Senin, 17 April 2017

Buja Spa, Luxurious Spa Tuk Keluarga

Tubuh kita ini seperti mesin.  Tujuh hari dalam seminggu terus bekerja.  Libur di kantor bukan berarti libur beraktivitas, sebab ada saja pekerjaan di rumah yang harus dikerjakan.  Padahal kamu tau ngga?  Mesin saja tidak bekerja tiap hari, ada kalanya mesin itu harus istirahat dan mendapatkan perawatan rutin walau kondisinya belum rusak.  Nah apalagi tubuh yang tiada henti bekerja.  Tubuh pun harus dirawat tidak hanya dengan asupan gizi dan olahraga.  Otot-otot yang kencang sesekali butuh rileks dengan cara dimassage. Wajah yang setiap hari tegang karena banyak berpikir tentang urusan kantor dan rumahtangga juga harus dirawat, dibersihkan, dan dipoles, sehingga kulit-kulit mati bisa terangkat dan wajah kembali terlihat bersinar.

Kami termasuk keluarga yang hoby banget menjaga kondisi tubuh dengan aktivitas massage.  Bahkan si duo F ngga mau ketinggalan,  selalu saja nagih untuk pijat refleksi.  Sedangkan saya dan suami biasanya ambil paket yang berbeda, saya terbiasa untuk perawatan tubuh lengkap dan si ayah biasanya refleksi kaki dan facial.  Profesinya sebagai marketing menuntutnya harus selalu tampil fresh sepanjang hari, salah satunya dengan merawat wajah dari debu dan kotoran.  Tapi itu dulu waktu di Bali.  Sejak pindah ke kota Malang kami jarang sekali merawat tubuh dikarenakan belum menemukan tempat yang cocok, padahal status saya sebagai marcom di sebuah komunitas blogger menuntut saya harus tampil fresh.
Tapi seberapa penting sih perawatan tubuh bagi wanita?


Tubuh yang terawat akan memancarkan pesona alami

Mengapa Wanita Harus Merawat Tubuh?

1. Mengangkat sel kulit mati

Kulit tubuh kita akan selalu mengalami regenerasi setelah 28 hari.  Sel kulit mati akan terkelupas dan digantikan oleh sel kulit yang baru yang fresh dan sehat.  Pengangkatan sel kulit mati ini bisa dilakukan dengan melakukan scrubing pada kulit sebelum mandi.  Namun untuk bagian punggung belakang tentu kita sedikit kesulitan bila kita lakukan sendiri dan akibatnya hasilnya kurang maksimal.  Inilah sebabnya mengapa kita butuh bantuan terapis untuk me-scrubing punggung belakang agar kulit mati terangkat sempurna. Proses scrubing dikenal dengan istilah exfoliation yang biasanya kita lakukan saat melakukan spa tubuh.  

2. Melancarkan peredaran darah

Biasanya sebelum scrubing terapis akan melakukan  massage tubuh.  Pada proses ini terapis akan melakukan pijatan mulai ujung kaki hingga punggung atas.  Tujuannya untuk melancarkan peredaran darah.  Kalian tau kan bahwa darah bukan hanya menyuplai nutrisi bagi kulit, tetapi juga penyuplai oksigen.  Jika sirkulasi darah tidak lancar akibat otot-otot yang tegang, maka suplai oksigen ke kulit juga akan terhambat.  Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi? Pembentukan sel kulit baru akan terhambat, dan membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat.

3. Mencerahkan kulit dan menghilangkan racun (detoksifikasi)

Scrubing selain mengangkat sel kulit mati juga memberi efek mencerahkan kulit.  Segala kotoran yang menyumbat pori-pori kulit terangkat dan kulit akan lebih cerah.  Selain itu rempah- rempah yang digunakan untuk scrub mampu mengangkat racun yang menempel di kulit akibat polusi udara dan gaya hidup tidak sehat.

