Kamis, 08 September 2016

Pesona Keindahan Pantai Mertasari


Pantai Mertasari merupakan salah satu pantai yang masuk dalam gugusan pantai Sanur Bali. Pantai ini memiliki banyak keistimewaan, salah satunya adalah anda bisa menyaksikan matahari terbit sekaligus matahari terbenam di pantai ini, hanya berbeda sudut saja. Bila umumnya gugusan pantai Sanur merupakan pantai matahari terbit, maka pantai Mertasari justru istimewa.


Pantai ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan hutan mangrove. Sehingga anda akan menjumpai banyak ikan air tawar yang berenang di sungai yang membelah pantai ini dan bermuara ke laut. Tentu kondisi ini tidak disia-siakan oleh para pengunjung untuk sekedar mancing dan bermain  air.



Saat sore menjelang, matahari akan memperlihatkan pesonanya. Malu-malu dia akan beranjak keperaduan dan menyisakan rona emas di atas pesisir pantai. Anda yang hobi berburu foto bisa mengabadikan momen ini dengan kamera anda.



Selain menikmati sunset, anda dapat juga menyaksikan festival layang-layang, pun sekedar melihat atraksi water sport dari bibir pantai. Menyaksikan kapal-kapal besar yang bersandar di pelabuhan Benoa, mencari kerang pantai, bermain bola pun sekedar berkecipak di air yang jernih.


Semakin sore akan semakin banyak wisatawan yang turun ke laut, terlebih lagi bila laut sedang surut seperti kemarin. Begitu banyak wisatawan yang datang. Rata-rata mereka mengajak keluarga untuk bermain air di pantai yang dipenuhi hamparan kulit kerang dan pasir yang brrwarna coklat. Ya! Pasir pantai ini tidak hanya putih, di beberapa bagian pantai pasirnya berwarna coklat bata. Saat terkena pendar cahaya matahari warnanya menjadi begitu eksotis.






Pantai dengan area luas ini juga acap dijadikan pilihan tempat untuk menerbangkan layang-layang raksasa. Layang-layang berukuran hampir 3 meter ini diterbangkan dengan tali kampar dan melibatkan 4-6 orang untuk menerbangkannya.

Di sisi pantai yang lain ada sebuah lokasi yang bernama Taman Inspirasi. Tempat ini menawarkan permainan watersport, berkuda, bersepeda, naik unta, lapangan mini futsal untuk anak, bungalow, restoran dan sebuah ayunan di atas laut. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Dream Island.  Untuk bisa masuk ke lokasi ini pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp.20.000,- yang nantinya dapat ditukarkan dengan welcome drink dan snack dikedai yang berdiri persis di bibir pantai.



 Pesona pantai ini begitu tersohor, sehingga banyak calon pengantin menggunakan tempat ini sebagai lokasi prewed. Sebuah ayunan yang berdiri kokoh di atas air seolah menjadi monumen cinta bagi pasangan muda -mudi yang ingin mengabadikan kisah mereka. Tak heran bila anda akan menyaksikan antrian yang cukup panjang hanya untuk berfoto saat senja menjelang di atas ayunan "cinta".
Anda penasaran dan ingin megunjunginya? Yuk rencanakan liburan anda ke pulau Dewata Bali mulai sekarang, karena ada banyak tempat istinewa yang bisa anda jelajahi.





Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut