sakuku)
  • Kontak.  mirip seperti aplikasi waze, di fitur ini anda bisa mengetahui siapa saja teman yang memiliki aplikasi Sakuku
  •  Setting.  Seperti pengaturan pada aplikasi umumnya, fitur ini membantu pengguna untuk merubah data seperti profil, cover picture, melihat info sakuku, mengganti PIN, mengoperasikan fitur permintaan dan aktivasi aplikasi Sakuku Plus
  • Transfer. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan transfer saldo ke pengguna Sakuku lainnya, dengan aturan minimal transfer Rp. 5000, namun dengan catatan bahwa teman yang kita minta melakukan transfer wajib mengaktivasi Sakuku Plus
  • Split Bill.  Nah ini dia fitur yang akuu banget deh.  Keberadaan fitur ini sangat membantu kita-kita yang suka hangout bareng teman sekedar nongkrong di cafe. Jadi dengan memiliki aplikasi sakuku, kita tak perlu lagi bantingan di depan kasir untuk membayar bill bersama.  Kita bisa membayar tagihan makan bersama maksimal 9 orang.  Tapiiii.. dengan catatan yang sama yaitu teman kita harus punya aplikasi Sakuku Plus
  • Tarik Tunai di ATM BCA berlogo Sakuku.  Dalam hal ini kita tidak perlu pakai kartu ATM BCA, yang penting kita telah mengaktifkan Sakuku Plus, maka kita bisa melakukan tarik tunai dengan kelipatan Rp.50.000- Rp. 100.000
 Sakuku kado special dari BCA untuk anda,





Cukup mudah kan caranya?  Fiturnya pun membantu kita dalam bertransaksi.  Nah setelah beberapa penjelasan tersebut, para peserta #NgumpulBloggerBali ini pun dengan rela hati harus siap mengocok perut dengan tampilan Kak Latief, seorang Stand Up Comedy asal Bali. Peserta terhibur, perut kenyang dan penyelenggara senang.
Even kali ini tidak hanya memanjakan para undangan dengan menu dan hiburan, namun juga berbagai doorprize yang menarik didapat oleh beberapa peserta yang beruntung, di antaranya mas Himam Miladi dan Pande.

Terima kasih BCA, aplikasi Sakuku sepertinya pilihan yang pas untuk kami dan juga masyarakat di era ini.

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut