Senin, 25 Juli 2016

Yoga In The Air Bersama Kiranti



Tips Bugar dan Sehat Saat Datang Bulan

Haloo guys...
Pernah merasakan mules sampai nungging saat datang bulan ngga?  Atau tubuh lemas dan pegal-pegal hingga malas beraktivitas?  Hmmm...akyuuu banget itu deh.   Dulu saat pertama kali menstruasi aku merasakan nyeri hebat di bagian rahim. Seperti orang mau buang air besar tapi ngga keluar.  Perut seperti diremas-remas kaya cucian yang mau dikeringkan.   Huwaaaa..bisa ngga bayangin rasanya??
Nah, beruntunglah my momy itu Jawa tulen yang selalu back to nature untuk setiap keluhan mulai bau badan, nyeri haid, bahkan tips cantik selalu alami.  So..so, saat anak gadisnya mulai merasakan berbagai keluhan saat mens, bukan dokter yang di cari, tapi my mom akan lari ke dapur untuk membuat ramuan kunyit asam. Hmm ..awalnya rasanya ngga enak di lidah.  Jetar kunyit begitu kuat seperti minum jamu (embeeerrr.  Kan emang jamu itu), tetapi lama-kelamaan indra perasa mulai beradaptasi.

Nah-nah seiring berjalannya waktu, setiap manusia akan tumbuh dewasa, matang lalu menua.  Proses itu tentu butuh banyak penyesuaian dan banyak waktu yang terpakai.  Kesibukan pun semakin padat, so.. ngga sempatlah bikin ramuan, akhirnya galau deh sambil nahan mules bila masa menstruasi tiba.
Nyeri saat haid ini sebenarnya disebabkan pelepasan hormon prostaglandin, yang konon dapat merangsang terjadinya kontraksi otot perut.  Kontraksi otot ini yang membuat perut seperti dililit dan terjadilah peluruhan lapisan dinding rahim... Asoy kannnn sakitnya!  Untunglah kondisi ini segera disikapi oleh Perusahan Consumer Good yang cukup besar yaitu PT. Orang Tua.   Perusahaan yang memiliki banyak produk mulai dari snack hingga jamu ini sekitar 22 tahun lalu merilis satu produk yang kemudian booming di pasaran sebab khasiatnya yang ampuh dalam mengurangi rasa nyeri saat haid.  Produk tersebut diberi nama dagang Kiranti Sehat Datang Bulan. Sejak mengkonsumsi itu keluhan nyeri haid cukup berkurang, tubuh tidak lagi lemas seperti dulu.
Kandungan berbagai rimpang berkhasiat obat seperti kunyit, jahe, asam dan gula jawa di dalam komposisinya memberikan efek dingin di perut, sehingga keluhan nyeri perut menjadi berkurang.  Untuk mencegah nyeri datang bulan biasanya saya mengkonsumsi 1 botol perhari saat 3 hari sebelum mens hingga hari ke – 3 mens, sesuai yang dianjurkan.  Terus terang produk ini sangat membantu sekali untuk saya yang aktif.  Sejak mengkonsumsi Kiranti aktivitas saya saat datang bulan menjadi lancar.
Namun beredarnya info beberapa tahun belakangan ini membuat saya menghentikan penggunaan produk ini, konon menurut kabar berita produk ini dilarang dikonsumsi karena mengandung “ aspartam”.  Teman-teman pasti tau dong jenis pemanis yang ini.  Pada sebagian orang kandungan aspartam dalam produk makanan dan minuman dapat menyebabkan gangguan tenggorokan, panas dalam, amandel dan sebagainya.
Beruntung kemarin saya mendapatkan undangan untuk menghadiri launching produk baru Kiranti.  Produk Kiranti terbaru ini lebih nikmat dan sehat, sebab kandungan vitaminnya lebih banyak dibandingkan produk sebelumnya.  Yah, tahu sendirikan bahwa tidak semua orang menyukai aroma jamu.  Itulah sebabnya untuk mengakomodir konsumen yang tidak suka aroma jamu, Pak Harianus Zaboa (Head of Corporate and Marketing PT dari PT. Orang Tua meluncurkan produk Kiranti dengan Rasa jus buah asli. Kiranti pegal linu dengan rasa jeruk asli yang rencananya akan diluncurkan bulan Agustus ini memiliki rasa orange dan tidak pahit sebab pelarutnya adalah juice jeruk asli.  Oh ya, dalam kesempatan kali ini Pak Doni selaku Managing Director menjelaskan bahwa produk Kiranti telah lolos uji badan POM dan mendapatkan sertifikasi halal dari lembaga yang berwenang.  Selain itu pak Doni juga menjelaskan bahwa produk ini tidak menggunakan pemanis buatan jenis apapun, melainkan hanya menggunakan gula jawa dan gula tebu asli. Wah..wah, berita bahagia dong ini. Artinya saya bisa mengkonsumsi dengan aman.  Ngga mungkin kan BPPOM dan MUI mau memalsukan ijin. Kiranti sudah mengantongi sertifikasi Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik dan Benar (CPOTB) serta sertifikasi Obat Herbal Terstandar (OHT). Jadi kalau Balai Pengawas Obat sudah menjamin produk ini berarti all Produk Kiranti aman dan berkhasiat.

Pada peluncuran produk kali ini yang mengangkat tema “Yoga In The Air With Kiranti” , perusahaan ini menggandeng instruktur yoga di pulau dewata yaitu ibu Anna Liparissa.  Wanita cantik yang ramah dan sangat disukai siswa yoga nya ini memberikan beberapa tips dan gerakan yang boleh dilakukan saat menstruasi.  Diikuti tak kurang 100 orang, acara Yoga In The Air With Kiranti ini berlangsung sukses dan meriah.  Acara ini bukan saja membuat tubuh bugar dan sehat, namun juga bertabur hadiah voucher belanja dan matras. Asiik kan? (psst aku juga termasuk yang beruntung mendapatkan hadiah .
 Bersama Senior Instruktur Yoga Anna Liparisa
 Beberapa gerakan yang diajarkan untuk mengurangi nyeri haid

Antusias peserta mengikuti latihan yoga bersama.

Ibu Anna (Senior Instruktur Komunitas Segar Oger) menjelaskan bahwa gerakan yoga sederhana dapat membuat otot-otot lebih rileks sehingga nyeri haid bisa berkurang, salah satunya adalah dengan melakukan gerakan Janu Sirsasana (head to knee Pose).   Dimulai dengan melakukan posisi awal duduk dengan satu kaki lurus ke depan, sementara kaki satunya dilipat menyentuh paha kaki sebelahnya. Lalu sentuh bagian kaki yang diluruskan ke depan menggunakan tangan dan kepala hingga menyentuh lutut.  Lalu ulangi gerakan  seperti itu dengan kaki yang berbeda.  Menurut ibu Anna lagi setiap gerakan dalam yoga memiliki efek terapis yang dapat melancarkan peredaran darah.  Untuk bisa melakukan gerakan – gerakan yoga, kita dianjurkan untuk latihan pernafasan dan melatih fokus pada tubuh, dengan begini yoga tidak hanya mampu mengurangi nyeri haid, melainkan juga mampu membuat tubuh rileks. 
Demikianlah laporan tangkap mata dari Lippo Kuta Mall ini.  Semoga anda bisa memetik hikmahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut