Selasa, 27 Januari 2015

RAHASIA DAPUR KENTANG BALADO MBA SRI


Kentang Balado Mba Sri? Hmm..sepertinya nama ini mulai familiar di sosial media.  Siapa sih yang tidak suka kentang balado?  Bahkan anak - anak dan balita pun menyukainya. Rasanya yang kres crunchy membuat menu ini digemari berbagai tingkat usia.  Berbagai aneka produk kentang balado memang banyak beredar di pasaran dengan berbagai merek dan varian rasa dan anda dapat memperolehnya dengan mudah.

Namun untuk produk kentang balado yang satu ini tentu berbeda.  Sejak di launching pertama kali, kentang balado mba Sri langsung mendapatkan respon positif dari pelanggannya.  Repeat order terus terjadi.  Tidak lama setelah produk ini edar di sosial media, pelanggannya menjangkau hampir seluruh pulau besar di Indonesia kecuali papua.  Gethuk tular sebagai media promosi yang paling efektif dan murah membuat produk ini menjadi cepat melekat di hati konsumen.  Bukan itu saja, liputan profil kentang balado mba Sri di tabloid lezat membuat penjualan produk kentang balado meningkat tajam.

Usaha rumahan yang dirintis pada bulan Agustus lalu ini mulanya adalah usaha iseng-iseng yang dilakukan oleh mba Sri rahayu untuk memanjakan lidah para sahabatnya yang penasaran dengan racikan tangan Mba Sri rahayu yang selama ini berprofesi sebagai penulis buku kuliner.  Namun melihat respon positif dan repeat order yang terjadi serta mendengar masukan dan saran teman dan keluarga, akhirnya wanita yang memiliki hobi masak dan wisata kuliner ini akhirnya memutuskan untuk mengelola usaha ini secara profesional.

Latar belakangnya adalah untuk menjawab tantangan pasar terhadap produk makanan sehat yang bebas MSG dan bahan pengawet, sehingga siapa saja bisa menikmati camilan lezat ini.  Tentu kita sepakat bahwa tidak hanya orang sehat yang boleh makan enak kan? Terkadang mereka yang memiliki kondisi tertentu juga ingin menikmati menu yang sama.  Atas dasar pertimbangan inilah produk kentang balado mba Sri diciptakan.

Produk Kentang Balado Mba Sri diproses menggunakan bahan-bahan berkualitas baik, kentang pilihan, minyak goreng dengan dua kali penyaringan tanpa menggunakan MSG, pengawet ataupun pemanis buatan.  Itulah sebabnya kentang balado mba sri tidak dapat bertahan lama, dan memang hanya diproduksi made by order dengan daya tahan penyimpanan 2 minggu dalam kemasan asli, dan satu bulan dalam wadah tertutup rapat.

Kentang balado mba sri tersedia dalam 4 varian rasa dengan beberapa level pedas
  • kentang balado original
  • kentang kacang balado
  • kentang teri balado
  • kentang tuna balado

Setelah di launching kentang balado mba sri banyak mendapat inbox dari berbagai kalangan yang tertarik untuk mengetahui proses pembuatannya.  Untuk itu demi menjawab keingintahuan konsumen marilah kita simak proses dan rahasia dapurnya.

Rahasia dapur kentang balado mba sri:
  1. Cuci kentang di bawah air mengalir hingga seluruh tanahnya hilang sebelum dikupas.  Tujuannya agar kuman penyakit dan kotoran yang menempel tidak menempel pada kentang yang dikupas  
  2. kentang yang sudah dicuci dikeringkan kemudian dikupas kulit arinya. (jangan lupa saat mengupas kentang tangan harus bersih).  Setelah itu kentang di parut sesuai selera
  3. Rendam kentang yang sudah diparut ke dalam air yang telah dibubuhi sedikit garam
  4. Panaskan wajan berisi minyak goreng lalu goreng kentang sampai berwarna keemasan. angkat dan tiriskan. simpan di dalam wadah kedap udara.  Ganti minyak setelah 3 kali pemakaian
  5. Haluskan bumbu balado (bawang merah, bawang putih, cabai) kemudian tumis hingga bumbu cukup kering, sebab bumbu yang basah akan membuat produk mudah melempem. tambahkan air dan gula. Masak hingga bumbu berbuih.  Matikan api kompor
  6. masukkan  kentang crispy ke dalam wajan berisi bumbu lalu aduk dengan cepat hingga semua bumbu merata




Bahan dan bumbu
kupas kentang yang sudah dicuci

Cara memarut


Rendam dalam air garam

Goreng dalam minyak panas
Angkat bila sudah berwarna keemasan


Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut