Minggu, 05 Februari 2017

Mikado Eat & Coffee, Hadirkan Menu Unik Buat Kamu Yang Asyik

Berwisata kuliner memang menjadi addict buat kami.  Terlebih bila tempat yang dituju lagi hitz dan kebetulan lokasinya tak jauh dari rumah.  Namun dalam memilih spot kuliner yang akan dikunjungi kami tidak asal pilih.  Ada beberapa pertimbangan utama kami dalam memilih destinasi kuliner yang akan kami tuju, salah satunya adalah Ramah Anak.


Pengunjung Ramah Anak

Yups! Kami mengutamakan tempat makan yang ramah anak bukan tanpa alasan.  Status kami sebagai pasangan dengan dua anak lelaki yang super aktif, membuat kami tak bisa abai akan kenyamanan mereka.  So, kami selalu memastikan bahwa tempat yang kami tuju nyaman, aman, dan menyenangkan untuk mereka.  Rupanya pertimbangan ini juga yang digunakan Mas Ega, owner dari Mikado Eat & Coffe dalam mengonsep kedainya.  Yah kesamaan ini mungkin karena kami sama sama memiliki anak.

Mikado Asik Buat Tempat Ngumpul Komunitas

Mikado Eat & Coffee adalah sebuah Coffeeeatery yang berlokasi di Jl. Candi Sewu No.4A Blimbing Malang.  Lokasinya tidak jauh dari sebuah perguruan tinggi yang cukup hitz di kota Malang , yaitu ABM.  Pasti teman-teman tau dong Universitas yang memiliki nama lain Malang Kucecwara ini.  Nah keberadaannya di tengah kos-kosan mahasiswa ini menjadi sebuah nilai jual tersendiri bagi kedai yang dibuka pada 4 Agustus tahun 2016 ini.


Kedai yang interiornya didominasi dengan unsur kayu ini menyajikan menu unik yang tentu akan membuat pengunjung rindu untuk datang.  Sebutlah salah satunya adalah Mie Kolor.  Menu berbahan mie dengan toping ayam kecap dilengkapi dengan2 butir bakso sapi.  Menu ini memiliki tampilan yang cantik dengan warna-warni yang berasal dari ekstrak sayur dan buah.  Ada Mie kolor ungu yang terbuat dari sari ubi ungu, ada mie kolor orange dari wortel, ada Mie Kolor Pink dari buah naga dan Mie Kolor Hijau yang terbuat dari campuran sari sawi hijau.   Nah kamu mau pilih mana?

Mi Kolor Ungu (Take by Dapur Ivonie)


Kalau Om Endrita seorang blogger malang yang hobi "ngocol" sih milihnya "Mie Kolor Hijau" emmm.. pasti punya alasan deh.  Kalau aku dan anak anak jatuh cinta pada si "pink".  Alasannya simple aja, karena aku suka warna Pink.  Bikin hidup lebih hidup..hehehe.

Mie berbahan sayur dan buah ini kaya akan serat dan zat gizi, jadi cocok banget buat anak -anak dan kamu yang sulit makan sayur.  Teksturnya cukup kenyal namun lembut di lidah. Ayam kecap yang menjadi topingnya memiliki taste lada yang cukup terasa.  Soal rasa, Mi Kolor ini tidak mengecewakan, insya Allah sehat.

Selain Mie kolor, kedai ini juga menawarkan sebuah minuman khas yang diberi nama Candu alias "canda durian".  Ini adalah perpaduan antara kopi durian, coklat durian, mocha durian, Vanila durian dan cappucino durian.  Hmm.. bagi pecinta kopi mungkin menu ini kurang "greget", tapi buat saya..coklat duriannya endesss (iyalah.. apa sih yang ngga kalau udah berasa coklat).  Apalagi saya memang durian lover dan coklat lover.  Kebetulan anak-anak juga suka banget menu ini.  Ada lagi yang saya suka dari kedai ini, yaitu Ice Tube Coffee dan Taro float, selain penyajiannya yang menarik, rasanya juga unik dan nikmat.

Ice Tube Coffee


Kopi Durian


Taro Float yang Nikmat

Menunya itu doang?

Kalau ngga suka durian, kopi dan mie gimana?

Ah.. ngga usah khawatir.  Buat kamu yang asyik dan simple, kedai ini juga menyajikan menu ringan seperti kentang goreng, risol mayo, sup buah, es teh, dan roti maryam.  Jadi Mikado Eat and Coffee ini memang hadirkan menu unik buat kamu yang asyik.

Oh iya, untuk kamu yang suka food photography, tempat ini juga asik buat ngadain mini workshop Foodphotography kata Mama Ivon seorang foodblogger yang dikenal dengan Aura Biru. Habis workshop bisa langsung praktek deh.

Fasilitasnya?

Buat saya tempat makan asik itu selain ramah anak harus ada toilet dan tempat sholat, soalnya kalau jauh dari tempat sholat pas waktunya sholat pasti ngga ngenakin, ada rasa bersalah gitu deh kalau bisa makan tapi sholatnya ketinggalan.  Lha yang kasih kita makan kan Allah, masa dipanggil ngga mau datang? Alhamdulillah di Mikado fasilitasnya cukup lengkap walau masih terbatas.

Nah buat kamu yang penasaran pengen ketemu dan menikmati  Kolor ijo  eh mi kolor ijo , buruan deh cuss ke alamat di maps ini

1 komentar:

uwanurwan mengatakan...

Salah banget baca ini jam segini. Ahahaha.... Itu es ungu itu Ya Allah. Mana puasak lagi.

Btw ini d malanh toh.. Yayaya. Ntar kalo ke Malang mampir ahhh

Total Absen

Pengikut