Rabu, 18 November 2015

WUJUDKAN INDONESIA SEHAT DARI DAPUR CINTA



PEREMPUAN DAN KESEHATAN
DAPUR SEHAT BUNDA
BRING HEALTHLY FOOD FOR CHOICE



Kesehatan merupakan anugrah Allah yang tak ternilai dan sebagai manusia terkadang kita abai pada pentingnya menjaga nikmat sehat tersebut. Kita baru memahami betapa berharganya sehat kala penyakit menggerogoti tubuh kita. Saya Sri rahayu (39 tahun), adalah seorang ibu dengan dua orang anak special yang dititipkan Allah. Kedua anak saya mewarisi gen alergi dari saya dan suami sehingga mereka terlahir dengan tubuh yang hipersensitif. Anak pertama tumbuh menjadi anak yang pickyeater dan alergi dengan banyak bahan tambahan pangan, salah satunya adalah MSG dan pemanis buatan. Kini si sulung telah kehilangan kedua amandelnya akibat terlalu sering mengkonsumsi kerupuk, makanan ber-MSG, serta snack ringan yang mengandung pemanis buatan. Sejak itulah saya bertekad untuk melakukan edukasi pentingnya makanan sehat dalam mencetak generasi bangsa yang unggul. Perjuangan saya baru berjalan satu tahun, masih sangat panjang jalannya, namun edukasi ke masyarakat akan terus saya lakukan dengan cara terbaik

BERANGKAT DARI KEPRIHATINAN
            Perjuangan yang saya lakukan dalam mewujudkan Indonesia Sehat 2020 bukanlah hal yang mudah. Cibiran, cerca dan halangan kerap merintangi jalan saya.  Tak banyak  masyarakat yang paham, bahwa apa yang kita lakukan dengan makanan yang akan kita sajikan memberikan dampak penting pada kualitas generasi masa depan.  Keprihatinan saya semakin bertambah kala melihat, mendengar dan membaca korban berjatuhan akibat jajanan kantin sekolah yang tidak higienis.  Siapa yang disalahkan bila semua sudah terjadi?  Siapa yang dirugikan? Akan terlalu banyak pihak yang tersangkut, namun yang hilang takkan pernah kembali walau diusut sampai ke meja hijau sekalipun.  Haruskah kita menunggu sampai buah hati kita menjadi korban, baru kemudian sadar dan berhijrah?
            Itulah awal perjuangan ini bermula. Saya sadar sebuah perjuangan takkan optimal tanpa gerakan nyata, untuk itulah saya membangun sebuah bisnis makanan sehat rumahan dengan mengusung nama Dapur SehatBunda.  Harapannya saya dapat memenuhi kebutuhan para bunda yang membutuhkan makanan sehat bergizi, namun tak punya cukup waktu untuk mengolahnya karena berbagai hal.  Saya berusaha memberikan alternatif pilihan cemilan sehat yang tak kalah nikmat dengan yang ada di pasaran, sehingga tak ada alasan untuk mengatakan “Tidak!” pada aneka makanan yang tak alami.
            Tak cukup hanya di situ, saya mengajak teman-teman yang aware pada kesehatan keluarga tercinta untuk terus mensosialisasikan pentingnya makanan sehat dan halal, sebab sehat bukan hanya bicara tentang medis.  Pengobatan apapun tanpa asupan gizi sehat seimbang takkan membuahkan hasil maksimal.
            Oleh karena itu saya bersama pelaku kuliner lainnya yang tergabung dalam komunitas Dapur Halal, Komunitas Kumpulan Resep Makanan dan Minuman Halal, dan Gerakan Masyarakat Peduli Pangan Halal dan Sehat dalam waktu dekat akan melakukan gerakan turun ke jalan.  Say NO untuk makanan tak sehat,  say NO! Untuk makanan non halal
            Tahukah anda mengapa masyarakat zaman dahulu memiliki usia lebih panjang?  Salah satunya adalah karena makanan yang mereka konsumsi lebih sehat dan alami.  Tak ada bahan pengawet, formalin, MSG, atau bahkan produk-produk rekayasa.  MARI BERSATU WUJUDKAN INDONESIA SEHAT 2020!


BIODATA
Nama                           : Sri Rahayu, SP   
e-mail                          : sri_rahayu_sp76@yahoo.com
Website                       : www.istanabundavian.blogspot.com
FB                               : www.facebook.com/sri.rahayu.sp
Pendidikan                  : S1 Pertanian
Status                          : Menikah

Informasi :
-Pengurus  komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis Interaktif
- Owner Dapur Sehat Bunda
- Admin Kumpulan Resep Makanan Minuman Halal
- Admin Gastronomi indonesia
- Member Kumpulan Emak Blogger
- Menulis lebih dari 20 buku  dan ratusan artikel content web
-Pengasuh Rubrik Dapur Ibu dan Mama (2013-2014)


Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut