Rabu, 16 November 2016

5 Alasan Ngocan di Warung Khas Batu (Batu Villas)

Siapa suka ngocan? Toss dulu atuh sesama penyuka ngocan. Sejak zaman baheula  si "Buntik" emang hoby banget nongkrong sambil ngocan (Ngobrol Cantik). Kalau dahulu zaman masih jadi mahasiswa nongkrongnya paling banter di warung tegal dan warung giras (warung kopi) sekarang mah semua juga didatangi.  Tujuannya beragam, sekedar nongkrong ataupun  sambil speak-speak cerdas.
Nah ceritanya kemarin Bunbun diajak ngopi bareng di Warung Khas Batu sama pasukan blogger Malang Citizen.  Alih-alih mau sharing kita malah makan sambil ngobrol. Loh, kenapa kami milih Warung Khas Batu? Ada 5 alasan ngocan di Warung Khas Batu, yaitu :
1. Lokasinya strategis dekat tempat wisata
2. Tempatnya nyaman dan ramah anak
3. Fasilitas lengkap (ada mushola dan permainan)
4. Menunya cocok di lidah dengan harga terjangkau
5. Pemandangannya bagus dengan udara yang sejuk

Kami sampai di lokasi sekitar pukul 15.45 dalam keadaan basah kuyup kehujanan. Situasi warung saat itu tampak tidak begitu ramai, namun ada aura hangat yang kutangkap di warung ini. Interior warung yang didominasi oleh warna coklat dan krem memunculkan kesan natural dan hangat meski sebenernya udara di batu cukup dingin saat itu. Anak-anak langsung tertarik pada dua buah meja dengan ukuran yang berbeda, satu besar dan satu kecil. Meja yang tampak besar sekali adalah meja yang kita kenal dengan meja billyard, sedangkan meja kecilnya meja karambol.  Nah ini nih permainan favoritku zaman ABG yang membuat wajah dan tanganku putih kena kanji semua hahhaha.. jadi seru kalau ingat masa-masa ABG. Yaelah..si buntik ini dulu tomboy banget sih, mainannya karambol sama kelereng atau perang perangan, jadi lihat karambol rasanya seperti ada getar getar tali jemuran deh.

                  Kolam di dalam ruangan
Oh, ya..warung ini memiliki settingan yang tidak biasa. Di dalamnya ada sebuah kolam ikan yang dihuni oleh si Koi dan patin albino, nah biasanya kan kolam letaknya di luar kan?  Sedangkan di bagian luar ada beberapa hewan peliharaan yang di kandangi. Bocah bocah terlihat senang dan menikmati pemandangannya.
Di tengah derasnya hujan kami menghangatkan diri dengan aneka minuman hangat yang menjadi unggulan di warung ini. Aku memilih kopi jahe untuk mengusir rasa kantuk dan dinginku (jaket hidupku sedang tidak mendampingi sih). Kopi jahenya cukup mantap dan mampu menghangatkan tubuh meski sesaat saja.


Sambil menyuruput kopi panas kami pun diskusi tentang arah komunitas dan berbagi tips fotografi.  Mas Assaifi yang kali ini menjadi pematerinya. Blogger yang punya jam terbang cukup tinggi di dunia jepret menjepret ini dibantu mas Misbach mengajari teman teman bagaimana sih memanfaatkan handphone untuk mengambil gambar- gambar yang ciamik. Hmm ternyata memang butuh ketelatenan kalau kita ingin mendapatkan hasil foto maksimal.



Satu persatu makanan yang datang harus rela ditarik kesana dan kesini untuk menjadi object foto..untung aja makanannya ngga bisa ngomong, andai bisa pasti dia akan berkata," mass.. jangan buru -buru dong ahhhh... aku kan ingin bergaya dul" (imajinasi liar)
Warung yang terletak di jl. Sultan Agung No.29 Sisir, Batu ini dilengkapi dengan villa, mushola dan halaman parkir yang cukup luas. So far tempatnya nyaman. Kita bisa menikmati pemandangan kota malang dari depan warung ini.  Lokasinya tidak jauh dengan Jatim park 1 &2, Kusuma Agro dan Museum transportasi. Sangat strategis.

Warung ini menyajikan aneka menu nusantara, pizza, dan berbagai menu khas Warung Batu.  Yang paling kami sukai adalah menu nasi gorengnya. Bumbu nasi gorengnya cukup kuat sehingga lidah ini terasa ingin bergoyang merasakan sensasi lezatnya. Sedangkan untuk menu lainnya bisa kita coba lain waktu yaa.

Bagaimana dari segi harga?
Semua menu yang ditawarkan di warung ini harganya standard dan masih terjangkau. So..so ..lah.
Puas bersantap kamipun berbincang sebentar dengan Pak Asep selaku Manager di Warung ini. Orangnya sangat ramah dan bikin tamu betah tuk berkunjung.  Ini adalah poin lebih dari sebuah usaha jasa, yaitu mengedepankan hospitality.  Zaman sekarang usaha-usaha yang tidak menjaga pelayanan pada customer tentu takkan mampu bersaing, sebab kini konsumen sangat cerdas. So, buat siapapun yang kini mengelola sebuah jasa harus benar- benar menempatkan customer sebagai tamu agung. Biar betah dan kembali lagi.
Akhirnya setelah puas bersantap..kamipun pamit tuk kembali ke rumah masing-masing, sementara sebagian lainnya melanjutkan ke materi SEO di tempat mba Eren. Next kopdar pasti semakin asyik
Nah buat teman teman yang ingin ngocan di sini, bisa menghubungi alamat berikut
malangcitizen.com

Warung Khas Batu
Alamat: Jl. Sultan Agung No.29, Sisir, Batu, Jawa Timur
Telpon: +62 341 592955
SMS/Whatsapp: +62 85707 5858 99
Site: www.thebatuvillas.com/warungkhasbatu
Instagram @warungkhasbatu
Twitter: @warungkhasbatu
Facebook: https://www.facebook.com/warungkhasbatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut