Sabtu, 27 Agustus 2016

Hotel Tugu Malang, Hotel AntikBerbintang Lima di Pusat Kota Bunga



Hotel Tugu Malang, Hotel AntikBerbintang Lima di Pusat Kota Bunga
Kota Malang, kota yang memiliki sebutan Kota Bunga ini terletak di Provinsi Jawa Timur dan berjarak sekitar 90 km dari Surabaya. Kota Malang juga merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur, yang pertama  adalah Kota Surabaya.
Kota yang berada di dataran tinggi ini memiliki udara yang cukup dingin dan sejuk, kota ini juga dikenal sebagai kota tujuan pendidikan terkemuka di Indonesia, hal ini dikarenakan banyaknya Politeknik dan Universitas negeri dan swasta di kota Malang.
Kota ini mendapat julukan Kota Bunga dikarenakan banyaknya pohon-pohon dan bunga yang indah di kota ini.  Selain itu semua tentunya di Kota Malang ini juga banyak penginapan dan Hotel seperti kota-kota besar di Indonesia lainnya, salah satunya yaitu Hotel Tugu Malang.

SumberGambar : Traveloka.com
Hotel Tugu Malang ini terletak di Jl. Tugu No. 3, Malang, dan tepat di depan hotel ini ada sebuah Tugu Perjuangan Kemerdekaan Indonesia dan kolam taman lotusnya. Hotel berbintang 5 ini memiliki keunikan yang berbedaya itu koleksi barang antik yang merupakan peninggalan budaya masyarakat Jawa Cina Peranakan dari ratusan tahun yang lalu.
Banyaknya benda antik di setia pruangan hotel yang menghiasi, memberikan kesan khas tradisional, tentunya saat berada di hotel ini anda akan mendapat kesan tradisional Jawa yang kental dan juga menenangkan.
Hotel Tugu menyediakan 49 kamar dengan tipe yang bermacam macam, yang tentunya semuanya memiliki kesan tradisonal yang indah. Setiap kamar yang ada disini dirancang dengan karakter yang berbeda-beda, dan beberapa kamarnya didedikasikan untuk mengenang para Pahlawan Indonesia pada masa lalu.

Tentunya seperti hotel berbintang 5 lainnya, Hotel Tugu ini juga memiliki banyak fasilitas yang disuguhkan untuk kenyamanan para tamunya, seperti kolam renang, berbagai aktifitas rekreasi, dan berbagai macam fasilitas untuk keperluan acara atau bisnis, SPA, lounge, ballroom, dan lain lain.
Tempat makan yang terletak di hotel ini pun cukup banyak, yaitu;
Babah Room, merupakan ruang makan dengan suasana Chinese daritahun 1930-an, ada banyak wayang cina kuno, dan beberapa foto keluarga cina yang hidup di Jawa pada zaman dahulu. Bahkan peralatan makan disini pun khas sesuai dengan temanya.

SumberGambar : Traveloka.com
Melati Restaurant, merupakan satu satunya restoran di Malang yang menyuguhkan suasana klasik khas Malang Tempo Doeloe.Melati Restaurant juga terkenal dengan makan khas asli Indonesia lama, mulai dari Chinese Peranakan, Kolonial Belanda, hingga makanan gaya Perancis. Restoran ini juga merupakan restoran utama di Hotel Tugu Malang.
Tugu Tea House, tempat ini merupakan tempat bergaya Jawa Tradisional yang berada di lantai dua. Tempat ini cukup ramai pada jam 4 - 6 sore, dikarenakan adanya teh gratis khusus untuk para tamu yang menginap, sehingga mereka menggunakan pada jam tersebut. Disini juga menyediakan berbagai macam makanan ringan dan minuman tradisional Jawa.
Ban Lam Wine Shop & Bar, tempat ini bergaya Eropa lengkap dengan mebel antiknya.  Tempat ini menyuguhkan berbagai macam minuman.

SumberGambar :tuguhotels.com
Roti Tugu Bakery, roti yang ada disini dikenal sebagai roti homemade terbaik di JawaTimur, dengan pilihan roti dan kue yang berbagai macam. Roti disini juga tidak menggunakan bahan pengawet, dan semuanya merupakan panggangan baru. Selain roti disini juga terdapat hidangan tradisional Malang, eskrim, dan steak khas colonial Belanda.
Malang juga memilki beberapa tempat menarik yang layak untuk dikunjungi, beberapa yang dekat dengan Hotel Tugu ini adalah:
Alun-Alun Malang
Alun-alun Malang ini berada tak jauh dari Hotel Tugu, letaknya tepat di depan masjid kebanggaan warga Malang yaitu Masjid Jami. Alun-alun ini tidak pernah sepi dari pengunjung, dikarenakan letaknya yang berada di tengah tengah beberapa pusat perbelanjaan seperti Ramayana, Sarinah, Gajah Mada, Mitra, dan Malang Plaza.
Di tengah alun-alun ada air mancur yang selalu ramai pada saat malam, terutama malam minggu. Banyaknya penjual makanan di sekitar alun-alun juga menjadi keunggulan alun-alun  Malang ini.


SumberGambar :ngalam.co

Museum Malang Tempo Doeloe
Museum ini memiliki 20 tema yang berbeda tentang Kota Malang, mulai dari zaman purbakala, penemuan pertama pondasi kota di tahun 1716, zaman revolusi, sampai dengan sekarang. Saat pertama masuk anda akan melihat koleksi benda purbakala dari masa 1,5 juta tahun yang lalu. Setelah itu anda akan melihat kerjaan-kerajaan yang pernah berada di Kota Malang, dan seterusnya. Di Museum ini juga terdapat koleksi prasasti, dan juga buku-buku kuno.

Tentunya jika anda berada di Kota Malang, dan ingin berwisata anda bias dating ke Kota WisataBatu yang berada tidak jauh dari Kota Malang. Kota Wisata Batu memilki berbagai macam tempat wisata dan tempat-tempat menarik yang harus anda kunjungi.
Bagi anda yang tetarik untuk menginap di Hotel Tugu Malang, bias melakukan pemesanan langsung melalui situs travel online Traveloka.com, selain akan mempermudah anda, proses pemesanannyapun akan relative cepat,









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut