Rabu, 21 September 2016

ASUSPRO B8230, Pasangan Terbaik Seorang Blogger Profesional



Pernahkah laptop anda tiba-tiba mendapat notifikasi serangan virus tiba-tiba, padahal anda sudah memasangkan anti virus yang menurut anda terbaik? Mendapat peringatan dari microsoft terkait aplikasi Windows yang anda gunakan? Saya pernah! Dan laptop yang baru 6 bulan saya beli akhirnya harus masuk ke service center.  Kok bisa? Yah, sepele aja awalnya, saya yang gaptek ini mengira bahwa windows yang terintegrated di laptop saya aman-aman saja sebab merupakan bawaan dari tokonya, padahal tidak.  Ternyata, windows yang ada di laptop adalah bajakan sehingga menimbulkan banyak masalah saat itu.  Saya pun akhirnya dengan berat hati membeli wondows 10 yang harganya lumayan di kantong.
Ternyata sejak menggunakan windows 10 yang asli, saya dapat menjalani aktivitas saya lebih lancar. Sistem operasi keluaran Microsoft yang di launching pada 29 Juli 2015 ini merupakan penyempurnaan  dari windows 8 yang lebih dulu hadir.  Keunggulan yang dimilikinya menjadi alasan mengapa perusahaan teknologi ini merasa tidak perlu mengeluarkan windows 9. 
Wow, sampe segitunya ya? Apa aja sih keunggulannya?
Berdasarkan apa yang sudah saya alami, saya menemukan banyak keistimewaan dari windows 10 ini, di antaranya:
1.       Kemampuan menggabungkan tombol start menu yang terdapat pada aplikasi sebelumnya
2.       Multiple aplikasi dalam satu layar
3.       Fasilitas Virtual dekstop sehingga pengguna bisa memakai layar dengan tema yang berbeda
4.       Windows 10 mampu memenuhi semua kebutuhan PC, maupun gadget anda
5.       Dilengkapi dengan windows store, microsoft edge, windows hello, gesture dan built-in apps
6.       Tidak membutuhkan biaya untuk upgrade

Tentu semua itu sangat membantu saya dalam menyelami kegiatan tulis menulis yang saya lakukan sejak 2011 sebagai blogger. Menapaki profesi sebagai blogger ternyata tidaklah sesimple menulis di beranda facebook, twitter pun instagram. Kelengkapan peralatan tempur mutlak diperlukan untuk menjadi seorang blogger profesional.  Bukan hanya sebuah handphone merk terbaru yang dibutuhkan melainkan program terbaik akan sangat menentukan kelancaran berselancar demi mendapatkan berbagai info dan menyajikan postingan terbaik.  Tentu saja hal ini menjadi sebuah impian dari seorang blogger pemula seperti saya yang ingin menapaki profesi sebagai blogger profesional.



Tapi sebenernya, spek notebook seperti apa yang dibutuhkan oleh seorang blogger profesional sih? Berdasarkan hasil pengamatan dan informasi yang saya dapatkan selama ini, serta pengalaman juga tentunya, seorang blogger membutuhkan sebuah notebook dengan aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaannya, di antaranya adalah tahan banting dan tidak mudah rusak, batre tahan lama, mudah digunakan, layar dan keyboard yang nyaman serta kemudahan dalam pengoperasian program.
             

          Dilengkapi Business Manager

Kebetulan saat berjalan-jalan kemarin saya menemukan spesifikasi yang saya butuhkan pada salah satu produk ASUSPRO yaitu ASUSPRO B8230.  Notebook dengan layar 12 inci ini memiliki body yang ringan, dengan baterai yang tahan lama.  Desainnya diperuntukkan untuk para profesional  blogger dan pebisnis seperti saya yang acap menghabiskan waktu di jalan. Selain itu produk yang satu ini juga memiliki keunggulan lain sebagai berikut:
1.       Memiliki performa tinggi dan ketangguhan teruji, terbukti dengan nilai sempurna dengan standar militer MIL-STD 810G yang dimilikinya
2.       Cover alumunium yang ringan namun kuat

                  Tipis dan ringan
3.       Memiliki berbagai fitur bisnis yang mampu memenuhi kebutuhan para pengguna  seperti  onlineshop seperti saya
4.       Dilengkapi dengan intel@ 6 Gen Core TM i7 Procesor, yang mendukung vProTM Technology
5.       Windows 10 Pro 64 –Bit (dukungan downgrade ke windows 7)
6.       Layar 12,5” FHD LED Backlight dengan panel luas Anti Silau yang mencegah terjadinya refleksi

7.   DDR4 2133 MHz SDRAM 4 GB on board hingga 12 GB
8.  Intel HD Grafics 520
9.  Pilihan Multi Storage hingga 1 TB Anti_shock HDD
10. Memiliki Rock Solid  security design, antara lain fingerprint reader, smart card reader, TPM 1,2 security chip
11. Dual Pointing device ( sense point dan Touchpad multigesture  yang luas

12. User Friendly (Ramah pengguna) sehingga nyaman digunakan. Keyboardnya sangat nyaman (spill resistent keyboard)
13. memiliki rangka yang tahan banting, dengan penutup layar yang terbuat dari serat karbon sehingga sangat flexibel
14. Dilengkapi Ultra Portable, ringan hanya 1,37 kg
15. Compatible Ultra Docking Station sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan konektifitas yang luas
16. Garansi gratis  hingga 3 tahun (umumnya 1 tahun) membuat pengguna tidak perlu khawatir dirugikan.
Wow, benar-benar keren sekali aplikasinya kan. Produk  ini ditawarkan dengan harga Rp. 19.699.000,-. Memang cukup tinggi harganya, tapi keunggulannya membantu kita untuk meraup keuntungan lebih banyak dari sebelimnya. Sepertinya balik modal lah hanya dalam setahun.  Gimana menurut anda? Worth it kan?
Sempet mencobanya dan memang sangat membantu sekali terutama untuk para blogger yang mendalami dunia SEO. Jadi, sepertinya saya harus nabung untuk memilikinya. ASUSPRO B8230 pasangan terbaik seorang blogger



1 komentar:

Total Absen

Pengikut