4. Mencegah penuaan 

Percaya ngga kalau perawatan tubuh (spa) secara rutin dapat menghambat penuaan?  Saya percaya, sebab tubuh kita sebenarnya bisa menghasilkan kolagen secara alami, namun seiring bertambahnya usia terjadi lah penurunan produksi kolagen.  Padahal kolagen ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kekencangan kulit.  Akibat menurunnya produksi kolagen ini, kulit menjadi kendur dan keriput.  Fungsinya perawatan tubuh dengan spa dapat memicu produksi kolagen dalam tubuh sehingga penuaan dapat dicegah.

Tuh kan ternyata memang perawatan tubuh itu penting, itulah sebabnya saya sampai tanya kiri-kanan buat nyari tempat perawatan tubuh yang nyaman untuk keluarga.  Dan... akhirnya tak sengaja saya melewati sebuah tempat spa yang bernama "BUJA SPA".  Tempat perawatan tubuh yang berlokasi di Jl. Kalpataru 45A ini terlihat megah dari luar, membuat saya penasaran untuk mengintip bagian dalamnya.  Ternyata setelah saya turun dari mobil langsung disambut security dengan payung sehingga saya tidak kehujanan, lalu dibukakan pintu.


Front officenya pun tak kalah ramah, kami disambut dengan seulas senyum tulus, kemudian didata pilihan paket apa yang kami ambil.  Setelah itu seorang terapis meminta kami berganti sendal dan pakaian, tujuannya agar pakaian kita tidak kotor.  Hari itu saya mencoba paket massage 60 menit dan suami pijat refleksi.


Saya ini termasuk wanita perfectionis, dan pemilih, begitu juga dalam memilih tempat perawatan tubuh.  Saya akan pastikan bahwa privasi terjaga dan ruang antara pria dan wanita terpisah.  Persis seperti Buja Spa.  Tempat perawatan pria dan wanita terletak di lantai yang berbeda begitu juga dengan kamar mandi dan saunanya.  Cozy banget dan bersih.  Ruangannya didesain begitu unik dengan dominasi kayu.  setiap ruangan dipisahkan oleh tirai.  Kamar mandi juga banyak dan terpisah dengan closet serta tempat berendam dan sauna, bersihhhhhh.




Ruang mandi yang bersih

Oh iya..setiap paket massage kita akan mendapatkan terapi hot stones.  Terapi ini fungsinya untuk relaksasi, melancarkan peredaran darah, menghilangkan nyeri dan mencegah stress.  Bila terlalu panas anda bisa bilang ke terapisnya, atau pijatan kurang kuat juga bisa request loh,  enakkan? Suasana yang tenang membuat saya menjadi rileks dengan pijatannya dan tak terasa saya tertidur pulas.  Tau-tau udah selesai wkwkwk.  Parah kan..saking nikmatnya.  Bangun badan terasa lebih ringan lalu lanjut sauna dengan uap rempah rempah tuk mengeluarkan seluruh toksin.



Hot stone Treatment

Mandi sauna ini membutuhkan waktu 10' saja, kemudian lanjut dengan mandi air hangat untuk membersihkan sisa-sisa cream yang menempel di tubuh.  Usai mandi, kita akan menikmati secangkir minuman rempah hangat yang akan membuat tubuh kita semakin bugar.

Nikmatnya Mandi Susu (bukan saya)


Tarif dan Paket Layanan

Buja Spa tidak hanya melayani massage tubuh, di sini anda dapat memilih berbagai layanan perawatan, di antaranya :

1. Spa Tubuh
     Paket perawatan ini terbagi menjadi beberapa layanan tergantung lama perawatan dan jenis produk yang dipakai.  Untuk massage 60 menit, customer dikenakan biaya Rp.100.000 dan berhak mendapatkan massage tubuh, hot stone dan sauna.  Kalau pas ada promo kita bisa dapat perawatan tambahan.  Seperti saya kemarin dapat totok wajah gratis.
Selain itu anda juga bisa mencoba perawatan Ratus Spa untuk membuat organ intim harum rapet.

