Selasa, 19 Agustus 2014

BERBAGI DAN LEPAS KANGEN

Menghitung hari demi hari yang tersisa di kota ini.  Tempat pertama kali aku mengenal dunia literasi secara profesional dan berkumpul dengan emak-emak hebat yang saling menginspirasi.  Rasanya memang sedikit berat kaki ini melangkah, namun kusadari bahwa setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan.  Mungkin ini saatnya kami berpisah.

Tiga tahun lalu aku memberanikan diri untuk belajar menulis, dari sosok yang tidak tahu apa-apa, menjadi sedikit tahu asal tidak "sotoy" aja :D.  Bermula dari wanita tak percaya diri hingga tumbuhnya sedikit rasa percaya.  Suka duka sering kami rasakan.  Perselisihan pun kadang muncul.  Ego-ego bermain pada jiwa-jiwa yang masih muda, namun pada akhirnya kembali bersama.

Ada canda di tengah duka.  Ada Tawa terurai renyah

Kami berproses.  Kami belajar bersama dan kami saling berbagi.  Ibarat anak TK aku belajar mengenal rasa dan makna dari sebuah kalimat.  Belajar untuk lebih banyak tertawa dan banyak berbagi. Lewat mba Afin Murtiningsih aku mengenal agency penerbit dan mendapatkan job pertamaku.  Belajar mendokumentasikan tulisan ke dalam blog lewat mba Arin Murti sang Ratu Media dan Ratu Kontes.  Mengenal dunia fotografi makanan lewat Team re! Media mas Adhi Muhammad dan mba Ifah Hanifah.

Aku mengenal Nunu El Fasa yang ceria, Tatit Ujiani yang lucu,  Raditya Surya yang selalu memotivasiku, Candra Nila Murti si manis madu yang sederhana dan suka berpose manis serta Tri Wahyuni yang spesial. Tak tertinggal sosok mungil nan bersahaja yang kutemui hari ini,  Penulis buku Ping! serta novel novel bestseller, siapa lagi kalau bukan Shabrina WS.

Begitu banyak hikmah kupetik dari pertemuan dan perkenalan yang singkat.  Kini tiba saatnya aku melangkah ke kota yang baru, dan bertemu dengan keluarga yang baru.

Nah..mak, sebelum aku pergi aku coba nyempetin untuk menyapa teman-teman dan pamit dari dekat.  paling tidak aku ingin bisa memberikan sedikit kenang-kenangan untuk teman-teman lamaku ini.  Pertemuan pertama adalah dengan para emak di Ibu-ibu doyan nulis Jatim.  Awalnya kami janjian di foodcourt Royal Plaza, eh ngga taunya ada acara tupperware bagi hadiah disana.  Ting-ting...gratisan..gratisan .  Ngga perlu repot pesan tempat dan nyewa sound.  ngga perlu bayar MC dan ngga perlu modal malah dapat souvenir. Asik ngga? *putar otak namanya. Waktu itu yang hadir adalah mak Diana, mak Tri Nurhidayati, mak Chay Yani dan Mak Camelia.  Seru acaranya.  semua disponsori tupperware tidak secara langsung.  Abis itu baru deh kami heboh-hebohan sambil ngemil tahu crispy.

Ada yang belum pernah makan tahu crispi ngga mak?  Pasti semuanya sudah pernah ya, dicocol sambel kecap mantap jaya rasanya.  Setelah heboh-hebohan, aku berbagi sedikit info tentang teknik membuat sebuah outline, free loh makk... soalnya special.  Kapan lagi yak dapat pelatihan menulis outline gratis..wkwkwk,.. pede dikit ya mak, boleh kan?? Guyon mak.  Masih gratis karena aku juga dulu belajarnya gratis dan otodidak jadi itung itung cinderamata aja.  Seru banget lihat tingkah polah anak-anak kami yang seperti saudara kandung satu sama lainnya.  Sampai-sampai putrinya mak Tri Nurhidayati sampai mogok karena ngga mau pisah sama anakku.  Senangnyaa..semoga pertemanan emaknya juga sedekat anaknya

Sebenarnya begitu banyak teman yang ingin kupamiti langsung, tapi berhubung urusan administrasi pindah sekolah belum selesai..yah terpaksa peluk ciumnya lewat dunia maya aja.  Eh tapi ada yang special mak hari ini, aku bertemu dengan penulis buku Ping yang terkenal itu.  Orangnya imut, manis dan bersahaja..hei..hei siapa dia?

Mba Shabrina WS, begitu banyak ilmu yang kudapat dari sosokmu dari diskusi dan ocehan kita hari ini yang dapat aku simpulkan adalah..untuk menghasilkan sebuah tulisan yang baik dan menjiwai tulisan maka kita harus mendalami setiap unsur dan tokoh di dalamnya.  aku semakin kagum padamu yang rendah hati dan tidak sombong yang mau berteman dengan pemula seperti aku.  

Mak..jangan iri yaa.. pertemuan kali ini sungguh spesial karena tidak hanya orangnya spesial tapi ini adalah lepas kangen kami setelah setahun lebih tak bersua.  Terlebih lagi aku dapat bingkisan istimewa darinya..sungguh moment berbagi dan lepas kangen yang berkah

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut