Selasa, 29 November 2016

Bahagianya Menjadi Nasabah Tabungan Emas Di Pegadaian

Zaman kian maju. Kebutuhan hidup manusia semakin meningkat, belum lagi harga-harga bahan baku yang terus melejit.  Bagaimana dengan biaya sekolah 10 tahun ke depan?
Sepertinya kita harus mulai menata keuangan untuk investasi masa depan buah hati kita.  Bagaimana caranya? Tentu saja banyak cara untuk berinvestasi. Kemajuan teknologi telah membuat perbankan pun semakin kreatif dan inovatif menciptakan produk-produk perbankan yang baru.  Ada yang memang ditujukan untuk kemudahan berbelanja, ada juga yang memang ditujukan khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan investasi, contohnya adalah produk asuransi, deposito, dan tabungan baik dalam bentuk, rupiah, dollar maupun emas.

Buku Tabungan Emasku

Salah satu lembaga yang menawarkan produk investasi adalah Pegadaian.co.id . Lembaga yang dahulu bergerak dibidang simpan pinjam dengan agunan perhiasan emas, sertifikat tanah, rumah dan BPKB kendaraan bermotor ini, kini semakin inovatif dengan berbagai produk terbarunya, di antaranya adalah tabungan Emas.  Mengapa bukan tabungan uang atau tabungan lainnya seperti bank konvensional?

Pegadaian.co.id Penyedia Layanan Jasa Investasi Emas Terpercaya

Yah sejak dulu logam mulia ini merupakan alat investasi yang sangat populer.  Emas bukan lagi perhiasan semata, emas kini sudah menjadi salah satu bentuk investasi yang sangat dipercaya, baik dalam bentuk dinar, perhiasan maupun logam mulia (emas batangan).

Harga emas per hari ini

Namun harga emas yang kian meroket tentu semakin membuat masyarakat seperti saya cukup kesulitan bila ingin berinvestasi.  Bayangkan, harga per gramnya kini mencapai Rp.591.000 untuk emas 99%.  Padahal investasi emas termasuk bentuk investasi yang cukup stabil bahkan cenderung meningkat nilainya. Oleh karena itu kehadiran tabungan emas sebagai salah satu produk unggulan dari pegadaian sangat meringankan golongan masyarakat seperti saya yang ingin memiliki emas namun uang terbatas.  Metode pembelian emas dengan cara menabung ini saya rasa sangat menguntungkan dan lebih baik bila dibandingkan dengan arisan, sebab nilai emas yang dihitung adalah nilai saat kita menabung.  Paham? Maksudnya nilai rupiah yang kita setorkan akan dikurskan dengan nilai beli emas waktu itu.

contoh nih..
Hari ini harga emas 600.000
kita ingin menabung senilai 300.000, maka di buku akan tertulis nominal rupiah yang kita bayarkan dan emas yang kita dapat dengan nominal tersebut, dengan penghitungan, sebagai berikut:

300.000 X 1gram = 0,5 gr

600.000


Nah, nilai emas ini akan dijumlahkan terus sesuai besarnya tabungan emas kita.  Bila saatnya tiba, kita bisa mengambil tabungan ini dalam bentuk emas ataupun uang.  Asik bukan?

Hadirnya tabungan emas menjadi sebuah kebahagiaan bagi masyarakat, mengapa?
Pertama. Proses menabungnya mudah. cukup datang ke pegadaian dan membawa fotokopi KTP serta uang yang akan ditabungkan.  Bilang saja ingin membuka tabungan emas
Kedua. Harga emas disesuaikan dengan harga pasaran
Ketiga. Minimal setoran sangat ringan, hanya Rp. 5000,-. Sehingga bisa dilakukan oleh anak-anak juga sebagai proses pembelajaran berinvestasi
Keempat. Pencairannya sangat mudah

Bagaimana bila kita ingin mengambil dalam bentuk uang? Tentu bisa! Tinggal bilang saja sama petugas teller, maka dia akan mengkurskan nilai emas sesuai harga yang berlaku saat itu.

Jadi tunggu apa lagi? Tidak ada kata tidak mampu untuk memiliki emas sekarang.

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut