Senin, 08 Agustus 2016

Cuci Mobil Sambil Muhasabah? Hanya Di Ariesta Motor!



Siapa yang suka cuci mobil?  Sebagian orang mungkin memilih merawat kebersihan mobilnya dengan mencucinya setiap hari di rumah.  Sambil mengajak buah hati bermain air dan mengajarkan pada mereka pentingnya merawat kendaraan yang kita miliki.  Keseruan moment mencuci mobil memang memberikan kenangan yang lekat di hati kita.  Selain itu juga mampu merekatkan hubungan orang tua dan anak.  Tapi sejak menjadi penghuni kos, aktivitas tersebut menjadi semakin jarang dilakukan.  Yah, pastinya karena beberapa keterbatasan dan kebijakan yang berlaku di lingkungan kos.
Nah bagi duo “F” ini (Farhan dan Favian), mencuci mobil menjadi aktivitas yang menyenangkan, mau mencuci di rumah maupun di bengkel mobil. Apakah itu cuci salju atau cuci biasa, mau itu cuci otomatis yang dilakukan oleh mesin berjalan maupun cuci maual dengan bantuan kompresor.  Semua memberikan pengalaman dan pengetahuan tersendiri buat mereka.  Sama –sama menyenangkan.
Ceritanya nih senin kemarin ada tamu dari kantor pusat yang berkunjung ke Bali dan membutuhkan armada transportasi, so untuk melayani tamu, mobil harus kami mandikan sampai bersih. Nah, kebetulan nih teringat bahwa ada teman yang mengelola bengkel dan tempat cuci mobil di Denpasar tepatnya di Jl. Tukad Batanghari 57 Panjer Denpasar Selatan. Ariesta Motor namanya.  Bengkel yang dikelola oleh pasangan suami istri Agung Soni dan Susi Ariesta ini memang sekilas tak berbeda dengan bengkel lainnya, namun bila customer jeli, mereka pasti akan melihat beberapa perbedaan yang ada.
                Tenaga operator yang trampil



Tempat yang rapi dan bersih

Dari jalan raya bengkel ini terlihat cukup mencolok dengan warnanya yang kontras, dominasi hijau dan orange.  Ini menjadi satu kemudahan bagi para customer yang baru pertama kali berkunjung. Memasuki areal bengkel Anda akan disambut staff  bengkel yang bertugas mendata jenis servis apa yang anda butuhkan.  Anda dapat menyaksikan para operator dengan seragam hijau orange yang membuat mata terasa sejuk. Beberapa mobil berjajar menunggu antrian untuk di cuci. Sementara pemiliknya bisa menunggu di ruang tunggu ber AC yang telah disediakan.  Nah ini juga merupakan servis yang tidak dimiliki setiap bengkel.  Kebanyakan bengkel hanya menyediakan ruang tunggu ala kadarnya dengan sebotol minuman dingin serta satu dua buah koran. Di Ariesta motor, anda bisa “ngadem” dari teriknya matahari Denpasar, sambil menonton TV, baca koran dan majalah atau sekedar mengamati setiap sudut bengkel ini.  Anda juga berhak mendapat free drink (Teh, kopi atau minuman dingin) yang jumlahnya bukan 1, serta free wifi.  Nah asyik kan?
Nah point menarik yang saya lihat di bengkel ini adalah:
1.      Servis maksimal. Kendaraan anda dibersihkan bukan hanya bagian luar saja, melainkan sampai ke bagian dalam kap mobil (Jarang banget)
2.      Operator membersihkan bagian dalam mobil dengan maksimal sehingga anda akan mendapati kendaraan anda bersih luar dalam.  Selain itu aroma di dalam kendaraan anda pun sangat wangi after dicuci.
3.      Bengkel ini juga saya nilai sangat tidak biasa dengan bengkel umumnya yang terlihat berantakan.  Bengkel ini terlihat sangat rapi dan tertata.  Operator paham benar kewajibannya setelah menggunakan alat-alat sehingga tidak terlihat berserakan
4.      Pada setiap jengkal dinding kita bisa menjumpai kalimat motivasi yang menjadi pengingat baik bagi karyawan maupun pengunjung.  Bahwa hidup ini bukan sekedar memikirkan dunia, bahwa segalanya tidak terlepas dari peran Allah sebagai pemilik jagat raya.  Seperti diajak bermuhasabah.
5.      Kebersihan kamar mandi sangat dijaga, sehingga pengunjung pun merasa nyaman saat menggunakannya.  Luas dan harum aromanya.
6.      Yang istimewanya, pemilik memberikan waktu khusus bagi karyawan yang muslim untuk menjalankan sholat dhuha (dianjurkan untuk sholat dhuha), dimana saat itu  bengkel tidak dibuka terlebih dahulu.


Namun tidak ada satu hal pun tanpa kekurangan bukan? Kalau tadi kita membahas kelebihannya, sekarang kita akan membahas sisi lainnya, yaitu harga.  Untuk kelas bengkel cuci mobil, harga yang dipatok relatif tinggi (menurut saya).  Bila bengkel lain berkisar antara 35 rb- 50 rb, Ariesta motor mematok harga 65 rb untuk mobil jenis Xenia, avanza dsb.  Namun harga tidak akan menjadi masalah untuk sebuah kepuasan layanan bukan? Jadi bagi saya pribadi harga ini masih bisa dimaklumi, meski sebagai customer saya berharap harga tersebut include dengan servis membersihkan kaca lampu depan dengan cairan khusus (hahaha...ini namanya pelanggan banyak karep kalau kata orang jawa). 

So far sebagai customer saya puas, sebab bukan hanya mobil yang dicuci disini, tapi otak saya juga dicuci sepertinya dengan kalimat-kalimat motivasi yang membangun.  Saya sih recomended banget deh (Bukan iklan/tulus tampa bayaran nih). Di mana lagi anda bisa cuci mobil sambil muhasabah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut