Rabu, 25 Oktober 2017

27 Tahun JNE Mewarnai Indonesia Pecahkan Rekor Muri Di Malang

Rangkaian Acara Pemecahan Rekor Muri Mewarnai Payung

22 Oktober 2017 lalu, JNE memecahkan Rekor MURI mewarnai 1270 payung dengan melibatkan 1300 siswa SD di  Singosari Malang.  Acara tersebut berlangsung di Dome Universitas Muhammadiyah Malang, dengan dihadiri Presiden Direktur JNE M. Feriadi beserta jajaran direksinya.  Moment istimewa yang terjadi di kota Malang ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hut JNE ke-27 yang jatuh pada tanggal 11 November nanti.

Serah Terima Sertifikat dari Museum Rekor Indonesia Untuk JNE

Event ini merupakan bentuk rasa syukur JNE yang mengambil tema "27 Tahun JNE Mewarnai Indonesia". Tak terasa 27 tahun telah dilewati,  JNE telah berhasil memberikan warna-warni di Indonesia lewat bisnis ekspedisinya yang kian menggurita.  Perusahaan multinasional yang didirikan hanya dengan 4 karyawan ini kini telah memiliki 6000 jaringan dengan jumlah karyawan tak kurang dari 40.000 yang menempati kantor-kantor perwakilan di seluruh  Indonesia.

Pemilihan kota Malang sebagai lokasi penyelenggaraan event dilatar belakangi dengan keberadaan Kampung Warna Warni Jodipan, sesuai dengan tema HUT JNE mewarnai Indonesia.   Hut ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan positif lainnya seperti Seminar Kewirausahaan bertema " JNE Ngajak Online" , yang dilangsungkan di beberapa kota di antaranya Bengkulu, Sorong, Jayapura, Tanjung Pandan, Jambi, Samarinda, Palangkaraya, Manado, Bontang, Tarakan, Banda Aceh, Palu, Ambon, Cilegon, Mataram, Kupang dan Pangkal Pinang.

Bukan itu saja, pada peringatan HUT kali ini JNE bekerjasama dengan Pustaka Anak Lebah memberikan donasi 11 ribu buku bacaan untuk PAUD dan TK di 11 kota melalui JNE cabang Bali, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan  Nusa Tenggara Timur.

JNE Sahabat UKM

Sebagai salah satu dari 10 perusahaan logistik terbesar di Indonesia, JNE telah berhasil membuat terobosan-terobosan baru  dengan membranding diri JNE Sahabat UKM.  Kehadiran JNE di tengah-tengah bisnis e-commerce secara nyata telah membantu tumbuh kembangnya perekonomian Indonesia dan kemajuan bisnis UKM dengan memberikan kemudahan melalui aplikasi My JNE  yang diluncurkan beberapa tahun lalu.  JNE juga memberikan pelatihan-pelatihan secara gratis kepada pelaku bisnis e-commerce agar mampu mengupgrade dan meningkatkan omzetnya.  JNE juga mengadakan program gratis ongkir untuk menyampaikan bantuan kemanusiaan hingga ke daerah-daerah terdampak bencana alam.

Kebanggaan JNE

Dalam pemecahan Rekor MURI, 22 Oktober 2017, Presdir JNE Bapak M. Feriadi mengungkapkan rasa bangga JNE karena bisa turut mewarnai Indonesia salah satunya dengan pemecahan rekor MURI mewarnai payung yang diikuti oleh sekolah dasar se- Singosari Malang. 

"Hari ini kita semua sudah mencapai target yang kita inginkan, masuk ke dalam catatan museum rekor indonesia. Kami dengan tema ulangtahun di tahun 2017 ini mewarnai Indonesia, JNE sudah mempengaruhi kehidupan keseharian kita sehingga apa yang kita lakukan akan menjadi pembeda JNE dengan yang lain.  Bayangkan jika yang dibahas televisi, kita melihat televisi hitam putih tidak ada warnanya, maka JNE bisa diibaratkan telivisi yang terbaik dan sudah sangat modern sehingga JNE bisa memberikan warna yang berbeda", tutur Presiden Direktur JNE M. Feriadi di hadapan 1300 siswa SD di Malang.

Pada jumpa pers kemarin M.Feriadi juga menyampaikan," Kami ingin memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia bukan hanya dalam hal pengiriman barang, namun juga turut membantu pembangunan negeri ini".

Sambutan Presiden Direktur PT.JNE 

Pada event pemecahan Rekor MURI kemarin, beberapa direksi yang hadir turut serta juga dalam event mewarnai payung tersebut. Bahkan Joni yang menjadi ikon perusahaan ini pun tampak bahagia dan menari ikuti irama lagu.