2. Pijat Refleksi
    Ini adalah layanan pijat kaki dan tangan dengan menekankan pada titik -titik akupuntur.  Tujuannya untuk melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.  Untuk menikmati paket ini, kita hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 70.000,- untuk 60 menit




3. Totok Wajah
     Totok wajah adalah sebuah aktivitas perawatan wajah dengan menekan titik-titik accupoint tujuannya untuk membuka kurang lebih 14 titik saraf.  Terbukanya titik-titik saraf ini akan membantu tubuh menyerap energi baru, sehingga lebih segar, lebih rileks dan lebih ringan.  Totok wajah sendiri memiliki manfaat sebagai berikut:
- Mengeluarkan aura negatif akibat stress dan lelah yang menyebabkan wajah terlihat kusam dan tidak bersinar
- Mengeluarkan energi negatif melalui pijatan titik akupressur
-  Menjaga metabolisme hormon
-  Mencegah stress
-  Mengurangi kerutan dan mencegah penuaan dini akibat stress

4. Facial
   Siapa yang belum pernah facial?  Facial ini baik untuk wajah loh.  Fungsinya mengangkat sel kulit mati, komedo dan kotoran pada wajah sehingga kesehatan kulit wajah dan kekencangannya selalu terjaga.  Di Buja Spa anda dapat menikmati perawatan wajah ini dengan pilihan produk yang ditawarkan.  Sesuaikan dengan jenis kulit anda.

Facial  

5. Sulam Alis dan Bulu mata
    Perawatan ini merupakan salah satu yang lagi trend saat ini.  Biasanya dilakukan oleh para wanita yang memang dituntut untuk berpenampilan cantik.  Prinsipnya adalah dengan memasang extension pada pinggir kelopak mata tempat tumbuhnya bulu mata.

Sulam Bulu Mata

6. Pedicure Menicure
    Ini adalah salah satu perawatan untuk kuku agar bersih, rapi dan cantik.  Pedicure menicure ini membantu pertumbuhan kuku agar tumbuh sesuai tempatnya dan mencegah terjadinya "cantengan ".

7. Nail Art
    Art adalah sesuatu yang berkaitan dengan seni dan keindahan.  So, nail art juga demikian.  Ini adalah seni menghias kuku agar terlihat cantik dan menawan dengan menambahkan berbagai ornamen penghias.  Biasanya ini dilakukan oleh para calon pengantin maupun artis dan ibu sosialita untuk menambah percaya diri dan tampil anggun memesona.
Nah untuk bisa memiliki kuku yang cantik anda tidak perlu jauh-jauh, karena di Buja Spa anda bisa mendapatkannya.  Soal harga tergantung jenis kuku yang dipasang.



Nah, lengkap kan layanan Buja Spa?  Mungkin akan lebih lengkap lagi bila ada creambath, rias wajah, dan perawatan rambut.  Rambut kan juga butuh spa yaa..

Tapi so far sih, tempat ini mewah dan cocok untuk keluarga.  Saya juga suka minuman coklat hangatnya loh.  For your information.. tempat ini punya ruang sauna yang besar di atas.. jadi bisa buat bareng anak -anak sauna dan berendam di kolam besar.
Satu hal lagi yang saya suka dari tempat ini adalah ruang tunggu yang nyaman.




Kamu mau juga kaya kami?  Coba aja kunjungi alamat di bawah ini..

Jl. Kalapataru No. 45, Jati Mulyo, Lowokwaru Kota Malang
Jawa Timur 65141
Telp. (0341) 4352706
Jam Operasional : 09.00 WIB  - 21.00 WIB




2 komentar:

Nurul Rahmawati mengatakan...

spa-nya asyiqueee banget ya mba
--bukanbocahbiasa(dot)com-

Eni Rahayu mengatakan...

Wah lengkapnya mbak... Ya ulasannya... Ya spanya... Asyik tuh ya bs berkunjung dg keluarga

Total Absen

Pengikut