Selasa, 15 Desember 2015

TIPS MENGATASI RASA TAK NYAMAN SAAT DATANG BULAN

Datang bulan, istilah ini banyak digunakan untuk menjelaskan saat-saat dimana seorang wanita mengeluarkan darah kotor dari organ kewanitaannya yang umum disebut menstruasi.  Pada sebagian wanita kondisi ini acap dibarengi rasa tak nyaman seperti perut mules, kondisi kesehatan menurun, rasa sakit di seluruh bagian tubuh terutama panggul, kaki dan payudara, serta lemas.  Ini yang kita sebut dengan istilah "PMS" (Pra Menstruasi Syndrom).
Tentu saja bagi wanita aktif seperti saya, kondisi ini sangat mengganggu sekali.  Selama dua hari biasanya saya enggan pergi ke luar rumah dan lebih memilih berguling-guling di atas kasur sambil menahan nyeri. Terkadang aktivitas akibat PMS  ini meninggalkan jejak darah di mana-mana, terutama di kasur, atau di baju.  Tentu saja hal ini menjadi pekerjaan tambahan bagi saya untuk membersihkan noda darah yang menempel.
Lalu bagaimana kalau saat itu kita harus menginap di sebuah hotel yang mengenakan sanksi denda untuk noda seperti itu??  Masa harus tidur di lantai atau bawa perlak dari rumah?

  Tentu segalanya menjadi menyebalkan saat itu.  Tapi kini saya tak perlu khawatir lagi, karena saya sudah punya sahabat baru yang sangat mengerti saya kaladatang bulan.
Mau tau?
Inilah dia... Laurier Night. Pembalut dengan daya serap tinggi, tidak bocor dan memberikan kenyamanan sepanjang malam.  Saya tak perlu khawatir lagi saat tidur dan beraktivitas. Sedangkan untuk gangguan lainnya saya punya beberapa tips untuk anda.
Tips Mengatasi Rasa Tak Nyama saat Datang Bulan
1. Buatlah ramuan kunyit asam dan minum secara rutin selama dua hari sebelum menstruasi hingga hari kedua menstruasi
2. Kenakan dalaman yang cukup nyaman dipakai dan tidak kendor sehingga posisi pembalut tidak mudah bergeser dan mampu menampung sempurna darah kotor anda
3. Pilih pembalut yang tidak mengandung gel agar mudah saat dibersihkan
4.Gunakan legging sebagai pakaian dalam anda sehingga anda bisa bebas bergerak walau saat mentruasi hari pertama sekalipun.
5. Gunakan pembalut bersayap yang mampu mencegah kebocoran
6. Cukupi kebutuhan gizi harian anda untuk mengimbangi banyaknya darah yang keluar
7. Minum suplemen penambah darah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Absen

Pengikut