Jajaran Direksi JNE Turut Serta Mewarnai Payung


Tak Mau Kalah dengan Peserta, Presdir JNE M. Feriadi pun Menggoreskan Warna Pelangi

Pukul 12.30 sekitar 1270 payung telah selesai diwarnai. Pekik riuh peserta bergema hingga sudut bangunan. Ada 27 payung dengan goresan terbaik yang mendapatkan penghargaan dari perusahaan ekpedisi ini. Payung-payung ini sebagian dibawa ke Kampung Warna warni Jodipan untuk turut mempercantik salah satu destinasi wisata di kota Malang ini.

Inilah Salah Satu Goresan Terbaik

Payung-payung hasil goresan tangan sosok-sosok kecil itu tampak begitu hidup dan natural.  Warna-warna yang sederhana membuat satu dengan lainnya tampak saling melengkapi.  Inilah cikal bakal seniman kita. Para penerus yang memiliki jiwa seni dalam dirinya.  Generasi-generasi muda yang butuh sentuhan ilmu dan bimbingan untuk bisa mengeluarkan bakatnya.  Pantaslah kiranya karya mereka diapresiasi oleh JNE untuk turut "Mewarnai Indonesia"


Penghargaan Untuk 27 Peserta Terbaik

Apa Kata Mereka?


Hari itu Dome UMM disulap menjadi putih.  Ribuan payung berwarna putih berjajar rapat mendapat sentuhan kreativitas anak negeri.  Acara yang berlangsung tertib ini, cukup membuat saya berbinar bangga bisa hadir dan menyaksikan anak-anak berbakat ini.  Semua  tampak larut dalam goresan warna warni pelangi.  Saya mencoba berbincang dengan salah satu pendamping dari SD 01 Singosari, yang bernama Bu Endah,"saya sangat gembira sekali dengan adanya acara ini karena bisa membangkitkan kreativitas anak-anak"

Suasana di Lokasi Pemecahan Rekor MURI

Begitupun para peserta, mereka bangga dan senang bisa ikut serta menjadi salah satu pemecah Rekor MURI, yang artinya mereka turut tercatat mencetak sejarah.

SELAMAT ULANG TAHUN KE-27 JNE
Terimakasih telah #mewarnaiIndonesia
#27tahunMewarnaiIndonesia
#JNEexploreMLG
#JNEMewarnaiIndonesia







21 komentar:

  1. Wow itu ngegambar payung keren ya. Tapi aku keknya mu dong dikirimin boneka JNE

    BalasHapus
    Balasan
    1. joni?? carinya dimana mba? payungnya sudah ada gambarnya, tinggal diwarnai aja dan tambah gambar

      Hapus
  2. Kami sekeluarga suka dengan jasa JNE. Oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. so far memang masih lebih baik dari ekspedisi lain..walau masih ada kekurangan juga wajar sih..

      Hapus
  3. Waaaahhhhhh....., acara ini aku kok ngga denger ya...
    Padahal seru nih acaranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh kakak lupa yaaa..kan aku sudah kasih tau pas di group...pasti ngga nyimak nih...huhuhu

      Hapus
    2. wkwkwkwkwk....., maafkan daku kakak....
      ^_^

      Hapus
  4. Waaaahhh.. sempat dapat wawancara exclusive dengan pak Chandra juga toh mba Sri..
    saya sama yg lain malah cuman foto2 di samping kanan LCD itu aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk enak tho ngga cape. Tapi ulasanmu keren

      Hapus
  5. Keren ya JNE bisa nyupport pemecahan rekor mewarnai payung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba..JNE memang punya banyak ukm binaan dan program CSR nya juga jalan

      Hapus
  6. Serunya.. Cantik2 ya hasilnya :)

    BalasHapus
  7. Keren ih mewarnai payung. Jadi kayak hand made payungnya nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mba. Anak anak itu butuh binaan ya

      Hapus
  8. Semoga JNE jaya selalu dan makin memberikan pelayanan yang lebih baik ya. Aku suka banget pake ekspedisi ini soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iya sih..walau masih ada kekurangan tapi wajar yaa.. Mana ada yang sempurna

      Hapus
  9. keren ya acaranya dan JNE sdh puluhan tahun ya aberkiprahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah aku juga kaget..ternyata udah lama ya ekwkwk dan aku baru 5 tahun pakai jasanya. Salut sama CSR nya juga

      Hapus
  10. Kereeen... Mupeng deh tapi udah kelewat. Pasti acaranya seru 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. Kemarin aku taunya juga dari teman ndadak

      Hapus

Total Absen

Pengikut