Kamis, 27 Oktober 2016

Blogging Merubah Segalanya..

Hai penulis ber-DL!

Begitulah sebagian orang mengenalku dulu. Seorang wanita yang acap bergelut dengan aksara demi sepiring nasi.  Berlomba di antara rentetan jadwal tulisan yang harus kusetor.  Mana sempat aku nge-blog yang bahkan teorinya aja kurang kupahami. Namun, saat aku ada di titik balik, kondisi memaksaku untuk memutar haluan.  Aku mulai melirik blogku yang tampak kian usang.

Menapakkan kaki di Denpasar dan bertemu dengan para blogger kondang yang ramah dan tidak sombong, membuatku seperti mendapat angin surga.  Aku mulai menjajaki dunia blogging, kian hari kian mengasyikkan, meski niatnya hanya untuk menjaga ruh tulisanku saja agar tidak hilang.  Aku belum berpikir tentang mencari uang lewat blog. Ah,..kudet sekali aku.  Di saat semua temanku sudah banjir job, aku masih saja belajar tentang  dasar-dasar blogging.


Kesabaran dan hangatnya sambutan blogger dan komunitas penulis Bali membuatku semangat lagi menapaki dunia penulisan dan blogging. Sampai suatu ketika undangan pun datang dari kompasiana.  Kami mulai menjalin silahturahmi dengan berbagai bisnis hotel dan restoran.  Bersama mak Yuni, Mak Okvina, Erlina Ayu, Mak Hanila, mak Ferdias dan semua Emak Blogger Bali kami pun berkomunitas, berbagi keceriaan, informasi dan rezeki.  Ternyata dunia blogger itu indah dan banyak manfaat.
Sejak menjadi blogger hidupku berubah dan jadi penuh warna.  Aku belajar tentang intrik, tentang persahabatan, tentang Job Review, tentang jaringan dan tentang dunia blogging.
Blogging membuatku duduk bareng dengan para GM
Aku semakin lincah, pergaulanku semakin luas.  Rasa minder perlahan terkikis. Walau terbilang masih blogger bau kencur, tapi aku menikmati setiap proses dan tahapan itu. Tapi yang pasti ..kami sekeluarga menikmati manfaat dari blogging.
Terima kasih Blogger Bali untuk Kebersamaan Yang Indah walau singkat

                    Foto Milik Group WA Bali Jegeg

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut