Selasa, 27 Agustus 2013

Dampak Kehadiran Salon Thailand Terhadap Pertumbuhan Salon Lokal

Salon dan kecantikan seolah dua hal yang tak mungkin terpisahkan.  Peningkatan taraf hidup, trend mode dan gaya hidup masyarakat yang terus berkembang berpengaruh terhadap berkembangnya bisnis salon kecantikan di Indonesia.
Kini kita dapat menjumpai banyak salon-salon Thailand, Korea ditengah menjamurnya salon-salon kecil tradisional yang kian tergerus.  Akankah salon tradisonal kehilangan pangsa pasar?
Bila dilihat dari tujuan perawatan, setiap salon memiliki pangsa pasar tersendiri.  Ada salon yang memang untuk perawatan kecantikan, ada salon yang melayani perawatan sebelum pernikahan dan rias pengantin, ada juga  pelangsingan dan sebagainya.  Tentu saja tak semua wanita menjalani perawatan di salon kecantikan moderen, karena semakin moderen dan canggih, semakin tinggi tarif yang dipatoknya.  Sementara kemampuan setiap individu berbeda satu sama lain.
Salon-salon modern banyak melayani golongan remaja, selebritis dan kaum sosialita serta pria metropolis, sedangkan salon lokal biasanya hanya menangani perawatan sederhana seperti facial, creambath, lulur dan perawatan rambut sederhana.
Kehadiran salon thailand sebagai salon moderen tentu disambut positif oleh beberapa kalangan, meski bagi sebagian yang lain salon ini tidak mendatangkan daya tarik untuk menikmati layanannya.  Intinya setiap salon memiliki pangsa pasar sendiri dan tipikal orang Indonesia yang masih berpegang teguh pada tradisi membuat mereka enggan meninggalkan perawatan tradisional di salon-salon lokal untuk melaksanakan hari bahagianya.

Tidak ada komentar:

Total Absen

Pengikut